riau24 Melalui Acara Kampung Madani, Wako dan Wawako Eratkan Silaturrahmi dengan Warga
Sabtu, 16 Desember 2017

Kegiatan Pemko

Melalui Acara Kampung Madani, Wako dan Wawako Eratkan Silaturrahmi dengan Warga

1
Walikota Pekanbaru DR H Firdaus MT bersama Wakil Walikota H Ayat Cahyadi SSi
Melalui Acara Kampung Madani, Wako dan Wawako Eratkan Silaturrahmi dengan Warga

Pekanbaru, Riau24.com - Walikota Pekanbaru DR. H. Firdaus MT bersama Wakil Walikota Ayat Cahyadi, SSi nememui ratusan warga Kecamatan Limapuluh tepatnya di Jalan Sumber Sari, Kelurahan Tanjung Rhu, Minggu (13/3). Kegiatan ini dilakukan dalam rangka realisasi program Kampung Madani.

Program yang telah berjalan sejak tahun 2015 lalu ini merupakan salah satu bentuk upaya Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru untuk mewujudkan Kota Metropolitan Yang Madani.

Acara Kampung Madani mendapat respon positif dari masyarakat sebab program ini menjadi ajang komunikasi, interaksi dan silaturrahmi yang efektif antara aparatur sipil negara Pemko dengan masyarakat.

Dalam acara Kampung Madani kali ini, diadakan program ngobrol bersama rakyat yang dipandu oleh trio host Cik Ezi, Ocu Dowi dan Ni Ar. Acara ini dimeriahkan dengan berbagai kegiatan tradisional, lomba memasak serta pustaka keliling.
"Kita membawa pihak pustaka dengan pustaka kelilingnya untuk memotivasi generasi muda khususnya pelajar agar minat bacanya lebih tinggi," ujar Firdaus.

Selama acara berlangsung, dengan penuh perhatian Firdaus dan Ayat menerima setiap aspirasi yang disampaikan masyarakat secara spontan.
Masyarakat yang mendapat kesempatan untuk bertanya maupun menyampaikan aspirasi dapat leluasa berbiacara mengenai ekonomi yang dalam hal ini soal usaha dan koperasi, pendidikan maupun pembangunan infrastruktur.

Ketua Rukun Warga (RW) setempat yang berkesempatan berdialog dengan Firdaus, dengan suara lantang mendesak Firdaus dan Ayat untuk tidak ragu-ragu dalam membangun dan mengembangkan Pekanbaru menjadi kota mentropolitan yang madani.
"Kami seluruh masyarakat di RW yang ada di Kecamatan Limapuluh ini mendukung penuh seluruh program Pemko Pekanbaru. Maka kalau ada pembebasan lahan yang diperlukan untuk akses menuju pusat perkantoran Tenayan yang sedang dibangun Pemko saat ini, kami minta Pak Firdaus dan Pak Ayat tidak ragu-ragu melanjutkan pembangunan tersebut," tutur Suparman dan disambut tepuk tangan ratusan warga yang hadir.

Menanggapi pertanyaan dan aspirasi sejumlah masyarakat tersebut, Firdaus dan Ayat secara bergantian memberi jawaban serta tanggapan, dan tak ketinggalan mereka juga mengundang kepala dinas terkait agar naik ke atas panggung untuk memberi penjelasan lebih rinci.

"Bapak Ibu tidak perlu ragu untuk bertanya atau menyampaikan aspirasi, karena dalam acara Kampung Madani ini kita menghadirkan seluruh kepala dinas terkait sehingga setiap suara atau pertanyaan yang muncul bisa terjawab dengan tuntas," urai Firdaus.
Usai acara Kampung Madani, Firdaus melanjutkan dengan meninjau perkembangan Pasar Limapuluh. "Dalam waktu dekat, Pasar Limapuluh sudah bisa digunakan pedagang untuk berjualan," ungkapnya.

Revitalisasi Pasar Limapuluh sejak dirancang Pemko Pekanbaru bertujuan agar pasar tersebut menjadi pasar rakyat yang madani dan bersih. Saat ini pembangunan yang meliputi fisik bangunan dan los pasar terlihat lebih representatif untuk ditempati pedagang.


R24/uci 


Bagikan :
#Tagline News : Riau | Berita Riau | Berita Pekanbaru | Berita Kampar | Berita Siak | Berita Inhu | Berita Inhil | Berita Bengkalis | Berita Rohil | Berita Meranti | Berita Dumai | Berita Kuansing | Berita Pelalawan | Berita Rohul | Berita Internasional | Advertising Pekanbaru
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
Loading...

Komentar Anda

Delon
Selasa, 15 Maret 2016 16:11 wib
Ada pak cik yee kat situ
Nama :
Komentar :
     
riau24_nfrwg_3427.jpg
Inhil, Riau24.com - Bupati Inhil HM Wardan terus melakukan peninjauan kegiatan pembangunan yang sedang berjalan di lapangan, guna memastikan pengerjaannya berjalan dengan baik.
loading...
  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru