riau24 Gerakan Wakaf Uang Sebagai Terobosan Baru Untuk Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat
Rabu, 13 Desember 2017

Advertorial Pemda Siak

Gerakan Wakaf Uang Sebagai Terobosan Baru Untuk Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat

0
Gerakan Wakaf Uang Sebagai Terobosan Baru Untuk Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat
Siak, Riau24.com - Kabupaten Siak merupakan daerah yang mayoritas penduduknya beragama Islam dan juga masih kental dengan khazanah buya melayunya yang masih terjaga hingga sekarang.

Dan oleh karena itu sampai sekarang kegiatan kegiatan yang mengatas namakan amal jariyah pun dikembangkan melalui beberapa program pemerintahan di bawah naungan masa jabatan Syamsuar dan Alfredi.

Salah satunya yakni kegiatan yang di hadiri oleh ratusan Pegawai Negeri Sipil dan masyarakat yang turut  menghadiri Pencanangan Gerakan Wakaf Uang di Kabupaten Siak, yang dilaksanakan  bersamaan dengan sempena Peringatan Isra Mi'raj 1437 Hijriah bertempat di Islamic Center Madinatul Ulum Sultan Syarif Hasyim, Senin (09/5/16).

Turut hadir pada acara tersebut Bupati Siak Syamsuar, Wakil Bupati Siak Alfedri, Dewan Pertimbangan Wakaf Indonesia Pusat Syibli Syarjaya, para Asisten beserta pimpinan SKPD terkait.

"Wakaf tidak hanya berupa bangunan atau pun tanah, akan tetapi uang pun sekarang juga sudah bisa di wakafkan sebagai amal jariyah bekal kita nantinya," kata Syamsuar dalam sambutannya.

Selain itu Bupati juga mengharapkan nantinya gerakan wakaf ini bisa berjalan dengan lancar. Karena itu apabila gerakan wakaf uang ini bisa berjalan dengan baik di Siak diharapkan dapat berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Badan Wakaf Perwakilan Kabupaten Siak yang baru saja dilantik beberapa waktu yang lalu, perlu bekerja keras mensosialisasikan wakaf uang ini hingga ke desa-desa. Sebab masyarakat kita belum semuanya paham tentang gerakan wakaf uang ini," jelasnya.

Wakaf yang dikenal masyarakat selama ini masih terbatas pada wakaf tanah dan bangunan, yang hanya mungkin dilakukan oleh kaum muslimin yang memiliki kemampuan ekonomi yang baik.

Syamsuar menyambut gembira terobosan Badan Wakaf Indonesia, yang menggulirkan Gerakan Wakaf Uang sebagai terobosan baru, sekaligus tafsir yang amat luas mengenai wakaf.

"Melalui gerakan wakaf uang ini, kita yang belum memiliki kelebihan tanah dan bangunan juga sudah bisa ikut berwakaf. Mudah-mudahan nantinya gerakan wakaf ini dapat dikelola dan dikembangkan untuk peningkatan kesejahteraan dan kemajuan produktifitas bangsa," harapnya.

Selain Tabligh Akbar sempena Isra Mi'raj dan Pencanangan Gerakan Wakaf Uang, acara juga diisi dengan penandatanganan MoU dukungan Gerakan Wakaf Uang antara Badan Wakaf Indonesia Perwakilan Siak dengan Badan Pertanahan Nasional serta Bank Riau-Kepri Syariah sebagai mitra pelaksana.

Serta penyerahan sertifikat Wakaf Uang kepada Bupati Siak Syamsuar oleh Badan Wakaf Indonesia Perwakilan Kabupaten Siak yang diketuai Wakil Bupati Siak Alfedri.


Penanda tanganan MOU dukungan Gerakan Wakaf Uang antara Badan Wakaf Indonesia Perwakilan Siak dengan Badan Pertanahan Nasional serta Bank Riau-Kepri Syariah


Bupati Siak Syamsuar memberikan sambutan pada acara Pencanangan Wakaf Uang dan peringatan Isra' Mi'raj bertempat di Islamic Center Madinatul Ulum Sultan Syarif Hasyim


R24/dev/lin

Bagikan :
#Tagline News : Riau | Berita Riau | Berita Pekanbaru | Berita Kampar | Berita Siak | Berita Inhu | Berita Inhil | Berita Bengkalis | Berita Rohil | Berita Meranti | Berita Dumai | Berita Kuansing | Berita Pelalawan | Berita Rohul | Berita Internasional | Advertising Pekanbaru
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
Loading...

Komentar Anda

Nama :
Komentar :
     
riau24_sde4m_3406.jpg
Inhil, Riau24.com - Puluhan pengurus Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) dan Dewan Pimpinan Ranting Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Pulau Burung berikrar untuk senantiasa berupaya mencapai tujuan dan mematuhi peraturan organisasi yang berlaku.
loading...
  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru