riau24 Gedung Perkantoran Bupati Dan DPRD Di Batu Enam Terus Dilakukan Pembenahan Oleh Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir
Senin, 18 Juni 2018

Advertorial Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir

Gedung Perkantoran Bupati Dan DPRD Di Batu Enam Terus Dilakukan Pembenahan Oleh Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir

1
Gedung Perkantoran Bupati Dan DPRD Di Batu Enam Terus Dilakukan Pembenahan Oleh Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir
Gedung Perkantoran Bupati Dan DPRD Di Batu Enam Terus Dilakukan Pembenahan Oleh Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir

Rohil, Riau24.com - Sejak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir memiliki wacana untuk melakukan pemindahan kantor Bupati Rohul ke kawasan Batu Enam, Bagansiapi-api tepatnya sejak Januari 2016 yang lalu, Pemkab Rohil terus berbenah.

Banyak perbaikan yang  terus dilakukan untuk memperindah tatanan kantor Bupati tersebut. Diantaranya ketersediaan air bersih, instalasi listrik demi menunjang kegiatan operasional kantor.

Hal tersebut dilakukan oleh Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (Cikataru) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) sesuai dengan instruksi Bupati Rohil, H. Suyatno. Bupati terus meminta untuk melakukan pembenahan dan penataan di kawasan kantor bupati Rohil.

Tak hanya instalasi listrik, ketersediaan air bersih yang jadi perhatian orang nomor satu di Negeri Kubah tersebut, namun ia juga meminta agar dinas terkait melakukan pembenahan yang diperlukan seperti perbaikan, peningkatan akses jalan, taman, fasilitas pendukung di kantor dan lain-lain.

“Kami telah meminta untuk penyediaan instalasi listrik yang diperkirakan mencapai 1200 KVA. Dan kami juga telah melakukan persiapan masuknya instalasi perlu dilakukan uji coba. Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang saat ini masih menumpang di rumah toko (Ruko) yang terdapat di beberapa titik di kota Bagansiapiapi untuk ikut menempati kantor bupati di kawasan Batu Enam," pungkasnya.

Ia mengakui, sarana penunjang seperti listrik, elevator, pendingin ruang dan air bersih juga sudah tidak ada kendala dan tinggal ditempati lagi. "Khusus dilingkungan Sekretariat Daerah saya minta segera berbenah, karena jika lama ditempati akan menjadi buah bibir masyarakat," pintanya.
 

Keindahan Kantor Bupati Rokan Hilir

Kantor Bupati Rokan Hilir yang berada di Komplek Perkantoran pemerintah kabupaten setempat di Kawasan Batu Enam Bagansiapiapi. Kantor Bupati Rokan Hilir disebut-sebut sebagai kantor bupati termegah di Tanah Air.

Kantor Bupati Rokan Hilir terletak di Kota Bagansiapiapi, Rokan Hilir. Jika dilihat dari bentuknya, kantor bupati ini memiliki gaya bangunan berornamen Eropa. Kantor Bupati ini memiliki 8 lantai berlapis cat berwarna putih. Di bagian tengah atas terdapat bangunan seperti kubah. Bahkan sepintas Kantor Bupati ini memiliki kemiripan dengan Gedung The Capitol di Amerika Serikat.

Kemiripannya bisa dilihat dari arsitek bangunan, bentuk kubah yang menonjol di bagian atas tengah. Hanya saja The Capitol terlihat memanjang ke samping sedangkan Kantor Bupati Rokan Hilir memanjang ke atas.

Pembangunan kantor Bupati Rokan Hilir ini menghabiskan anggaran Rp 160 miliar. Tak hanya Gedung Bupati, Pemerintah Rokan Hilir pun membangun Gedung DPRD termegah se Indonesia.

Tak lupa Bupati Rohil, Suyatno mengingatkan dinas-dinas yang belum memiliki kantor secara permanen juga akan pindah ke gedung perkantoran di Batu Enam tersebut.

“Bagi Dinas yang masih belum memiliki kantor secara permanen juga akan segera dipindahkan di Gedung termegah ini. Setelah ditempati nanti saya minta kepada pegawai agar bersama-sama menjaga kebersihan dan menghematkan energi listrik," pesan Bupati.

Ket. Foto : Kantor Bupati Rohil

 

Gedung Baru DPRD Rokan Hilir

Gedung baru DPRD Rokan Hilir (Rohil) di kawasan Batu Enam, Bagansiapiapi, dalam waktu dekat bakal ditempati. Kantor  DPRD Rokan Hilir berada disebelah kantor Dinas Kesehatan dengan beberapa bangunan utama, A, B dan C, dicat menggunakan warna putih.  Bangunan itu memiliki tiga buah kubah tampak dari depan, dan satu buah kubah pada bagian belakang dengan arsitektur yang mewah. 

Memiliki 12 pilar tinggi yang diprofil indah pada bagian depan dan dan delapan buah pilar pendek, ditambah beberapa pilar pada sisi kiri dan kanan. 

Bangunan belakang memiliki satu ruangan besar, diperkirakan untuk pelaksanaan sidang paripurna dengan bentuk yang sangat menakjubkan. 

Saat ini pengerjaan telah dilakukan secara bertahap sehingga diharapkan tak ada lagi kendala untuk penempatan gedung wakil rakyat tersebut. Demikian dikatakan Ketua DPRD Rohil, Nasrudin Hasan, di Bagansiapiapi, Baru baru ini. ''Kantor DPRD Rohil yang baru akan segera ditempati. Dan gedung lama kemungkinan akan dijadikan sebagai hotel Pemkab karena ini kan aset Pemda,'' katanya.

Adapun kendala yang paling serius saat ini di komplek perkantoran Pemkab Rohil masalah air bersih dan listrik, dan hal ini harus diperhatikan. ''Yang jelas kantor DPRD Rohil baru akan segera ditempati,'' sambungnya.

Nasrudin menilai berbagai kegiatan pembangunan gedung tersebut telah berjalan dengan baik sehingga tak ada kendala berarti untuk penempatan.

Namun gedung baru Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rohil yang terletak dikawasan kompleks perkantoran Batu Enam, saat ini belum bisa ditempati.

Karena, pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Pemkab Rohil-red) belum melunasi pembayaran kepada rekanan kontraktor, juga disebabkan fasiltas sarana dan prasarana digedung tersebut belum memadai.

"Pembangunan gedung DPRD itu baru dibayar sebesar 30 Persen, sementara 70 persennya kita masih berhutang dengan kontraktor yang mengerjakan pembangunan gedung tersebut. Jika pun hutang tersebut dilunasi, maka gedung itu belum juga bisa kita tempati dikarenakan fasilitas yang ada belum mendukung," terang Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Rohil, H Syamsuri Achmad S Sos Msi, 

Diakui Syamsuri Achmad, untuk menempati gedung baru itu tentunya kita harus melunasi sisa hutang tersebut terlebih dahulu kepada rekanan Kontraktor, kemudian barulah kita akan lengkapi fasilitasnya seperti ruang sidang dewan, air bersih, listrik, taman, tempat Parkir dan lain-lainya.

Lanjut Syamsuri Achmad, Ketua DPRD Rohil, Nasruddin Hasan ingin gedung DPRD yang baru itu bisa ditempati bersamaan dengan memperingati Hari Ulang Tahun (Hut) Kabupaten Rohil yang ke XVII tahun pada tanggal 4 oktober mendatang. Makanya kita mengupayakan tahun ini sisa hutang itu bisa diselesaikan agar kita bisa melengkapi fasilitas gedung tersebut,"ujarnya.

                                                        Ket. Foto : Kantor DPRD Rokan Hilir di Batu Enam


R24/adi


Bagikan :
#Tagline News : Riau | Berita Riau | Berita Pekanbaru | Berita Kampar | Berita Siak | Berita Inhu | Berita Inhil | Berita Bengkalis | Berita Rohil | Berita Meranti | Berita Dumai | Berita Kuansing | Berita Pelalawan | Berita Rohul | Berita Internasional | Advertising Pekanbaru
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
Loading...

Komentar Anda

NanaS128
Jumat, 20 April 2018 11:03 wib
Tersedia Banyak Permainan
Nama :
Komentar :
     
riau24_h5arn_3681.jpg
Inhil, Riau24.com - Istri Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Zuhenni Sri Dewiani Rudyanto bersama Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Inhil menyerahkan bantuan kepada korban musibah kebakaran di Jalan Tanjung Harapan, Jumat (8/6) sore.
loading...
  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru