riau24 PEMKAB ROHIL PEDULI DENGAN TUGAS GURU PAUD KARENA BERPERAN BENTUK GENERASI ROHIL YANG BERKUALITAS
Minggu, 04 Desember 2016

Advertorial Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir

PEMKAB ROHIL PEDULI DENGAN TUGAS GURU PAUD KARENA BERPERAN BENTUK GENERASI ROHIL YANG BERKUALITAS

0
PEMKAB ROHIL PEDULI DENGAN TUGAS GURU PAUD KARENA BERPERAN BENTUK GENERASI ROHIL YANG BERKUALITAS
PEMKAB ROHIL PEDULI DENGAN TUGAS GURU PAUD KARENA BERPERAN BENTUK GENERASI ROHIL YANG BERKUALITAS
Rohil, Riau24.com - MASA DEPAN generasi muda akan bergantung dari bagaimana kita merawat dan mendidiknya sejak usia dini. Di sinilah peran semua pihak sangat dibutuhkan, baik orangtua, lingkungan maupun masyarakat. Orangtua bertanggungjawab mendidik mereka di rumah, sedangkan di sekolah tanggungjawab untuk mendidik berada di tangan guru.

Guru PAUD mempunyai peran mulia dalam membangun landasan awal pembentukan generasi berkualitas. Karena melalui tangan-tangan guru PAUD dan TK bersama orang tua, mampu mengajari anak usia prasekolah mampu mengenal cakrawala dan menjadi pribadi yang berkarakter.

Plt Sekretaris Daerah Drs H Surya Arfan Msi, mantan Kepala Dinas Pendidikan Rokan Hilir (Rohil) mengatakan, PAUD  mewujudkan anak yang cerdas, kreatif, sehat dan mandiri melalui berbagai kegiatan yang disenangi anak-anak. Berawal dari kegiatan seperti lomba fashion show,lomba mewarnai, lomba penyusunan APE.
 
 

                                      


Plt Sekda Surya Arfan saat menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya terhadap peran guru PAUD dan TK yang telah memberikan kontribusi positif dalam mendorong partisipasi aktif dan mewujudkan program pemerintah untuk meningkatkan angka partisipasi kasar (APK) di Kabupaten Rohil.

Dia mengingatkan, dalam penyelenggaraan pendidikan PAUD agar memperhatikan kualitas pendidikan sehingga pada saatnya nanti anak-anak telah siap untuk memasuki jenjang pendidikan selanjutnya.

Guru PAUD sebagai salah satu faktor penting dalam pendidikan diharapkan mampu mendidik anak didik, bukan hanya cerdas intelektual, namun juga memiliki keimanan yang baik.

Pemerintah Daerah secara khusus menyampaikan harapan kepada anak-anak  khususnya di Rohil agar rajin belajar, rajin beribadah, rajin mengaji dan menjalin kerukunan hidup bersama di lingkungan. "Juga harus hormat dan taat kepada kedua orang tua dan guru teruslah berprestasi. Jadilah anak yang kreatif untuk menjadi manusia yang unggul di masa depan," harap surya Arfan.

Pemkab Rohil juga akan memberikan pelayanan kesehatan kepada anak-anak,  juga menyiapkan program yang bertujuan mencerdaskan dan menumbuhkan kreatifitas, kesejahteraan dan mendorong anak untuk lebih mengenal, mencintai dan mengembangkan bidang kehidupan, baik dalam tekhnologi, agama, ekonomi, seni budaya atau lainnya.

Dengan demikian  kreatifitas dan kepercayaan diri seorang anak, tanpa disadari mereka telah digiring dalam suatu pembentukan karakter yang menjadi bekal dalam menjalani kehidupan di masa depan. Pada akhirnya, anak-anak secara langsung akan mampu berkompetensi dalam mengembangkan kepribadiannya.

Bunda PAUD Kabupaten Rokan Hilir Hj Wan Mardiana Suyatno menyampaikan pesannya kepada Guru PAUD untuk lebih kreatif dan bersemangat dalam mendidik anak-anak sehingga tercipta daya imajinasi, kepercayaan diri dalam diri anak," terang  Wan Mardiana.

Hj Wan Mardiana menyebutkan, tantangan orangtua dalam mendidik anak-anak semakin berat oleh karena itu kita harus memberikan lingkungan sosial,lingkungan pendidikan dan dasar pergaulan yang baik bagi anak agar mereka dapat tumbuh dan berkembang dalam menyongsong masa depan yang cerah bagi kehidupan bangsa.

Saat Peduli Kesehatan Anak-Anan Pemkab Rohil menyediakan 4200 vaksin Untuk 67.463 bayi. Sejak dini, mental dan kesehatan anak-anak dipersiapkan agar tumbuh cerdas dan sehat.

Bupati Rohil H Suyatno, baru-baru  ini secara resmi membuka pencanangan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio yang dipusatkan  di Puskesmas Bagan Punak, Kecamatan Bangko. Pembukaan ditandai dengan pelepasan balon ke udara dan pemberian vaksin secara simbolis.

              

Menurut H Suyatno,  kegiatan itu merupakan kegiatan yang sangat strategis dalam  mengurangi angka kematian pada anak, sehingga diharapkan tercapai Milenium Dovlement Gold (MGD).

Lebih jauh dikatakan Bupati, Pemerintah Kabupaten Rohil telah menyiapkan pos pelayanan sebanyak 565 Posyandu yang tersebar di wilayah Rohil dan menyiapkan 4200 vaksin yang dapat diberikan kepada 67.463 bayi.
Imunisasi, papar Bupati, merupakan program pencegahan dan saat ini sudah terbukti efektif. Menurutnya, saat ini banyak kematian dan kecacatan yang disebabkan oleh penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi.

Dijelaskannya, eradikalisasi polio secara global akan memberikan keuntungan secara finansial, biaya jangka pendek yang dikeluarkan untuk mencapai tujuan erdikasi tidak seberapa jika dibandingkan dengan keuntungan yang didapat dalam jangka panjang.

“Kita harapkan tidak akan ada lagi anak-anak yang jadi cacat karena polio sehingga biaya untuk  rehabiltasi untuk penderita  polio bisa dikurangi. Untuk itu datanglah ke Puskesmas di masing-masing daerah, biar anak-anak kita dapat vaksin kekebalan tubuh,” pungkas Bupati H Suyatno.    (***)




R24/adi 

 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

#Tagline News : Riau | Berita Riau | Berita PekanbaruBerita Kampar | Berita Siak | Berita Inhu | Berita Inhil | Berita Bengkalis | Berita Rohil | Berita Meranti | Berita Dumai | Berita Kuansing | Berita Pelalawan | Berita Rohul

Komentar Anda

Nama :
Komentar :
     
riau24_wa2x4_2400.jpg
Rohil, Riau24.com - Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), bersama Dinas Pendidikan (Disdik) terus meningkatkan mutu pendidikan setiap tahunnya.
  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam