riau24 Bupati Wardan Bersama Gubri Serahkan Bantuan Bagi Para Korban
Senin, 22 Oktober 2018

Advertorial Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir

Bupati Wardan Bersama Gubri Serahkan Bantuan Bagi Para Korban

1
Bupati Wardan Bersama Gubri Serahkan Bantuan Bagi Para Korban
Bupati Wardan Bersama Gubri Serahkan Bantuan Bagi Para Korban
Inhil, Riau24.comBupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan bersama Gubernur Riau (Gubri), Arsyadjuliandi Rachman meninjau lokasi bencana tanah longsor di Kelurahan Kuala Enok, Kecamatan Tanah Merah, Senin, 1 Mei 2017 siang.

Kedatangan Dua Pimpinan Daerah tersebut disambut langsung oleh Camat Tanah Merah, Yuliargo dan sejumlah korban yang tempat tinggalnya porak - poranda akibat bencana tanah longsor yang melanda, Minggu 30 April 2017 lalu.

Dalam kunjungan tersebut, Bupati Wardan mengungkapkan keprihatinan yang mendalam atas musibah yang kerap terjadi dan menimpa masyarakat Kecamatan Tanah Merah.

"Ini namanya musibah kita tidak pernah bisa memperdiksi dan tidak mengetahui kapan akan terjadinya musibah. Tentunya kejadian ini menjadi pedoman bagi kita dalam melaksanakan pembangunan yang senantiasa harus berhati-hati dan musibah setiap saat bisa terjadi," kata Wardan.

Pada kunjungan bersama Gubernur Riau itu, Bupati Wardan mengharapkan agar Pemerintah Provinsi Riau dapat pula menyalurkan bantuan kepada para korban bencana dan melaksanakan pembangunan infrastruktur yang mengalami kerusakan.

"Terlebih, jalan yang terkena longsor ini merupakan akses utama dari Kuala Enok ke Tanah Merah. Tentu kita berharap dengan kunjungan Gubernur Riau dapat membantu pembangunan infrastruktur ini melalui APBD-nya," harap Bupati Wardan.

Menjawab harapan Bupati Wardan, Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman menyatakan kesiapan Pemerintah Provinsi untuk menyalurkan bantuan bagi para korban bencana tanah longsor. Begitu pula, lanjutnya, dengan pelaksanaan pembangunan berupa perbaikan infrastruktur yang mengalami kerusakan di lokasi kejadian.

"Pemkab Inhil hanya perlu segera membuat laporan tentang kejadian ini dan mengirimkannya ke Pemprov Riau. Kita siap membantu, karena Pemerintah Provinsi Riau tidak akan tinggal diam. Selama Kabupaten menyatakan kondisi ini darurat, Provinsi akan turun tangan," tegas Gubernur Riau.

Dalam kunjungan itu pula, secara simbolis, Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman dan Bupati Inhil, HM Wardan menyerahkan bantuan untuk mengakomodir kebutuhan sementara para korban bencana tanah longsor.

"Alhamdulillah melalui kunjungan ini kami dapat pula menyalurkan bantuan bagi masyarakat Kuala Enok, khususnya yang terkena bencana," ucap gubernur.

Camat Tanah Merah, Yuliargo, dalam laporannya kepada Bupati Inhil, HM Wardan menyatakan, beberapa pihak telah memberikan bantuan kepada para korban bencana tanah longsor, selain Pemerintah Kabupaten Inhil melalui BPBD, Dinas Sosial dan Instansi terkait lainnya.

"Alhamdulillah, beberapa jam saja kejadian itu terjadi, bantuan baik dari Pemkab Inhil maupun dari berbagai organisasi dan masyarakat telah berdatangan. Bantuan tersebut juga sudah kami bagikan pak," kata Yuliargo kepada Gubernur Riau dan Bupati Inhil kala itu.

Ihwal kerusakan infrastruktur jalan yang dialami, Yuliargo mengatakan, pihak Pemerintah Kecamatan Tanah Merah tengah berupaya untuk melakukan perbaikan, meski perbaikan yang bersifat sementara. Sebab, Kata Yuliargo, jalan yang runtuh dilanda tanah longsor kemarin, merupakan akses penting bagi kelangsungan perekonomian masyarakat Kecamatan Tanah Merah, khususnya masyarakat Kelurahan Kuala Enok.

"Maka itu, kami akan segera mengupayakan perbaikan yang dimaksud dengan membuat jalan darurat agar akses perekonomian masyarakat di sini tetap dapat berjalan dengan lancar," tukas Yuliargo.   (***)



(adv/diskominfo)


Bagikan :
#Tagline News : Riau | Berita Riau | Berita Pekanbaru | Berita Kampar | Berita Siak | Berita Inhu | Berita Inhil | Berita Bengkalis | Berita Rohil | Berita Meranti | Berita Dumai | Berita Kuansing | Berita Pelalawan | Berita Rohul | Berita Internasional | Advertising Pekanbaru
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
Loading...

Komentar Anda

S128agen.net
Rabu, 02 Mei 2018 07:46 wib
Piala Dunia 2018 Rusia Sudah Semakin Dekat.!! Siapa Jagoan Tim Kalian Di Piala Dunia 2018 Rusia Nanti?? Aku mau kenalin Game Bola Online Piala Dunia. Buat kamu para pecinta sepakbola dimanapun kamu berada. Disitus ini kamu bisa main Game Bola Online Piala Dunia dan juga banyak Game Online menarik lainya, Selain itu kamu juga bisa dapatkan banyak bonus main di situs ini. Yuk Sob Gabung dan Main CHAT KAMI DI SINI BOSKU
Nama :
Komentar :
     
riau24_tymsx_3833.jpg
Pelalawan, Riau24.com - Sejak berjalannya Program Percepatan Infrastruktur Desa (PPID) di kabupaten Pelalawan, demi mewujudkan Pelalawan EMAS (Ekonomi Mandiri Aman dan Sejahtera), program tersebut terus digalakkan oleh HM Harris di periode kedua menjabat bersama Wakilnya, Drs Zardewan.
loading...
  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru