riau24 Kedatangan Anggota DPR RI, Wardan Paparan Program DMIJ
Selasa, 30 Mei 2017

Advertorial Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir

Kedatangan Anggota DPR RI, Wardan Paparan Program DMIJ

0
Kedatangan Anggota DPR RI, Wardan Paparan Program DMIJ
Kedatangan Anggota DPR RI, Wardan Paparan Program DMIJ
Inhil, Riau24.comBupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan menjamu salah seorang anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Khairul Anwar di Kediaman Dinas Bupati, Tembilahan, Kamis, 11 Mei 2017.

Dalam jamuan berupa makan bersama tersebut, Bupati Wardan berbincang mengenai program - program yang telah dan sedang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Inhil sejak era kepemimpinannya. Beberapa diantara program tersebut adalah program pembangunan infrastruktur melalui pelaksanaan Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ) yang kini gencar dilakukan.

"Dari DMIJ, jalan dan jembatan di kawasan perdesaan menjadi semakin baik. Dampaknya, akses transportasi semakin meningkat. Saya pernah menghadiri kegiatan di 8 Desa sekaligus dalam satu hari. Ini merupakan bukti konkret dari baiknya infrastruktur jalan saat ini," pungkasnya kepada Khairul Anwar seraya menyantap hidangan.

Bupati Wardan mengaku antusiasme masyarakat begitu besar dalam menyambut pembangunan yang dilaksanakan melalui program DMIJ, mengingat pembangunan infrastruktur memang sudah begitu lama didambakan oleh masyarakat di kawasan pedesaan.

"Selama ini, masyarakat sering mengadu kepada saya terkait infrastruktur yang kondisinya begitu memprihatinkan. Kini, aduan - aduan masyarakat tersebut sudah mulai berkurang karena masifnya pembangunan yang dilakukan," kata Bupati Wardan beriring senyum.

Selain hal yang berkaitan dengan pembangunan, Bupati Wardan juga sempat mempromosikan potensi kepariwisataan, seperti halnya ekowisata Pantai Solop kepada Khairul Anwar yang juga adalah pengurus DPW PKS Provinsi Riau.

Dari sisi lain, meski sama-sama menyandang predikat sebagai pengurus Partai, secara tegas Bupati Wardan mengatakan, tidak terdapat komunikasi yang berbau politik dalam pertemuan tersebut.

"Kami tidak membicarakan hal itu (politik, red), yang dibahas hanya persoalan pembangunan dan potensi daerah saja," tegas Bupati Wardan saat wawancara usai makan bersama.

Sementara itu, mendapat penjelasan dari Bupati Wardan Khairul Anwar begitu mengapresiasi pelaksanaan DMIJ pada kawasan perdesaan di Kabupaten Inhil. Dia menilai, kegiatan DMIJ merupakan salah satu langkah yang dapat meningkatkan efisiensi anggaran daerah.

"Kalau saja pembangunan Desa ini melalui proses lelang, penggunaan anggaran dapat dipastikan tidak efisien. Sebab, dalam DMIJ, pemberdayaan masyarakat juga menjadi prioritas. Selain itu, dari segi kualitas pembangunan, tidak ada jaminan akan lebih baik jika dibandingkan dengan pembangunan melalui DMIJ," ujarnya.

Lebih lanjut, Khairul Anwar dalam kunjungan berikutnya, berharap bisa mengunjungi salah satu destinasi wisata andalan Kabupaten Inhil, yakni Pantai Solop di Kecamatan Mandah.   (***)

(adv/diskominfo)

 
 
 
#Tagline News : Riau | Berita Riau | Berita PekanbaruBerita Kampar | Berita Siak | Berita Inhu | Berita Inhil | Berita Bengkalis | Berita Rohil | Berita Meranti | Berita Dumai | Berita Kuansing | Berita Pelalawan | Berita Rohul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Komentar Anda

Nama :
Komentar :
     
riau24_ervxr_2690.jpg
Inhil, Riau24.com - Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Zulaikha Wardan mengikuti seminar nasional pendidikan keluarga yang dilaksanakan oleh Direktorat Jenderal (Ditjen) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Pendidikan Masyarakat (Dikmas) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia (RI) di Hotel Sunan Solo, Solo, Senin, 21 Mei 2017.
  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam