riau24 DPRD Riau Lakukan Rolling Komisi Dan Alat Kelengkapan Dewan
Selasa, 30 Mei 2017

Advertorial DPRD Provinsi Riau

DPRD Riau Lakukan Rolling Komisi Dan Alat Kelengkapan Dewan

0
DPRD Riau Lakukan Rolling Komisi Dan Alat Kelengkapan Dewan
DPRD Riau Lakukan Rolling Komisi Dan Alat Kelengkapan Dewan
Pekanbaru, Riau24.comSebagai penyegaran di tubuh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Riau, DPRD provinsi Riau menggelar rolling komisi-komisi dan alat kelengkapan dewan lainnya untuk sisa jabatan 2014-2019.

Rolling komisi dan alat kelengkapan dewan lainnya tersebut ditetapkan melalui rapat Paripurna yang digelar di Ruang Rapat Paripurna Sekretariat DPRD Riau Senin siang 15 Mei 2017 yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Riau, Sunaryo, dan dihadiri wakil gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim serta 45 Anggota DPRD Riau dari 63 orang.

Dalam sambutannya Surnaryo menyampaikan bahwa rolling komisi ini telah berdasarkan tata tertip dewan perwakilan rakyat provinsi Riau no 30 tahun 2014 pasal 54 ayat 8 Pasal 57 ayat 8 pasal 67 ayat 5 dan pasal 42 ayat 4 yang mana bunyinya sebagai berikut :

Pada pasal 54, masa jabatan ketua, wakil ketua dan sekretaris komisi ditetapkan paling lambat 2,5 tahun. Pasal 57 ayat 8, masa tugas badan kehormatan dewan, paling lama 2,5 tahun. Pasal 67 ayat 5, masa jabatan pimpinan, dan anggota pembentukan peraturan daerah paling lama 2,5 tahun.

Dan Pasal 42 ayat 4 dalam hal terjadi pergantian anggota alat kelengkapan DPRD sebagaimana maksud ayat 2 di tetapkan dewan perwakilan daerah dalam sidang paripurna.

Atas dasar itu, kata politisi PAN ini, DPRD Riau melakukan perubahan alat kelengkapan dewan dalam rolling komisi lantaran telah sesuai dengan perjalanan waktu, yaitu sudah 2,5 tahun lebih sejak dilantik dan pengambilan sumpah pembentukan alat kelembagaan dewan dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi dalam menjalankan tugas konstitusi.

Maka dari itu dalam mengatualisasikan tata tertip itu, masing masing fraksi telah menyerahkan nota dinas nama anggota DPRD kepada pimpinan untuk menempati posisinya yang baru.

Dalam putusan rapat Paripurna kali ini ditetapkan komisi A, Ketua Azmi Setiadi, Wakil ketua Taufik Arrahman, Sekretaris Rusli Ahmad, dan anggota, Yulisman, Sawitri, Edy M Yatim, Mira Roza, M Yusuf Sikumbang, Zurnalis, dan Ilya HU.

Komisi B :
Ketua,  Ma'mun Solihin
Wakil Ketua, Karmila Sari
Sekretaris, Mansyur
Anggota, Mirzanul,  
Sulastri, James Pasaribu, Agus Triansyah, Eva Yuliana, Bagus Santoso, Lampita Pakpahan, Sugianto, Malik Siregar, dan Said Ismail.

Komisi C :
Ketua,  Erizal Muluk
Wakil Ketua, Muhamad Arfah
Sekretaris, Suhardiman Amby
Anggota,  
Ramos Tedy Sianturi, Soniwati,  Nasril, Musyafak Asikin, Marwan Yohanis, Adrian, dan Firdaus.

Komisi D :
Ketua, Hardianto
Wakil Ketua, Masgaul Yunus
Sekretaris, Yurjani Moga,
Anggota, Sumianti, Abdul Fattah, Kordias Pasaribu, Almainis, Yulianti, Asri Auzar, Syamsurizal, Makarius Anwar, Abdul Wahid, Tengku Nazlah Hayati dan 
Farida Saad.

Komisi E :
Ketua, Aherson,
Wakil Ketua, M. Adil
Sekretaris, Ade Agus Hartanto
Anggota, Masnur,  
Supriati, Nuraini, Sugeng Pranoto, Tenger Sinaga, Magdalisni,  Ade Hartati Rahmat, Husni Thamrin, Siswaja Mulyadi, dan Husaimi Hamidi

Kemudian Badan Pembentukan Peraturan Daerah (BP2D) DPRD Riau :

Ketua, Sumiati
Wakil Ketua, Almainis
Anggota, Supriati, Yulisman, Ma'mun Solihin, Aherson, Asri Auzar, Azmi Setiadi, Hardianto, Makarius Anwar, Abdul Wahid , Husaimi Hamidi dan Suhardiman Amby.

Seterusnya Badan kehormatan (BK) DPRD Riau :

Ketua, lyas HU
Wakil Ketua, Tengku Nazlah

Sementara itu untuk posisi pergantian wakil ketua dari fraksi PDIP yang sebelumnya Manahara Manurung sekarang digantikan oleh Kordias Pasaribu.

"Saya berharap dengan rolling ini, rekan-rekan di DPR ini melaksanakan tugas dengan penuh tanggungjawab dan amanah, “harap Sunaryo.

Dan untuk nama wakil ketua yang baru ini pihaknya akan menyerahkan secepatnya kepada gubernur Riau untuk diserahkan kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri).   (***)




R24/iko

#Tagline News : Riau | Berita Riau | Berita PekanbaruBerita Kampar | Berita Siak | Berita Inhu | Berita Inhil | Berita Bengkalis | Berita Rohil | Berita Meranti | Berita Dumai | Berita Kuansing | Berita Pelalawan | Berita Rohul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Komentar Anda

Nama :
Komentar :
     
riau24_ervxr_2690.jpg
Inhil, Riau24.com - Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Zulaikha Wardan mengikuti seminar nasional pendidikan keluarga yang dilaksanakan oleh Direktorat Jenderal (Ditjen) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Pendidikan Masyarakat (Dikmas) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia (RI) di Hotel Sunan Solo, Solo, Senin, 21 Mei 2017.
  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam