riau24 Ketua TP PKK Inhil Ikuti Seminar Nasional Pendidikan Keluarga Oleh Ditjen PAUD Dan Dikmas Kemendikbud RI
Kamis, 15 November 2018

Advertorial Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir

Ketua TP PKK Inhil Ikuti Seminar Nasional Pendidikan Keluarga Oleh Ditjen PAUD Dan Dikmas Kemendikbud RI

1
Ketua TP PKK Inhil Ikuti Seminar Nasional Pendidikan Keluarga Oleh Ditjen PAUD Dan Dikmas Kemendikbud RI
Ketua TP PKK Inhil Ikuti Seminar Nasional Pendidikan Keluarga Oleh Ditjen PAUD Dan Dikmas Kemendikbud RI
Inhil, Riau24.comKetua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Zulaikha Wardan mengikuti seminar nasional pendidikan keluarga yang dilaksanakan oleh Direktorat Jenderal (Ditjen) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Pendidikan Masyarakat (Dikmas) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia (RI) di Hotel Sunan Solo, Solo, Senin, 21 Mei 2017.

Seminar Nasional ini diselenggarakan atas kerja sama dengan Organisasi Aksi Solidaritas Era (OASE) Kabinet Kerja (KK) dan TP PKK Pusat. Kegiatan ini diikuti oleh 550 orang peserta yang terdiri dari pengurus TP PKK Pusat, Ketua TP PKK Provinsi dan Kabupaten / Kota Se-Indonesia selama 3 hari kedepan.

Zulaikha Wardan, berdasarkan keterangan tertulis yang diterima mengungkapkan apresiasinya atas penyelenggaraan Seminar Nasional, mengingat kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka mewujudkan generasi penerus yang berkarakter, berakhlak mulia, ceria, mandiri, cerdas dan berintegritas.

"Usai mengikuti seminar, setiap Ketua maupun pengurus PKK tingkat Provinsi maupun Kabupaten / Kota haruslah mentransfer dan mengaplikasikan ilmu dan pengetahuan yang telah diperoleh dengan cara mengikutsertakan kaum ibu dalam seminar yang digagas oleh TP PKK di masing - masing wilayah," tukas Ika, sapaan akrab Ketua TP PKK Kabupaten Inhil, Zulaikha Wardan.

Transfer serta penerapan ilmu dan pengetahuan tersebut, menurut Ika, menjadi suatu hal yang krusial untuk dilakukan mengingat dalam pelaksanaan seminar, pihak penyelenggara memaparkan pemantapan karakter dan mental anak salah satunya dapat dipengaruhi oleh pola asuh masing - masing orang tua.

"Pola asuh yang menjadi bagian dari pendidikan keluarga merupakan suatu hal yang krusial yang harus dilakukan sejak anak masih berada dalam kandungan. Bahkan, terkait hal ini, setiap pasangan haruslah menyusun pola asuh sedari masa sebelum menikah yang kemudian akan diterapkan usai memiliki anak," pungkasnya.

Lebih lanjut, Zulaikha Wardan mengatakan, Kemendikbud telah bekerja sama dengan Kementerian Agama (Kemenag) untuk merumuskan pola asuh anak yang baik dan benar serta komprehensif untuk kemudian diterapkan pada keseharian dalam keluarga.Diketahui, untuk kawasan Provinsi Riau, turut berpartisipasi pada penyelenggaraan seminar nasional ini, Ketua TP PKK Provinsi Riau, Ibu Sisilita Arsyadjuliandi Rachman beserta Wakil Ketua TP PKK Provinsi Riau, Rismiati Wan Thamrin Hasyim, Ketua TP PKK Kabupaten Inhil, Zulaikha Wardan, Ketua TP PKK Kabupaten Pelalawan, Ketua TP PKK Kabupaten Kuantan Singingi dan Ketua TP PKK Kabupaten Indragiri Hulu.   (***)


Adv/diskominfo


Bagikan :
#Tagline News : Riau | Berita Riau | Berita Pekanbaru | Berita Kampar | Berita Siak | Berita Inhu | Berita Inhil | Berita Bengkalis | Berita Rohil | Berita Meranti | Berita Dumai | Berita Kuansing | Berita Pelalawan | Berita Rohul | Berita Internasional | Advertising Pekanbaru
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
Loading...

Komentar Anda

S128agen.net
Senin, 28 Mei 2018 00:26 wib
Cashback Setiap Hari Terbesar Piala Dunia Russia 2018 Khusus Permainan SPORTBOOK Dari AGENS128 Cashback 10% - Cashback 15% Berlaku 14 Juni - 15 Juli 2018 CHAT KAMI DI SINI BOSKU Untuk Promo Ini Sangat TERBATAS. Ayo Segera Daftarkan Diri Anda Bersama Kami. Dan Dapatkan Bonus - Bonus Lainnya. Hanya di S128agen .net Online Terpercaya
Nama :
Komentar :
     
riau24_bt4qt_3838.jpg
Kuansing, Riau24.com - Kabupaten Kuantan Singingi banyak memiliki potensi Obyek Wisata, baik Obyek Wisata Alam, Budaya dan Non benda bergerak (Sejarah), seperti Pacu Jalur, Perahu Baghanduang, Silat, Rumah Adat, Kuliner dan sebagainya.
loading...
  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru