riau24 Bupati Inhil Resmikan Program DMIJ di Kecamatan Sungai Batang
Jumat, 19 Oktober 2018

Advertorial Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir

Bupati Inhil Resmikan Program DMIJ di Kecamatan Sungai Batang

1
Bupati Inhil Resmikan Program DMIJ di Kecamatan Sungai Batang
Bupati Inhil Resmikan Program DMIJ di Kecamatan Sungai Batang
Inhil, Riau24.comBupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan meresmikan pelaksanaan program Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ) dan infrastruktur Ibu Kota Kecamatan (IKK) Kecamatan Sungai Batang Tahun Anggaran (TA) 2016 di Kelurahan Benteng, Selasa, 21 Maret 2017.

Dalam kunjungan tersebut, Bupati Wardan didampingi oleh Hj Zulaikha Wardan selaku Ketua TP PKK Kabupaten Inhil, Anggota DPRD Provinsi Riau dari Fraksi Partai Golkar, Sulastri, dan beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Inhil.

Kedatangan Wardan beserta rombongan, disambut langsung oleh Camat Sungai Batang, Hardiansyah, A.mp. Dalam lawatan tersebut, Wardan juga disambut hangat oleh segenap masyarakat Kecamatan Sungai Batang, khususnya masyarakat Kelurahan Benteng dengan adanya rangkaian prosesi penyambutan.

Hardiansyah mengatakan, pembangunan melalui pelaksanaan program DMIJ, sudah sangat terasa manfaat positifnya. Yang mana, kondisi desa di Kecamatan Sungai Batang telah berubah menjadi lebih baik, jika dibandingkan tahun lalu.

"Seperti, kondisi infrastruktur desa yang terasa semakin baik, jembatan kayu, jalan tanah, jerambah kayu sekarang sudah berubah menjadi jembatan, jalan dan jerambah dengan konstruksi permanen, menggunakan beton," ucapnya.

Tahun ini, Hardiansyah berharap, di kawasan badan jalan sepanjang 10,4 Kilometer Kecamatan Sungai Batang, dilaksanakan pembangunan.

"Kami juga sangat mengharapkan, jalan poros yang menghubungkan beberapa kawasan perdesaan di Kecamatan Sungai Batang dapat secara bertahap dibangun," tukasnya.

Tak hanya persoalan infrastruktur yang menjadi sorotan, Hardiansyah menuturkan, Kecamatan Sungai Batang membutuhkan instalasi sambungan listrik ke setiap rumah warga.

"Ini semua jelas ditujukan agar setiap masyarakat di Kecamatan Sungai Batang dapat senantiasa menikmati aliran listrik di masing - masing rumah. Sehingga, juga dapat berimbas positif terhadap masyarakat itu sendiri, nanti," katanya.

Bupati Wardan, yang dipersilakan menyampaikan sepatah kata dalam kegiatan tersebut, mengatakan, Dirinya dan Wakil Bupati, telah melakukan perancangan sebuah visi yang akan dicapai kedepannya, sejak masa pencalonan dan diawal masa jabatan.

"Semenjak dilantik, bahkan sejak mencalonkan diri, saya dan Wabup (Wakil Bupati) sudah merancang Visi, yakni menjadikan Kabupaten Inhil menjadi Kabupaten yang maju, bermarwah dan bermartabat," tukasnya.

Untuk merealisasikan visi tersebut, dikatakan Wardan, pihaknya membuat Misi yang ditindaklanjuti melalui beberapa program. Dari beberapa program yang dirumuskan, terdapat program prioritas, yang salah satunya adalah program DMIJ.

"DMIJ ini, tidak dilaksanakan di Kabupaten manapun di Indonesia, selain di Inhil. Pemerintah pun pusat telah memberikan penilaian positif atas pelaksanaan program DMIJ ini," katanya.

DMIJ, disebutkan Wardan, merupakan program unggulan, yang telah terlaksana selama 4 tahun. Kecamatan Sungai Batang, lanjutnya, menjadi salah satu Kecamatan yang menerima dana penunjang DMIJ untuk beberapa tahun anggaran.

"APBD Inhil tidak sedikit yang dialokasikan untuk menunjang pelaksanaan program DMIJ. Tercatat, Rp. 180 milyar telah kami gelontorkan untuk Program DMIJ sejak awal pelaksanaannya," kata Wardan.

Disamping itu, Wardan mengatakan, program DMIJ, juga merupakan program pemberdayaan yang berfokus pada partisipasi masyarakat pada setiap tahapannya.

Terakhir, melalui pelaksanaan DMIJ, Wardan berharap, pelaksanaan program lainnya, seperti Maghrib Mengaji dapat ditunjang.

"Melalui pelaksanaan DMIJ, diharapkan dapat menunjang pelaksanaan program lainnya. Seperti program maghrib mengaji. Yang mana, dari sisi pembangunan, pelaksanaan DMIJ dapat berperan dalam menunjang pelaksanaan program maghrib mengaji melalui pendirian atau rehabilitasi mesjid," pungkasnya.

Dalam kunjungannya kali ini, selain meresmikan pelaksanaan program DMIJ dan IKK yang ditandai dengan penandatanganan prasasti, Bupati Wardan juga melaksanakan beberapa agenda kegiatan lainnya, seperti, serah terima bantuan ekskavator dan mesin apung pemadam kebakaran kepada pihak Kecamatan Sungai Batang, pelantikan forum Kepala Desa dan Sekretaris Desa se-Kecamatan Sungai Batang dan Pelantikan beberapa organisasi kemasyarakatan Kecamatan Sungai Batang.  (***)



R24/rgo

 


Bagikan :
#Tagline News : Riau | Berita Riau | Berita Pekanbaru | Berita Kampar | Berita Siak | Berita Inhu | Berita Inhil | Berita Bengkalis | Berita Rohil | Berita Meranti | Berita Dumai | Berita Kuansing | Berita Pelalawan | Berita Rohul | Berita Internasional | Advertising Pekanbaru
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
Loading...

Komentar Anda

NanaS128
Kamis, 26 April 2018 02:03 wib
Tersedia Banyak Permainan
Nama :
Komentar :
     
riau24_tymsx_3833.jpg
Pelalawan, Riau24.com - Sejak berjalannya Program Percepatan Infrastruktur Desa (PPID) di kabupaten Pelalawan, demi mewujudkan Pelalawan EMAS (Ekonomi Mandiri Aman dan Sejahtera), program tersebut terus digalakkan oleh HM Harris di periode kedua menjabat bersama Wakilnya, Drs Zardewan.
loading...
  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru