riau24 Istighotsah Dan Do'a Bersama, Wardan Ungkapkan Komitmennya Dalam Pembangunan Desa
Senin, 21 Mei 2018

Advertorial Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir

Istighotsah Dan Do'a Bersama, Wardan Ungkapkan Komitmennya Dalam Pembangunan Desa

1
Istighotsah Dan Do'a Bersama, Wardan Ungkapkan Komitmennya Dalam Pembangunan Desa
Istighotsah Dan Do'a Bersama, Wardan Ungkapkan Komitmennya Dalam Pembangunan Desa
Inhil, Riau24.comBupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan menghadiri kegiatan Istighotsah dan Do'a bersama di Desa Lintas Utara Kecamatan Keritang, Selasa 7 Februari 2017 malam.

Kegiatan tersebut dalam rangka peringatan hari jadi Desa Lintas Utara Kecamatan Keritang yang ke-5 tahun 2017 yang dipusatkan di halaman Kantor Desa Lintas Utara Kecamatan Keritang.

Saat itu, turut dihadiri juga oleh anggota DPRD Inhil, sejumlah pejabat esselon di lingkungan Pemkab Inhil, para alim ulama, tokoh masyarakat serta Kepala Desa Se-Kecamatan Keritang.

Dalam sambutannya, Bupati menyatakan komitmen dalam mengembangkan peningkatan dan kemajuan daerah melalui pembangunan-pembangunan di desa.

"Saya mempunyai visi dalam kepemimpinan saya. Untuk mencapai visi ini, harus melalui berbagai program yang mampu memajukan desa," ucapnya.

Selama 4 tahun kepemimpinannya, salah satu program tersebut adalah Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ). Dari program itu, hasilnya terbukti berdiri kokoh sejumlah pembangunan seperti jembatan, pelabuhan, jalan dan sebagainya. Sumber dana, Pemkab menyediakan dari APBD Kabupaten, Provinsi dan dari Pusat.

Seterusnya, masih banyak lagi program lainnya seperti memperbaiki perkebunan kelapa rakyat. Inhil ini, ia menobatkan sebagai negeri hamparan kelapa dunia karena daerah ini memang memiliki kebun kelapa yang cukup luas namun banyak yang rusak akibat abrasi air laut.

Terkait hal itu, persoalan tersebut juga menjadi perhatiannya sebagai mengembangkan ekonomi masyarakat di pedesaan dengan cara memperbaiki kerusakan perkebunan kelapa.

"Caranya, kita usahakan ada bantuan-bantuan alat berat eksavator untuk memperbaiki tanggul-tanggul. Semoga bantuan-bantuan itu betul-betul bermanfaat dan berguna memperbaiki kebun kelapa rakyat. Selain itu saya juga berjuang untuk menaikkan harga kelapa agar perekonomian rakyat petani kelapa meningkat. Salah satu caranya mengumpulkan para wartawan untuk menulis mengenai kelapa, mengikuti berbagai pameran dan sebagainya. Alhamdulillah, berangsur-angsur harga kelapa meningkat," paparnya.

Kemudian, orang nomor satu di Negeri Sri Gemilang ini juga berjuang agar desa merasakan suasana kota seperti upaya penyediaan listrik.

"Saya juga berencana untuk mengembangkan budidaya ikan gabus. Karena saya melihat negeri kita ini punya potensi dan berupaya mengembangkan dibidang kepariwisataan yang ada," pungkasnya.  (***)



R24/rgo


Bagikan :
#Tagline News : Riau | Berita Riau | Berita Pekanbaru | Berita Kampar | Berita Siak | Berita Inhu | Berita Inhil | Berita Bengkalis | Berita Rohil | Berita Meranti | Berita Dumai | Berita Kuansing | Berita Pelalawan | Berita Rohul | Berita Internasional | Advertising Pekanbaru
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
Loading...

Komentar Anda

S128agen.net
Kamis, 26 April 2018 17:19 wib
Piala Dunia 2018 Rusia Sudah Semakin Dekat.!! Siapa Jagoan Tim Kalian Di Piala Dunia 2018 Rusia Nanti?? Aku mau kenalin Game Bola Online Piala Dunia. Buat kamu para pecinta sepakbola dimanapun kamu berada. Disitus ini kamu bisa main Game Bola Online Piala Dunia dan juga banyak Game Online menarik lainya, Selain itu kamu juga bisa dapatkan banyak bonus main di situs ini.CHAT KAMI DI SINI BOSKU
Nama :
Komentar :
     
riau24_4qhzh_3647.jpg
Inhil, Riau24.com - Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), TM Syaifullah mengimbau pengelola tempat hiburan malam menghentikan aktifitas selama bulan Ramadhan.
loading...
  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru