riau24 Bupati Inhil Berdialog Bersama Masyarakat Desa Tanjung Lajau Kecamatan Kuindra
Jumat, 19 Oktober 2018

Advertorial Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir

Bupati Inhil Berdialog Bersama Masyarakat Desa Tanjung Lajau Kecamatan Kuindra

2
Bupati Inhil Berdialog Bersama Masyarakat Desa Tanjung Lajau Kecamatan Kuindra
Bupati Inhil Berdialog Bersama Masyarakat Desa Tanjung Lajau Kecamatan Kuindra
Inhil, Riau24.comBupati Kabupaten Indragiri Hilir H Muhammad Wardan melakukan dialog interaktif bersama masyarakat di Mesjid Mashdarul Ihsan Desa Tanjung Lajau, Kecamatan Kuala Indragiri, Rabu 31 Mei 2017.

Kegiatan yang difasilitasi oleh pihak Pemerintah Kecamatan Kuala Indragiri ini digelar dengan tujuan untuk menyampaikan informasi tentang pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir.

"Baik informasi yang berasal dari kami selaku Pemerintah maupun dari masyarakat. Silahkan sampaikan informasi kepada saya tentang pembangunan, kemukakan kritikan dan saran karena kami juga butuh akan hal tersebut," kata Bupati di hadapan puluhan masyarakat.

Wardan menambahkan, kedatangannya selain dalam rangka Safari Ramadhan sekaligus juga meninjau beberapa tempat yang terkena musibah tanah longsor beberapa hari lalu, yakni di desa Sei Buluh dan Desa Sei Bela.

"Tadi saya langsung meninjau dan sebelumnya melalui BPBD sudah meyalurkan bantuan bagi warga yang terkena musibah terutama tersebut," ujarnya.

Beliau menghimbau seluruh masyarakat untuk berhati-hati, karena daerah-daerah seperti ini rawan terjadi musibah, bencana longsor. Maka, hendaklah membangun di lokasi yang akan dari kenungkinan longsor.

Dalam kegiatan Safari Ramadhan ini, selain untuk mendekatkan jalinan silaturahmi, beliau juga menyampaikan program-program pembangunan kepada masyarakat dan sehingga masyarakat mendapatkan informasi yang benar mengenai program pembangunan yang dijalankan Pemkab Inhil.

"Sehingga masyarakat menjadi paham dan mengerti bahwa kami sudah berbuat untuk kepentingan masyarakat, baik itu kegiatan pembangunan fisik, infrastruktur, perbaikan kebun rakyat, kegiatan pengembangan pendidikan, Maghrib Mengaji, dan kegiatan pembangunan lainnya," imbuhnya.

Melalui dialog ini, beliau memberikan kesempatan masyarakat untuk menyampaikan informasi, kendala atau masalah, usul dan saran bagi kepentingan pembangunan.

Keberhasilan program pembangunan, saat ini sudah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, seperti Program DMIJ yang membawa perubahan di desa-desa. Dipesankan, fasilitas yang sudah dibangun tersebut, dapat dipelihara dengan baik oleh masyarakat.

Sedangkan Camat Kuindra Syahbudi menyampaikan program DMIJ berjalan dengan baik dan pelaksanan Maghrib Mengaji di setiap Desa dan Kelurahan telah dapat dilaksanakan dengan baik.

"Alhamdulillah, masyarakat meyambut antusias program unggulan Bapak Bupati yaitu Program Desa Maju Inhil Jaya," katanya.

Usai pemaparan materi dialog seputar pembangunan infrastruktur oleh Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan, dengan dimoderasi oleh Camat Kuala Indragiri , SyahBudi , masyarakat Tanjung Lajau pun dengan antusias langsung memberikan pertanyaan - pertanyaan berkaitan kepada Bupati.

Sesi dialog ini dapat dimanfaatkan masyarakat mengajukan berbagai pertanyaan kepada Wardan dan beliau dapat menjawab seluruh pertanyaan mereka dengan baik dan tuntas.

Setelah dialog berakhir, Bupati bersama masyarakat Desa Tanjung Lajau berbuka puasa bersama dan dilanjutkan dengan Shalat Maghrib, Shalat Isya' dan Shalat Tarawih.   (***)


Adv/diskominfo



Bagikan :
#Tagline News : Riau | Berita Riau | Berita Pekanbaru | Berita Kampar | Berita Siak | Berita Inhu | Berita Inhil | Berita Bengkalis | Berita Rohil | Berita Meranti | Berita Dumai | Berita Kuansing | Berita Pelalawan | Berita Rohul | Berita Internasional | Advertising Pekanbaru
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
Loading...

Komentar Anda

S128agen.net
Senin, 28 Mei 2018 00:21 wib
Cashback Setiap Hari Terbesar Piala Dunia Russia 2018 Khusus Permainan SPORTBOOK Dari AGENS128 Cashback 10% - Cashback 15% Berlaku 14 Juni - 15 Juli 2018 CHAT KAMI DI SINI BOSKU Untuk Promo Ini Sangat TERBATAS. Ayo Segera Daftarkan Diri Anda Bersama Kami. Dan Dapatkan Bonus - Bonus Lainnya. Hanya di S128agen .net Online Terpercaya
RonMibDrive
Jumat, 06 Oktober 2017 07:29 wib
Cialis Deutschland Shop Amoxicillin Chewable Tablets Food Interactions Buy Tamoxifen No Prescription generic levitra professional 20 mg Estrofem Online
Nama :
Komentar :
     
riau24_tymsx_3833.jpg
Pelalawan, Riau24.com - Sejak berjalannya Program Percepatan Infrastruktur Desa (PPID) di kabupaten Pelalawan, demi mewujudkan Pelalawan EMAS (Ekonomi Mandiri Aman dan Sejahtera), program tersebut terus digalakkan oleh HM Harris di periode kedua menjabat bersama Wakilnya, Drs Zardewan.
loading...
  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru