riau24 Bupati Inhil Ikut Apel Peringatan HUT Bhayangkara Ke - 71 Tahun 2017
Kamis, 19 Oktober 2017

Advertorial Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir

Bupati Inhil Ikut Apel Peringatan HUT Bhayangkara Ke - 71 Tahun 2017

0
Bupati Inhil Ikut Apel Peringatan HUT Bhayangkara Ke - 71 Tahun 2017
Bupati Inhil Ikut Apel Peringatan HUT Bhayangkara Ke - 71 Tahun 2017
Inhil, Riau24.com -  Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan mengikuti apel peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Bhayangkara Ke - 71 tahun 2017 di halaman Mapolres Inhil, Tembilahan, Senin 10 Juli 2017 pagi.


Kapolres Inhil, AKBP Dolifar Manurung, SIK yang membacakan pidato Presiden Republik Indonesia mengharapkan, pada Peringatan Hari Bhayangkara kali ini, tidak hanya sekadar menjadi sebuah perayaan, melainkan juga dapat menjadi momentum untuk refleksi diri guna meningkatkan optimalisasi pelaksanaan tugas dan fungsi Polri.

"Dengan refleksi diri, Polri dapat melihat lagi, bukan hanya keberhasilan yang telah dicapai, namun juga menyadari kelemahan dan kekurangan selama ini. Kelemahan dan kekurangan itu harus dilihat sebagai tantangan untuk memperbaiki diri, untuk melakukan perubahan yang positif serta untuk terus melakukan upaya reformasi institusi Polri secara menyeluruh dan konsisten," pungkas Kapolres.

Kapolres Inhil dalam pidato yang disampaikan meyakini, reformasi Polri secara menyeluruh dan konsisten adalah kunci dalam menghadapi masa depan. Sebab, imbuhnya, dinamika pada tataran global terjadi begitu cepat.

"Dinamika tersebut terjadi, dalam hitungan jam, menit atau bahkan detik. Kita juga sudah memasuki era kompetisi, era persaingan bukan hanya antar individu, antar daerah, antar Provinsi tetapi juga sudah menyangkut persaingan antar negara. Selain itu, kita juga berada di era keterbukaan, dimana semua hal menjadi lebih terbuka dan transparan. Itu artinya, Polri akan dihadapkan dengan tantangan yang begitu berat dan kompleks kedelannya," kata Kapolres.

Untuk itu, Kapolres Inhil masih dalam pidato Presiden yang disampaikannya, menekankan bahwa reformasi Polri yang menyeluruh dan konsisten adalah keniscayaan dan sekaligus kunci menghadapi masa depan.

"Reformasi harus menyeluruh karena didalamnya mencakup perubahan positif dari hulu sampai hilir, didalamnya memuat perubahan mind set, perubahan sistem dan kelembagaan, perubahan manajerial sampai dengan perubahan perilaku yang profesional," terang Kapolres Inhil.

Muara akhir dari perubahan itu, dikatakan Kapolres Inhil, diharapkan dapat melahirkan anggota Polri yang profesional yang dipercaya oleh masyarakat serta yang mampu memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

Dengan usia yang semakin bertambah, Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan yang diwawancarai usai kegiatan mengharapkan, agar Polri dapat mewujudkan cita - cita suci untuk senantiasa profesional dalam menjalankan tugas, mengayomi, melindungi dan menjaga stabilitas keamanan daerah, khususnya Kabupaten Inhil.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Inhil saya mengucapkan Dirgahayu Polri yang ke - 71, khususnya bagi segenap jajaran dan personel Polres Inhil. Dengan Dirgahayu ke 71 ini, semoga Polri senantiasa dapat terus dekat dengan masyarakat seperti yang selama ini dilakukan," ujar Bupati Wardan.

Selain itu, Bupati Wardan juga berharap agar pihak Polri, khususnya Polres Inhil dapat menjalin koordinasi dengan berbagai pihak dan elemen masyarakat dalam menjalankan tugas. Sebab, menurut Bupati, keamanan dan ketertiban sebuah daerah tidak dapat hanya dijaga oleh satu pihak saja, melainkan harus terdapat sinergi dari pihak Kepolisian dengan seluruh pihak berkaitan lainnya.

"Kepada seluruh masyarakat Kabupaten Inhil, mari kita saling bahu - membahu menjadikan Polri sebagai sebuah institusi yang profesional sehingga mampu menciptakan suasana yang kondusif dan berkeadilan," tukas Bupati Wardan.

Sebelumnya, masih dalam suasa peringatan HUT Bhayangkara ke - 71, Brigadir Remaja Polres Inhil menampilkan performa apik Bela Diri khas Kepolisian dihadapan puluhan tamu undangan yang turut hadir. Selain itu, dilakukan pula penyerahan 2 (dua) unit kendaraan roda 4 dari Pemerintah Kabupaten Inhil guna menunjang kemampuan operasional pihak Polres Inhil yang secara langsung diserahkan oleh Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan kepada Kapolres Inhil, AKBP Dolifar Manurung, SIK.

Dalam apel juga tampak hadir  Dandim 0314/Inhil, Letkol Inf J Hadiyanto, Kepala Kejaksaan Negeri Inhil, Lulus Mustofa dan Ketua Pengadilan Negeri Tembilahan, Arie Satio Rantjoko, SH., MH.   (***)

Adv/diskominfo

 
 
 

Loading...

Bagikan :
#Tagline News : Riau | Berita Riau | Berita Pekanbaru | Berita Kampar | Berita Siak | Berita Inhu | Berita Inhil | Berita Bengkalis | Berita Rohil | Berita Meranti | Berita Dumai | Berita Kuansing | Berita Pelalawan | Berita Rohul | Berita Internasional | Advertising Pekanbaru
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Komentar Anda

Nama :
Komentar :
     
riau24_utsyv_3212.jpg
Inhil, Riau24.com - Setelah sepekan lebih akhirnya banjir yang melanda Desa Mumpa, Kecamatan Tempuling, perlahan surut, Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan turun kelapangan untuk pastikan kampung pengungsi sudah layak ditempati kembali, Selasa 17 Oktober 2017 siang.
  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru