riau24 Bupati Inhil Hadiri Pelantikan Pengurus PMI Inhil Masa Bhakti 2017-2022
Selasa, 21 November 2017

Advertorial Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir

Bupati Inhil Hadiri Pelantikan Pengurus PMI Inhil Masa Bhakti 2017-2022

0
Bupati Inhil Hadiri Pelantikan Pengurus PMI Inhil Masa Bhakti 2017-2022
Bupati Inhil Hadiri Pelantikan Pengurus PMI Inhil Masa Bhakti 2017-2022
Inhil, Riau24.com - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir HM Wardan menghadiri pelantikan pengurus PMI Inhil, masa bakti 2017-2022, bertempat  di Gedung Puri Cendana Tembilahan, Senin 21 Agustus 2017. 

 
Pada kegiatan itu PMI Inhil langsung dilantik oleh Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Riau, Drs Syahril Abubakar M.Si. Tampak dalam pelantikan itu, Sekda Inhil, unsur forkopimda, sejumlah pejabat eselon di lingkungan pemkab Inhil, sekretris PMI provinsi Riau, ketua PMI Inhil beserta pengurus yang dilantik, relawan PMR Inhil, dan para undangan. 

 
Dalam kesempatan itu, Bupati Inhil, HM Wardan mengatakan atas nama pemerintah kabupaten (pemkab) Inhil memberikan apresiasi dan berterimakasih kepada pengurus PMI periode lalu karena sudah banyak berkiprah dalam membantu pemerintah untuk menolong masyarakat yang mengalami musibah. Hal ini dinilai telah membantu meringankan beban masyarakat yang membutuhkan. 

 
"Semoga pengurus yang baru dilantik dengan semangat melaksanakan tanggung jawab ini. Pemkab akan selalu membantu PMI untuk memenuhi fasilitas PMI yang diperlukan," tutur Wardan. 

 
Untuk Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Inhil sendiri menurut Wardan sudah maksimal dalam memenuhi kebutuhan darah di Inhil. 

 
"Untuk ke depannya diharapkan donor darah dapat dijadikan budaya bagi masyarakat kita sehingga bermanfaat bagi yang membutuhkan. Donor darah ini sangat baik karena dengan donor darah dapat membuat tubuh menjadi sehat. Selain itu donor darah dapat menjadi ibadah karena kita telah membantu sesama dengan menyumbangkan darah kita," papar Bupati Kelapa ini. 

 
Sementara itu,  ketua PMI provinsi Riau, Drs Syahril Abubakar M.Si merasa bangga kepada pemkab Inhil yang senantiasa mendukung dan mensupport PMI Inhil dengan memberikan bantuan fasilitas. "Hal ini secara tidak langsung telah membantu dan mengakui keberadaan PMI provinsi Riau hingga ke pusat," sebutnya. 
 
Syahril mengutarakan bahwa PMI Inhil mempunyai peran dan aktifitas yang luar biasa dibandingkan dengan kabupaten/ kota lain di provinsi Riau, di mana Inhil mampu meraih berbagai prestasi dan Inhil dapat memenuhi kebutuhan darah. "Saya memberikan penghargaan kepada PMI Inhil ini, khususnya kepada UTD PMI Inhil," ujarnya.  
 
Ia berpendapat kehadiran PMI ialah sebagai mitra pemerintah yaitu melaksanakan tugas pemerintahan di bidang kepalang merahan yang menyangkut pertolongan pertama terhadap bencana alam. Anak-anak sekolah diharapkannya bergabung di Palang Merah Remaja (PMR)yang ada di sekolahnya masing-masing. "Oleh sebab itu, hendaknya pemkab mengerahkan PMI untuk melakukan pembinaan terhadap PMR-PMR di Inhil", harapnya.
 
Sedangkan Hj Zulaikhah Wardan S.Sos ME selaku ketua PMI terpilih mengucapkan rasa syukur atas kegiatan muskab PMI yang berjlan dengan aman, tertib, dan lancar. Ia berterimakasih sebab diberi kepercayaan menjadi ketua PMI Inhil selama 5 tahun ke depan. 

 
Ia berjanji akan terus berusaha melakukan perbaikan untuk lebih memajukan PMI Inhil. "Kami akan mengabdi dan melaksanakan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya. Terimakasih kepada pengurus periode lalu atas kiprahnya di PMI. Mudah-mudahan PMI akan menjadi lebih baik," harap wanita yang akrab disapa Ikha ini. 

 
Ikha menjelaskan kebutuhan donor darah setiap bulannya terus meningkat. "Oleh sebab itu ke depannya kami ingin meningkatkan kerjasama dengan instansi pemerintah, perusahaan-perusahaan, juga MUI demi memenuhi kebutuhan darah," terangnya. 

 
Wanita yang selalu tampak bersahaja ini juga berencana akan mensosialisasikan serta mengaktifkan PMI kecamatan sampai ke desa/ kelurahan melalui camat-camat, serta mengajak para pengurus PMI yang baru saja dilantik untuk bekerjasama dalam menjalankan tugas demi memajukan PMI Inhil.   (***)



 
Adv/diskominfo 

Loading...

Bagikan :
#Tagline News : Riau | Berita Riau | Berita Pekanbaru | Berita Kampar | Berita Siak | Berita Inhu | Berita Inhil | Berita Bengkalis | Berita Rohil | Berita Meranti | Berita Dumai | Berita Kuansing | Berita Pelalawan | Berita Rohul | Berita Internasional | Advertising Pekanbaru
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Komentar Anda

Nama :
Komentar :
     
riau24_9rtpl_3339.jpg
Inhil, Riau24.com - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan memberikan reward bagi atlit peraih medali pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau Ke - IX (Sembilan) Tahun 2017 di Kabupaten Kampar yang berlangsung selama 12 hari, dari tanggal 28 Oktober sampai 8 November 2017.
  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru