riau24 Bupati Inhil Ke Desa Teluk Kiambang, Saksikan Penyembelihan Hewan Qurban
Kamis, 19 Oktober 2017

Advertorial Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir

Bupati Inhil Ke Desa Teluk Kiambang, Saksikan Penyembelihan Hewan Qurban

0
Bupati Inhil Ke Desa Teluk Kiambang, Saksikan Penyembelihan Hewan Qurban
Bupati Inhil Ke Desa Teluk Kiambang, Saksikan Penyembelihan Hewan Qurban
Inhil, Riau24.comMeski tidak terjadwal, Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan menyempatkan diri menyinggahi Desa Teluk Kiambang, Kecamatan Tempuling guna memenuhi undangan untuk menyaksikan penyembelihan hewan qurban oleh Kepala Desa dan aparatur setempat.

 
Kehadiran Orang Nomor 1 di Kabupaten Inhil itu pun tak pelak mengundang perhatian ratusan masyarakat disana. Terlihat antusiame masyarakat yang berbondong - bondong mendatangi lokasi kedatangan Bupati Wardan di Pasar Teluk Kiambang yang sekaligus dijadikan lokasi penyembelihan hewan qurban.
 
Sebelum, penyembelihan dilakukan, Bupati Wardan bersama Kepala Desa yang didampingi oleh aparatur dan segenap masyarakat setempat menggelar Do'a bersama.
 
"Satu hal yang membanggakan dan patut dicontoh oleh Pemerintah Desa lainnya, yang mana rasa kemanusiaan untuk saling berbagi melaluo ibadah qurban oleh segenap unsur Forkopimcam di Desa Teluk Kiambang begitu besar dengan menyisihkan sebagian rezeki mereka untuk berqurban," ujar Bupati Wardan, sebelum penyembelihan hewan qurban dilangsungkan, Sabtu (2/9/2017) siang.
 
Yang lebih menarik perhatian, mekanisme pengumpulan dana qurban yang diterapkan di Desa Teluk Kiambang ini adalah dengan pola angasuran yang beberapa waktu lalu sempat disarankan oleh Bupati Wardan terhadap panitia penyelenggara qurban Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Inhil.
 
"Aparatur Desa, seperti BPD, RT dan RW, semua ikut sebagai peserta dengan cara membayar angsuran kepada panitia qurban yang dibentuk Desa. Setiap mereka menerima honor atau insentif, mereka langsung membayar angsuran kepada panitia. Tentunya ini suatu upaya yang sangat luar biasa," pungkas Bupati.
 
Melalui penerapan pola angsuran ini, dikatakan Bupati Wardan, pihak panitia penyelenggara qurban bentukan Pemerintah Desa Teluk Kiambang pun akhirnya berhasil menghimpun dana untuk melaksanakan penyembelihan hewan qurban sebanyak 14 (Empat Belas) ekor Sapi.
 
"Hasil yang begitu memuaskan. Melalui pola penerapan ini 14 hewan qurban berhasil dikumpulkan untuk dilakukan penyembelihan tahun ini. Selama ini, jumlah hewan qurban sebanyak itu belum pernah terjadi," kata Bupati Wardan.
 
Atas upaya yang dilakukan oleh segenap elemen masyarakat Desa Teluk Kiambang ini, Bupati Wardan menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih. Bupati Wardan menilai, langkah yang dilakukan oleh panitia penyelenggara qurban dan para aparatur untuk berqurban adalah langkah yang sangat tepat guna mengisi dimensi hubungan, baik hubungan antara manusia dengan Allah SWT dan juga hubungan antar sesama manusia.
 
"Ini merupakan hal yang sangat baik. Hal ini merupakan Syari'at dan Syiar Islam yang sarat makna. apa yang dilaporkan oleh Kades (Kepala Desa) atas upaya pengumpulan dana qurban sebelumnya adalah satu hal yang patut dicontoh," ungkap bupati.
 
Selanjutnya, dalam momen pertemuan dengan Aparatur dan Masyarakat Desa Teluk Kiambang kala itu, Bupati Wardan yang didampingi Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Inhil, HM Arifin juga tidak lupa menyampaikan informasi tentang perhelatan Akbar Festival Kelapa Internasional yang akan digelar pada 9 sampai 11 September tahun ini dan sekaligus mengajak setiap lapisan masyarakat disana untuk meramaikan dan menyukseskan ajang bergengsi negara - negara penghasil kelapa tersebut.   (***)

 
Adv/diskominfo 
 
 
 

Loading...

Bagikan :
#Tagline News : Riau | Berita Riau | Berita Pekanbaru | Berita Kampar | Berita Siak | Berita Inhu | Berita Inhil | Berita Bengkalis | Berita Rohil | Berita Meranti | Berita Dumai | Berita Kuansing | Berita Pelalawan | Berita Rohul | Berita Internasional | Advertising Pekanbaru
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Komentar Anda

Nama :
Komentar :
     
riau24_utsyv_3212.jpg
Inhil, Riau24.com - Setelah sepekan lebih akhirnya banjir yang melanda Desa Mumpa, Kecamatan Tempuling, perlahan surut, Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan turun kelapangan untuk pastikan kampung pengungsi sudah layak ditempati kembali, Selasa 17 Oktober 2017 siang.
  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru