riau24 Semarak Acara Pembukaan MTQ ke-42 di Bengkalis, Dimeriahkan Dengan Pesta Kembang Api dan Penampilan Teotrikal
Sabtu, 18 Agustus 2018

Advertorial DPRD Bengkalis

Semarak Acara Pembukaan MTQ ke-42 di Bengkalis, Dimeriahkan Dengan Pesta Kembang Api dan Penampilan Teotrikal

2
Ketua DPRD Abdul Kadir Bupati Amril Mukminin dan sejumlah Petinggi Bengkalis saat menyaksikan Pawai Ta’aruf MTQ
Semarak Acara Pembukaan MTQ ke-42 di Bengkalis, Dimeriahkan Dengan Pesta Kembang Api dan Penampilan Teotrikal
Bengkalis, Riau24.com -  Acara pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-42 Tingkat Kabupaten Bengkalis yang berlangsung di halaman kantor Camat Pinggir, Minggu, 1 Oktober 2017 berlangsung dengan sangat meriah.

Acara pembukaan yang ditandai dengan penekanan tombol sirene oleh Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman serta diiringi kembang api, menambah kemeriahan acara pembukaan tersebut. Tampak langing Bengkalis di atas kantor Camat berkilau warna warni oleh bunga api.


Keterangan Foto : Usai membunyikan sirine pertanda MTQ Tingkat Kab. Bengkalis dibuka, terlihat Ketua DPRD Abdul Kadir berpelukan dengan Bupati Amril Mukminin

Ratusan penabuh kompang menabuh kompang mengiringi gemuruh letusan bunga api, tak sampai di situ suasana semakin semarak ketika kilauan cahaya lacer.

Tak ayal situasi itu mencuri perhatian para undangan dan masyarakat, sehingga mengundang decak kagum.

Menggunakan kamera smartphone ratusan warga untuk mengabadikan momentum yang jarang terjadi di daerahnya.


Foto : Ketua DPRR H. Abdul Kadir hadir dalam suasana Pembukaan MTQ

Selain Gubri, penekenan tombol sirine dilakukan Bupati Bengkalis Amril Mukminin, Wakil DPRD Riau Sunaryo, Ketua DPRD Bengkalis Abdul Kadir, Kapolres AKBP Abas Basuni, Dandim 0303 Bengkalis Letkol Inf Rizal Faizal Helmi dan sejumlah undangan lainnya.


Foto : Sebelum dilaksanakan Pawai Ta’aruf MTQ, Ketua DPRD Abdul Kadir sempat berbincang-bincang dengan Bupati Amril Mukminin

Setelah prosesi penekanan tombol dan kilauan cahaya lacer dan kembang api reda usai, dilanjutkan dengan prosesi pengibaran bendara LPTQ yang diiringi mars MTQ yang dibawakan puluhan pelajar dari SMA swasta Mutiara, Kecamatan Pinggir. Dilanjutkan dengan pembacaan doa dari Kepala Kementerian Agama Bengkalis Jumari.


Dipenghujung acara pembukaan, para undangan dan masyarakat disuguhi penampilan teotrikal dari anak-anak muda Sanggar teater encik noyah asuhan Al Azmi yang juga Kepala Desa Muara Basung.
Mengenakan pakaian serba putih, anak-anak muda dari Desa Muara Basung ini yang menampilkan teotrikal tentang sahabat Rasullah, Umar bin Khatab saat pertama menerima agama Islam.

Foto : Suasana sejumlah petinggi Kabupaten Bengkalis saat menyaksikan meriahnya Pawai Ta’aruf MTQ


Ditengah penampilannya, Sanggar teater encik noyah bercerita seorang ibu yang memasak batu, untuk "membohongi" anak-anaknya yang berpuasa karena karena kelaparan. Ibu itu berprasangka bahwa sejak kepimpinan kalifah Umar bin Khatab yang tidak peduli kepada rakyat, sehingga kelaparan. Mendengar cerita ada rakyatnya yang kelaparan itu, kalifah Umar bin Khatab langsung bergegas memikul gandum untuk dibagikan kepada ibu dan anak tersebut.


Penampilan group Marawis dari Masjid Arafah Duri, Kecamatan Mandau, pimpinan Ridwan Yazid Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bengkalis dan Abi Bahrum yang juga anggota DPRD Bengkalis.   

Foto : Ketua DPRD Bengkalis Abdul Kadir mendampingi Bupati Amril Mukminin ketika melepas Pawai Ta’aruf MTQ

Beberapa hari setelah acara MTQ, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkalis Abdul Kadir S. ag  M. Si, saat ditemui Senin, 9 Oktober 2017 diruang kerjanya mengatakan, Musabaqah Tilawatil Quran ( MTQ)  ini sebagai salah satunya syiar agama yang harus digalakkan dalam hal membaca Al-Quran.

 

Ketua DPRD Bengkalis ini mengaku mendukung penuh kegiatan Musabagah Tilawatil Quran (MTQ)  ini, baik dalam penganggaran yang diadakan maupun ikut serta mengsukseskan kegiatan tersebut.

 

 Ia juga menghimbau peran aktif masyarakat untuk berpartisipasi dalam mendengar bersama-sama tentang bacaan Al-Quran.

 

"Mari kita tingkatkan partisipasi untuk datang mendengar karena dengan mendengar saja ayat-ayat suci yang dilantunkan akan menyejukkan hati. Dan semoga masyarakat mengambil pelajaran dari perayaan MTQ di Bengkalis ini", harapnya.   (***)




R24/adv

 


Bagikan :
#Tagline News : Riau | Berita Riau | Berita Pekanbaru | Berita Kampar | Berita Siak | Berita Inhu | Berita Inhil | Berita Bengkalis | Berita Rohil | Berita Meranti | Berita Dumai | Berita Kuansing | Berita Pelalawan | Berita Rohul | Berita Internasional | Advertising Pekanbaru
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
Loading...

Komentar Anda

NanaS128
Minggu, 25 Maret 2018 11:59 wib
S128Agen. Com Join Sekarang Juga Dapatkan BONUS NEW MEMBER 10% BONUS SETIAP HARI 10% BONUS CASHBACK S/D 10% BONUS CASHBACK TANGKAS TERBESAR 10% BONUS REFERAL 7% Menang Berapapun Langsung Di BAYAR!! Support Semua Bank Indonesia Info Lebih Lanjut Hubungi Contact Kami : BBM : D8B84EE1 / BBM : AGENS128 Line id : agens1288 WhatsApp : 087789221725
Nama :
Komentar :
     
riau24_4edfk_3808.jpg
Dumai, Riau24.com - Melalui Rapat Paripurna DPRD Kota Dumai yang dilaksanakan pada Rabu, 25 Juli 2018 lalu Panitia khusus (Pansus) C DPRD Kota Dumai dengan keanggotaan, Ketua H. JOHANNES MP TETELEPTA S.H, M.M, Wakil Ketua H. HASRIZAL, EDISON, S.H Sekretaris, SUPRIANTO Anggota, EDI SEPEN, S.Pdi Anggota, SUPRIYANTO, S.Kep Anggota, YUSMAN Anggota, HASAN Anggota, BUSTAMI, S.Ag Anggota dan AHMAD ZAMRI Anggota.  
loading...
  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru