riau24 Dengan Tahun Baru 1 Muharram, Jadikan Rohil Jadikan Lebih Baik Kedepannya
Kamis, 19 Oktober 2017

Advertorial Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir

Dengan Tahun Baru 1 Muharram, Jadikan Rohil Jadikan Lebih Baik Kedepannya

0
Dengan Tahun Baru 1 Muharram, Jadikan Rohil Jadikan Lebih Baik Kedepannya
Dengan Tahun Baru 1 Muharram, Jadikan Rohil Jadikan Lebih Baik Kedepannya
Rohil, Riau24.com -  Dalam rangka menyambut tahun baru umat islam 1 Muharram dan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) di usianya yang ke 18‎, untuk pertama kalinya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rohil menggelar acara menyimak mengaji pembacaan Al-Quran. 

Acara yang dilaksanakan, Rabu, 20 September 2017 di halaman kantor bupati lama itu diikuti oleh seluruh pelajar yang berada didalam ibu kota Bagansiapiapi agar dapat menyimak mengaji Al-Quran yang dibacakan oleh ustad setempat. 

Bupati Rohil H Suyatno pun memberikan apresiasi atas lancarnya pelaksanaan yang bekerjasama dengan Dewan Masjid Indonesia (DMI) serta organisasi islam lainnya."Saya memberikan apresiasi pada panitia yang telah menyelenggarakan kegiatan ini dengan baik. Ini momentum yang baru pertama kali sejak 18 tahun Rokan Hilir. Ini suatu sejarah pertama kali dilakukan menyimak mengaji yang setiap kegiatan 1 Muharmam ," ungkap Suyatno usai ikut menyimak mengaji.

Suyatno berharap, kegiatan menyimak mengaji Al-Quran ini juga bisa dilanjutkan ditahun berikutnya dalam rangka memperingati tahun baru islam berikutnya serta kegiatannya bisa menjadi lebih meriah lagi. Tujuannya lanjut Suyatno, agar masing-masing orang yang ikut mendengarkannya dapat melakukan intropeksi diri sendiri supaya dapat meningkatkan ketakwaan kepada Allah Swt.

Tidak sampai disitu, siang harinya juga dihelar pawai akbar serta malam harinya menggelar tabliq akbar dengan mengundang ustad Wijayanto dari Yogyakarta. "Dalam memperingati 1 Muharram ini, mari kita berdoa kepada Allah agar kabuaten ini menjadi sebuah kabupaten yang maju dan masyarakatnya bisa hidup lebih sejahtera aman dan damai," pintanya

 

Pawai Akbar

Wakil Bupati Rokan Hilir, Drs H.Jamiludin melepas pawai akbar menyambut 1 Muharram 1439 Hijriah yang diikuti oleh para pelajar dan mahasiswa, group rebana, pengurus Masjid dan ormas Islam yang ada di kota Bagansiapiapi.

Acara pelepasan pawai dilaksanakan didepan mess Bupati Rohil Jalan Perwira Bagansiapiapi pada hari Rabu (20/9) dan dihadiri ketua DPRD Rohil, H Nasrudin Hasan, Sekda H. Surya Arfan, Ketua DMI Rohil, H Wazirwan Yunus, para Kepala OPD, Sekretaris DMI Jaka Abdillah, Kabag Humas sekda Susilo Widagdo, para ketua dan pengurus ormas Islam Rohil.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati, Drs H.Jamiludin menyampaikan bahwa hari ini merupakan hari pertama bertugas setelah kepulangannya dari menunaikan ibadah haji.

"Hari ini merupakan tugas perdana saya setelah pulang menunaikan ibadah haji, dan saya memberikan apresiasi kepada pihak panitia atas terlaksananya acara pawai akbar dalam rangka menyambut 1 Muharam 1439 Hijriah Tahun 2017," Kata H. Jamiludin.

Lanjutnya, pelaksanaan kegiatan dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1439 Hijriah tahun ini, Pemda Rohil menggandeng ormas-ormas Islam yang ada di Rokan Hilir. Dengan melibatkan Ormas Islam yang ada akan membawa dampak positif pada masyarakat, setidaknya untuk mencounter masyarakat agar lebih antusias dalam mengikuti kegiatan dalam memeriahkan hari besar Islam," Ungkapnya.

Diharapkannya kedepan, setiap kegiatan nuasa Islam akan melibatkan elemen masyarakat dan ormas islam yang ada di Kabupaten Rokan Hilir. Dengan demikian kegiatan ini dapat meningkat dan diharapkannya juga kedepannya ada ide-ide baru yang nantinya akan membuat setiap kegiatan memperingati hari besar Islam akan lebih meriah lagi.

 

Tabliq Akbar

Berbagai acara digelar oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil) dalam rangka memperingati hari besar tahun baru umat islam 1 Muharram 1439 Hijriyah. Salah satunya, Rabu Rabu, 20 September 2017 dengan mengadakan Tablik Akbar yang diisi oleh ustad kondang Wijayanto asal Yogyakarta. 

‎Atas kedatangan ustad yang sering tayang di televisi ini, membuat masyarakat Bagansiapiapi berduyun-duyun untuk datang mendengar cerahnya yang diselenggarakan di depan kantor BPKAD. Tercatat sekitar 3500 orang hadir untuk mendengarkan ceramah agamanya.

Dalam sambutannya Bupati Rohil H Suyatno AMp atas nama Pemkab dan lapisan masyarakat Rohil mengucapkan ribuan terimakasih atas kedatangan Ustad Wijayanto yang rela datang jauh-jauh untuk memberikan ilmunya kepada masyarakat.

"Biasanya cuma bisa  lihat dilayar TV, tapi hari ini kita bisa lihat secara langsung. Terimakasih pak Ustad Wijayanto sudah datang ke Negri Seribu Kubah ini," ungkap Suyatno. ‎

Suyatno mengungkapkan, ustad yang sudah 17 kali naik haji itu usai acara ini akan langsung kembali ke Pekanbaru karena pagi esok jam 06:00 harus terbang lagi ke Jakarta.

‎"Kami mendoakan dan mengharapkan agar pak ustad selamat sampai ketujuan dan tidak mengalami hambatan. Itu doa kami, kalau panjang umur tahun depan kita undang lagi," pungkasnya.    (***)




R24/adv

 


Loading...

Bagikan :
#Tagline News : Riau | Berita Riau | Berita Pekanbaru | Berita Kampar | Berita Siak | Berita Inhu | Berita Inhil | Berita Bengkalis | Berita Rohil | Berita Meranti | Berita Dumai | Berita Kuansing | Berita Pelalawan | Berita Rohul | Berita Internasional | Advertising Pekanbaru
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Komentar Anda

Nama :
Komentar :
     
riau24_utsyv_3212.jpg
Inhil, Riau24.com - Setelah sepekan lebih akhirnya banjir yang melanda Desa Mumpa, Kecamatan Tempuling, perlahan surut, Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan turun kelapangan untuk pastikan kampung pengungsi sudah layak ditempati kembali, Selasa 17 Oktober 2017 siang.
  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru