riau24 Bupati Inhil Sambangi UPT Puskesmas Kempas Jaya
Selasa, 21 November 2017

Advertorial Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir

Bupati Inhil Sambangi UPT Puskesmas Kempas Jaya

0
Bupati Inhil Sambangi UPT Puskesmas Kempas Jaya
Bupati Inhil Sambangi UPT Puskesmas Kempas Jaya
Inhil, Riau24.comBupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan menyambangi Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kelurahan Kempas Jaya, Kecamatan Kempas, Selasa 7 November 2017 siang.

 
Sesaat setelah tiba di Puskesmas Kelurahan Kempas Jaya, Bupati yang didampingi Kepala Puskesmas Kempas Jaya bergegas menuju meja pendaftaran sembari melihat jumlah pasien yang meregistrasi diri.
 
Dari meja informasi, Bupati beserta rombongan yang mendampingi beranjak ke Aula Puskesmas dan melihat spanduk berisikan komitmen bersama lintas sektoral UPT Puskesmas Kempas Jaya.
 
Tidak lupa, Bupati juga mengisi buku tamu di yang disediakan pihak Puskesmas setelah berkeliling ke beberapa ruang Puskesmas Kempas Jaya.
 
Sepintas terdengar Bupati yang berbincang dengan pihak Puskesmas meminta untuk adanya integrasi antara Puskesmas dengan PAUD di Kelurahan Kempas Jaya.
 
Pihak Puskesmas juga diminta oleh Bupati untuk berkoordinasi dengan pendamping desa dalam beberapa kegiatan yang berkaitan dengan tugas pokok dan fungsi Puskesmas.
 
Seusai melakukan tinjauan, Bupati mengatakan, kedatangannya ke UPT Puskesmas Kempas Jaya, tidak lain dan tidak bukan bertujuan untuk melihat kesiapan dan kesiagaan pihak Puskesmas dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.
 
"Alhamdulillah, dari hasil tinjauan mereka semua siap siaga di tempat, baik dokter maupun petugas medis lainnya. Sedangkan, untuk kebersihan lingkungan Puskesmas, baik di halaman dan di ruangan - ruangan yang ada juga sudah baik," ungkap Bupati.
 
Selain itu, dikatakan Bupati, kunjungan ini dilakukan untuk melihat seberapa jauh kesiapan Puskesmas Kempas Jaya dalam menghadapi akreditasi oleh pihak Pemerintah Provinsi Riau.
 
"Dalam proses penilaian itu nantinya, tentu juga akan dilihat kesiapan dan kssiagaan para petuhas medis serta perlengkapan dan peralatan yang tersedia. Begitu pula, dengan kualitas pelayanan kesehatan yang diberikan kepada masyarakat," pungkas Bupati.
 
Selanjutnya, Bupati meminta adanya kerjasama antara Posyandu dan Puskesmas yang terintegrasi dengan PAUD di Kelurahan Kempas Jaya. "Pola itu sudah dilakukan setidaknya di 4 (Empat) Desa untuk Kecamatan Kempas. Langkah ini kedepan rencananya akan menjadi program yang dicanangkan oleh Pemerintah Kabupaten Inhil," tandas Bupati.
 
Dikagetkan Kehadiran Petugas Kebersihan yang Satu Daerah Dengan Bupati
 
Terkadang ada - ada saja kejadian yang tidak terduga dalam setiap kunjungan kerja yang dilakukan oleh Bupati. Dalam kunjungannya ke UPT Puskesmas Kelurahan Kempas Jaya, Bupati Inhil sempat dikagetkan dengan kehadiran salah satu petugas kebersihan disana yang berasal dari satu daerah dengan Bupati.
 
Nora, wanita separuh baya, yang tiba-tiba muncul dihadapan Bupati pada saat melihat-lihat kondisi beberapa ruang di UPT Puskesmas Kempas Jaya sempat membuat sejumlah petugas medis dan Bupati sendiri beserta rombongan terheran-heran.
 
"Eh Bapak, saya kenal dengan bapak ini, saya kenal," ucapnya berulang-ulang kali seraya menyorongkan tangan ke Bupati.
 
Bupati yang tidak ingin menolak meski kebingungan pun menyambut tangan Nora. "Ibu siapa?," tanya Bupati.
 
Ternyata, Nora adalah orang yang berasal dari Pasar Kembang, Kecamatan Keritang dan merupakan tetangga dari Bupati yang memakai setelan seperti 'Sang Proklamator' Kemerdekaan Republik Indonesia, Ir Soekarno dengan kaca mata hitam kecokelatan yang digunakannya.
 
Beberapa petugas medis dan rombongan pun dibuatnya tertawa karena tingkah laku Nora yang orang tuanya adalah tetangga dari Bupati.
 
"Saya kenal Bapak Ini. Bapak ini Pak Wardan kan. Kemarin ada datang pas kampanye," ujar Nora sambil tersenyum.
 
Mendengar itu, sontak saja Bupati yang dikenal sebagai sosok yang kharismatik tersebut tertawa.
 
Seperti biasa, selain kharismatik, Bupati yang juga diketahui berjiwa dermawan ini pun merogoh kantongnya sembari berkata, "Oh, kalau kenal berarti harus dikasih uang ini," canda Bupati yang disambut sorak gembira Nora dan para petugas medis serta rombongan yang ada kala itu.
 
Tak pelak, pemberian Bupati pun disambut teriak kegembiraan dari Nora dan orang-orang yang ada disana. Sambil mengucapkan terima kasih, Nora pun menerima rezeki tak terduga dari Bupati.   (***)


 
Adv/diskominfo 

Loading...

Bagikan :
#Tagline News : Riau | Berita Riau | Berita Pekanbaru | Berita Kampar | Berita Siak | Berita Inhu | Berita Inhil | Berita Bengkalis | Berita Rohil | Berita Meranti | Berita Dumai | Berita Kuansing | Berita Pelalawan | Berita Rohul | Berita Internasional | Advertising Pekanbaru
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Komentar Anda

Nama :
Komentar :
     
riau24_9rtpl_3339.jpg
Inhil, Riau24.com - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan memberikan reward bagi atlit peraih medali pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau Ke - IX (Sembilan) Tahun 2017 di Kabupaten Kampar yang berlangsung selama 12 hari, dari tanggal 28 Oktober sampai 8 November 2017.
  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru