riau24 Wakil Bupati Kuansing : Berita yang Ada di Media Massa, Jangan Ada yang Bersifat Untuk Mengadu Domba
Selasa, 12 Desember 2017

Advertorial Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi

Wakil Bupati Kuansing : Berita yang Ada di Media Massa, Jangan Ada yang Bersifat Untuk Mengadu Domba

1
Wakil Bupati Kuansing : Berita yang Ada di Media Massa, Jangan Ada yang Bersifat Untuk Mengadu Domba
Wakil Bupati Kuansing : Berita yang Ada di Media Massa, Jangan Ada yang Bersifat Untuk Mengadu Domba
Kuansing, Riau24.comWakil Bupati Kabupaten Kuantan Singingi, H. Halim menghimbau kepada seluruh media massa yang melakukan kegiatan jurnalistik di Kuansing, untuk tidak membuat berita yang bersifat mengadu domba, baik antara Bupati dan Wakil Bupati, Eksekutif (Pemerintah) dan Legislatif (DPRD), maupun antara Bupati -Wabup dengan Pimpinan OPD (Organisasi Pimpinan Daerah).


Hal tersebut diungkapkan Wakil Bupati Kuantan Singingi, H. Halim saat Coffee Morning antara Pemkab dengan Wartawan Kuansing, Selasa 21 November 2017 lalu.

Menurutnya, selama ini berita yang diterbitkan media massa masih ada yang sifatnya mengadu domba. Sehingga terkesan hubungan antara Bupati dan Wakil Bupati sudah tidak sinkron lagi. Begitu juga antara Eksekutif (Pemerintah) dengan Legislatif (DPRD), maupun antara Bupati -Wabup dengan Pimpinan OPD.

"Padahal hubungan kami baik-baik saja, dan tetap aman serta kondusif demi kemajuan, yang sesuai dengan Visi Misi Kabupaten Kuantan Singingi 2016 -2021," paparnya.

Oleh karena itu, katanya, media massa yang ikut kontrak kerjasama dengan Pemkab Kuasing sekarang ini harus tahu apa hak dan kewajibannya. Banyak media yang tidak tahu tahu hak dan kewajibannya.

"Oleh karena itu, sangat perlu diseleksi media yang ikut kontrak, ini bertujuan demi kebersamaan dengan rekan pers," tambahnya.

Sementara Bupati Kuansing Drs. H. Mursini, M.Si sebelumnya menyebutkan, Bila mana ada info yang tidak benar atau hanya berita burung, jangan langsung dinaikkan. Akan tetapi sebaiknya dilakukan konfirmasi, dan sangat perlu adanya kontrol sosial.


"Beritanya harus akurat, dan dipahami yang sesungguhnya," Bupati mengingatkan.


Kontrol sosial juga sangat perlu dilakukan, begitu juga harus ada klarifikasi, agar beritanya tidak bersifat provokatif atau mengadu domba. Hal ini bertujuan agar pembangunan dapat berjalan lancar, baik dan sesuai dengan Visi Misi Kuansing 2016 - 2021.

"Kita memang sangat perlu informasi untuk mencerdaskan bangsa, ini harus terus dipupuk demi kemajuan Kuansing dimasa akan datang," tuturnya.

Tercatat, jumlah Media Cetak yang ikut kerjasama dengan Pemkab Kuansing sebanyak 32 buah yang terdiri dari 9 Media Cetak dan 23 buah Media Online.

"Kita ingin seluruh media yang ada di Kuansing, untuk menyatukan persepsi," ujar Plt. Kepala Dinas Komunikasi, Informasi dan Persandian (Kominfo) Kabupaten Kuantan Singingi, Syamsir Alam, S. Hut, M.Si.   (***)




R24/zar


Bagikan :
#Tagline News : Riau | Berita Riau | Berita Pekanbaru | Berita Kampar | Berita Siak | Berita Inhu | Berita Inhil | Berita Bengkalis | Berita Rohil | Berita Meranti | Berita Dumai | Berita Kuansing | Berita Pelalawan | Berita Rohul | Berita Internasional | Advertising Pekanbaru
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
Loading...

Komentar Anda

S1288poker
Sabtu, 25 November 2017 09:39 wib
Hallo Para Boss dan Para Pecinta Poker Online Kini Sudah Dibuka Markas Poker S1288POKER. S1288POKER Adalah Situs Judi Online Yang Paling Aman dan Terbesar di Indonesia No BOT, Only Player VS Player 200% Fair play. (PIN BBM: 7AC8D76B
Nama :
Komentar :
     
riau24_mmuc9_3424.jpg
Inhil, Riau24.com - Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) berharap agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) dapat lebih proaktif, dalam mencari sumber dana bagi pembangunan pasar terapung yang saat ini kondisinya sudah sangat memprihatinkan, Minggu 10 Desember 2017.
loading...
  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru