riau24 HUT DirPolair ke 67 Wakil DPRD Bengkalis Dapat Penghargaan Brevet Bhayangkara Bahari Utama
Selasa, 12 Desember 2017

Advertorial DPRD Kabupaten Bengkalis

HUT DirPolair ke 67 Wakil DPRD Bengkalis Dapat Penghargaan Brevet Bhayangkara Bahari Utama

0
HUT DirPolair ke 67 Wakil DPRD Bengkalis Dapat Penghargaan Brevet Bhayangkara Bahari Utama
HUT DirPolair ke 67 Wakil DPRD Bengkalis Dapat Penghargaan Brevet Bhayangkara Bahari Utama

Bengkalis, Riau24.com - Hari ini, Selasa 5 Desember 2017 Direktorat Polisi Air (Ditpolair) Polda Riau merayakan hari jadinya yang 67 tahun. Bertempat di lapangan Riau Safety Driving Centre (RSDC) Ditlantas Polda Riau acara tersebut dihadiri oleh Bupati Bengkalis, Amril Mukminin.

Tak hanya Bupati, tapi sejumlah pejabat penting dari Bengkalis juga tampak  menghadiri Hari Ulang Tahun Polisi  Air dan Udara (Polairud) Polda Riau Yang ke-67 tersebut.

Salah satunya dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Bengkalis, Kaderismanto, Wakapolres Bengkalis AKP Taufiq Thayeb serta Kapolda Riau Brigjen Nandang dan pejabat serta staf Ditpolairud Polda Riau.

Dalam Sempena tersebut, tema yang diambil untuk peringatan Hari Ulang Tahun Direktorat Polisi Air (Ditpolair) ke 67 mengambil tema yaitu "Korp Polairud Siap Mewujudkan Polri yang Promoter Guna Mendukung Suksesnya Pam Pilkada 2018 ", menjadi warna tersendiri dalam perjalanan Ulang Tahun Korp Polairud ditengah mulai panasnya atmosfir politik di Indonesia, khususnya di Riau.

Usai menghadiri upacara Sempena Hari Ulang Tahun (Hut) Polisi Air dan Udara (Polairud) ke-67, Bupati Bengkalis Amril Mukminin dan wakil ketua DPRD Bengkalis Kaderismanto juga turut menghadiri acara syukuran Sempena Hut Polairud ke-67, yang bertempat di Ditpolair Riau, di lapangan RSDC Rumbai Pekanbaru.

Pada peringatan HUT Polair ini ada hal yang menarik yang tidak terjadi pada tahun-tahun sebelumnya. Yakni diberikannya penyematan Brevet Bhayangkara Bahari Utama kepada Bupati Bengkalis Amril Mukminin dan Wakil DPRD Bengkalis Kaderismanto.

Adapun penganugrahan atau  penyematan Brevet Bhayangkara Bahari Utama kepada Bupati Bengkalis Amril Mukminin dan Wakil DPRD Bengkalis Kaderismanto tersebut berdasarkan Surat Keputusan Kepala Korpolairud Baharkam Polri Nomor: Kep/18/VIII/2017, tanggal 31 Agustus 2017 dan ditandatangani oleh Kepala Korpolairud Baharkam Polri, Drs. M. Chairul Noor Alamsyah.

Penyematan Brevet Bhayangkara Bahari Utama diberikan secara langsung oleh Dir Polair Polda Riau Kombes Pol Ir Kasmolan. Tidak hanya itu saja, penyematan ini juga diberikan kepada Kabid Propam Polda Riau Kombes Pitoyo Agun dan Wakapolres Bengkalis Kompol Taufiq Hidayat Thayeb.

Brevet tersebut bukanlah penghargaan yang sembarang. Karena brevet tersebut diberikan atas jasa dan perhatian Pemerintah Kabupaten Bengkalis  yang sangat besar terhadap kelautan dan telah memiliki jasa yang sangat besar terhadap kemajuan Organisasi Kepolisian Perairan.

Wakil Ketua DPRD Bengkalis Kaderismanto yang ditemui Riau24.com, mengucapkan rasa terima kasihnya kepada pihak Polair Polda Riau yang telah menyematkan Brevet Bhayangkara Bahari kepada dirinya. Ia mengatakan bila penyematan Brevet tersebut merupakan sebuah kehormatan yang sangat besar, dan ia merasa sangat bangga bisa mendapatkan penyematan Brevet Bhayangkara Bahari Utama.

"Saya berterima kasih kepada Ditpol Air Polda Riau atas pemberian penyematan ini. Diharapkan kedepannya agar kerja sama antara Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Polisi Ressort Bengkalis dan Polair Polda Riau ini dapat terjalin dengan baik. Kami juga berharap kedepannya organisasi yang termasuk dalam kepolisian dapat terus ditingkatkan, sehingga kita mampu menjaga dari peredaran narkoba di Bengkalis," ujar Kade.



 

Terlebih lagi, menurut Kade, Kabupaten Bengkalis kini berkomitmen untuk mendukung apapun yang dilakukan Polair Polda Riau untuk memberantas kejahatan seperti peredaran narkoba yang masuk melalui Bengkalis.

Apalagi seperti yang diketahui, Kabupaten Bengkalis merupakan salah satu daerah terluar yang rentan terhadap peredaran narkotika atau obat-obatan terlarang lainnya, yang mampu merusak generasi Indonesia di masa yang akan datang. Oleh karena itu, Kade berharap agar organisasi kepolisian seperti korps Polairud memiliki peran penting untuk mencegah barang haram tersebut.

"Korps Polairud ini memiliki peran yang sangat penting dalam mencegah narkotika khususnya pada daerah Bengkalis yang berbatasan langsung dengan negara tetangga,” ujar Kade.

Oleh karena itu, sambungnya, kerjasama antara pemerintah Kabupaten Bengkalis bersama organisasi kepolisian harus dijaga, demi ketentraman dan pencegahan bahaya narkotika yang telah merajarela di Kabupaten Bengkalis khususnya di daerah pesisir perairan Kecamatan Rupat, Rupat Utara dan Kecamatan Bantan.

"Maka itu, perlu dilakukan kerja sama dan saling memberi dukungan kepada kinerja Polair ini. Kami dari DPRD Kabupaten Bengkalis dan pemerintah daerah siap untuk membantu Polair dalam  mengatasi peredaran kejahatan melalui jalur laut melalui jalur-jalur tikus. Kami juga siap untuk membantu semaksimal mungkin agar peredaran narkoba bisa kita hentikam," tambahnya.

Dia juga mengajak kepada seluruh elemen untuk mendukung Polair maupun angkatan laut untuk memerangi hal tersebut. Dan dia juga kembali menegaskan bahwa kerjasama masih sangat perlu dilakukan dengan pihak kepolisian untuk menutup pintu masuk peredaran narkoba di Bengkalis.

"Karenanya, kerjasama ini perlu diperkuat untuk keamanan dan ketertiban masyarakat," tutupnya.


Hal senada juga disampaikan Bupati Bengkalis Amril Mukminin. Ia juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada pihak Polair Polda Riau yang telah menyematkan Brevet Bhayangkara Bahari kepada dirinya.

"Kita berterima kasih atas diberikannya penyematan ini. Tapi yang terpenting sekarang ini adalah bagaimana kerjasama kedepan," katanya.


Kapolda Riau Brigjen Nandang juga menyampaikan ucapan selamat kepada Polair di Hari Ulang Tahun yang ke 67. Kapolda berharap agar Polair dapat meningkatkan kualitas kerja berbasis kebersamaan, seperti meningkatkan kesejahteraan dalam melibat instansi terkait.


"Selama ini, kerja sama itu mudah diucapkan melalui mulut, tapi dalam pelaksanaan ada berbeda kepentingan" tegas Kapolda Riau Nandang.

Dilanjutkannya, dalam melakukan tugas itu kepentingan harus sama dan kalau diberi tugas harus sesuai fungsinya dan harus dilaksanakan.

"Selamat Ulang Tahun Polair yang sudah menjadi sarana proteksi diri dalam melayani masyarakat. Semoga di tahun 2018 harus menjadi lebih baik lagi daripada tahun sebelumnya." harap Nandang.

Nandang juga menyampaikan agar mampu menjaga laut bersama-sama antara kepolisian dan masyarakat. Apalagi mengingat Riau merupakan pintu masuk bagi para pengedar narkoba, karena di Riau terdapat banyak pelabuhan tikus.

Dan Kapolda pun berharap jangan sampai ada anggota Polair yang ikut terlibat karena dapat merusak dirinya dan juga negara.

"Jangan sampai ada petugas yang terlibat dalam peredaran narkoba, karena polisi merupakan mitra masyarakat, jangan sampai terpengaruh tipu daya para pengedar" ujarnya.   

Sementara itu di kesempatan yang sama Kapolda Riau Brigjen Pol Drs Nandang MH menekankan kepada Pol Air Polda Riau dan jajarannya, agar melaksanakan pendidikan dan keterampilan unrtuk menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks.

“Lasanakan kerjasama dengan Pemerintah Daerah dan instansi terkait dan seluruh masyarakat supaya dalam mewujudkan stabilitas Kamtibmas, Kreativitas melalui berbagai terobosan inovatif dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat” ujar Kapolda.

“Bagi anggota Polair laksanakan tugas sesuai dengan standart bagaimana pengoperasian kapal dengan baik,” pinta Kapolda.

Didalam acara ultah ke-67 itu juga dilakukan yel-yel dari anggota Direktorat Pol Air Riau, kemudian persembahan tarian maumere yang diikuti Kapoda Riau, Wagubri, Wan Hasyim Thamrin, Bupati Bengkalis dan sejumlah pejabat yang hadir.

 (***)





R24/adv


Bagikan :
#Tagline News : Riau | Berita Riau | Berita Pekanbaru | Berita Kampar | Berita Siak | Berita Inhu | Berita Inhil | Berita Bengkalis | Berita Rohil | Berita Meranti | Berita Dumai | Berita Kuansing | Berita Pelalawan | Berita Rohul | Berita Internasional | Advertising Pekanbaru
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
Loading...

Komentar Anda

Nama :
Komentar :
     
riau24_mmuc9_3424.jpg
Inhil, Riau24.com - Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) berharap agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) dapat lebih proaktif, dalam mencari sumber dana bagi pembangunan pasar terapung yang saat ini kondisinya sudah sangat memprihatinkan, Minggu 10 Desember 2017.
loading...
  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru