riau24 FGD Visi Misi Pemkab Kuansing, Datangkan Narasumber Universitas Andalas Padang
Rabu, 24 Januari 2018

Advertorial Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi

FGD Visi Misi Pemkab Kuansing, Datangkan Narasumber Universitas Andalas Padang

0
FGD Visi Misi Pemkab Kuansing, Datangkan Narasumber Universitas Andalas Padang
FGD Visi Misi Pemkab Kuansing, Datangkan Narasumber Universitas Andalas Padang
Kuansing, Riau24.comPemerintah Kabupaten Kuantan Singingi melalui Bagian Humas Setdakab, mentaja "Kegiatan Desiminasi Program Kerja Pemkab berbentuk  Focus Group Discussion (FGD) tentang Visi Misi Kuansing 2021, yang dilaksanakan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kuansing, Rabu 13 Desember 2017.

Dalam kegiatan FGD tersebut, menghadirkan dua Narasumber yakni Pertama Prof. DR. Asdi Agustar, M.Si dari Universitas Andalas Padang, dengan tema "Mewujudkan Kabupaten Kuantan Singingi Unggul, Sejahtera dan Agamis Tahun 2021". 

Narasumber kedua, Said Mustafa Husin dari Penasehat PWI Riau, dengan tema "Orientasi Humas dan Jurnalistik", yang akan berlangsung di Air Terjun Guruh Gemurai Desa Kasang Kecamatan Kuantan Mudik, Kamis 14 Desember 2017.

Pada kegiatan FGD tersebut, dihadiri langsung Bupati Drs. H. Mursini, M.Si, Wakil Bupati H. Halim, Plt. Sekdakab H. Muharlius, SE, MM, Setwan, Staff Ahli, Pimpinan OPD, Kabag, Kabid, Camat, Tokoh Masyarakat, Organisasi Masyarakat, Mahasiswa, Wartawan dan para pengusaha.

Bupati Kuansing Drs. H. Mursini, M.Si mengatakan, bahwasannya, Pemerintahan Mursini - Halim menginginkan Kabupaten Kuantan Singingi menjadi Kabupaten yang Unggul, Sejahtera, dan Agamis di Provinsi Riau Tahun 2021. 

"Jadi Pemerintahan Mursini - Halim sangat menginginkan Kabupaten yang kita cintai ini, menjadi kabupaten yang Unggul di segala bidang, mensejahterakan masyarakat Kuansing, dan Agamis."Paparnya.

Menurutnya, Masa pemerintahan Mursini - Halim saat ini sudah berada di 1,5 Tahun, sejak dilantik pada 1 Juni 2016 lalu. Ibarat perjalanan saat ini sudah berjalan 1,5 KM, dan selama itu maka harus tahu apa yang dilakukan dalam 5 Tahun untuk menuju Kabupaten Kuantan Singingi, yang Unggul, Sejahtera dan Agamis. 

Selain itu, Pemkab Kuansing juga ingin mewujudkan tata kelola Pemerintahan yang baik dan bersih, dengan pelayanan publik yang prima. Dan juga meningkatkan Sumber Daya Manusia yang sehat, cerdas dan produktif. 

"Selain itu Pemkab Kuansing juga ingin menggembangkan perekonomian masyarakat yang mandiri, meningkatkan tata kelola Sumber Daya Alam, meningkatkan pembangunan infrastruktur, serta meningkatkan suasana kehidupan yang agamis," Tuturnya.

Usai pembukaan, sang moderator Prof. Dr. Asdi Agustar, M.Si memberikan kesempatan kepada Wakil Bupati H. Halim, untuk menyampaikan pandangannya tentang masalah Perekonomian (sesuai visi misi), bahwasanya selama 1,5 tahun Pemerintahan Mursini - Halim, dirinya belum puas dengan kinerja yang telah dicapai.

"Ibarat kita berjalan, tentu belum sampai 1,5 kilometer berjalan, karena sesuai Visi dan Misi yakni mensejahterakan masyarakat Kuansing," Ujarnya.

Halim juga menilai bahwa Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi saat inu belum mensejahterakan rakyat. Sebab kebijakan yang diambil pemerintah tidak berpihak kepada masyarakat. Bagaimana masyarakat bisa maju, jika wirausahanya tidak memuaskan. 

" Seperti bantuan bibit sawit, yang tidak sesuai standar, dan saya sudah melihat langsung bibit yang didatangkan oleh rekanan. Bahwa saya mengaku kecewa dengan bibit tersebut," Tegasnya.

Padahal, untuk peningkatan perekonomian masyarakat, Pemda sudah menganggarkan sebanyak 150 ribu batang. " Sebenarnya, target kita itu 300 ribu batang per tahun, tapi hanya terealisasi separohnya,"Tandasnya.

Dijelaskannya, Saat ini Sektor Perkebunan Kelapa Sawit merupakan unggulan Provinsi Riau, Karena hal itulah makanya masuk dalam program kepemimpinan Mursini - Halim. Tapi, realisasinya sangat tidak memuaskan. 

Kesalahan ini, Ujarnya, tidak terlepas dari dinas terkait, yang dinilai tidak berani mengambil keputusan. Dirinya pun berharap kepada Bupati H. Mursini untuk mengevaluasi OPD terkait.

"Saya minta kepada Bupati (Pimpinan saya), agar tegas kepada OPD yang melalaikan tugas. Sebab, mereka sudah disumpah untuk mewujudkan visi misi Kuansing," tukasnya.   (***)



R24/zar



Bagikan :
#Tagline News : Riau | Berita Riau | Berita Pekanbaru | Berita Kampar | Berita Siak | Berita Inhu | Berita Inhil | Berita Bengkalis | Berita Rohil | Berita Meranti | Berita Dumai | Berita Kuansing | Berita Pelalawan | Berita Rohul | Berita Internasional | Advertising Pekanbaru
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
Loading...

Komentar Anda

Nama :
Komentar :
     
riau24_ewy7f_3485.jpg
Inhil, Riau24.com - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan dengan tegas melarang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Inhil ikut - ikutan dalam berjalannya proses politik praktis menjelang Pilkada Serentak pada bulan Juni mendatang.
loading...
  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru