riau24 Desa Sialang Dalam Jadi Desa Percontohan, Bupati HM Wardan : Ini Suatu Prestasi
Rabu, 26 September 2018

Advertorial Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir

Desa Sialang Dalam Jadi Desa Percontohan, Bupati HM Wardan : Ini Suatu Prestasi

2
Desa Sialang Dalam Jadi Desa Percontohan, Bupati HM Wardan : Ini Suatu Prestasi
Desa Sialang Dalam Jadi Desa Percontohan, Bupati HM Wardan : Ini Suatu Prestasi
Inhil, Riau24.comDusun Sialang Dalam, Desa Sungai Dusun, Kecamatan Batang Tuaka berhasil mewakili Provinsi Riau untuk nominasi lomba Tanaman Obat Keluarga (Toga). 
 
Kepala Dinas kesehatan (Kadiskes) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) H Zainal Arifin SKM MKES beserta jajaran mendampingi verifikasi tim penilai untuk melakukan peninjauan langsung dan penilaian di Dusun Sialang Dalam. 
 
Pada kesempatan tersebut, ketua TP-PKK Inhil Hj Zulaikhah Wardan Ssos ME beserta para pengurus juga langsung mendampingi verifikasi tim penilai, Camat Batang Tuaka H Marpoyanto MSi, kepala Puskesmas Sungai Piring Hj Nur Afni Marpoyanto.
 
Ketua tim penilai dr Yuniati Situmorang MKes mengatakan penilaian oleh tim verifikasi di antaranya mencakup dukungan Pemerintah Provinsi Riau dan secara berjenjang pada Pemerintahan Kabupaten Indragiri Hilir hingga tingkat Kelurahan. Selanjutnya tim penilai juga akan menilai upaya-upaya yang telah dilakukan kelompok-kelompok Toga dengan sasarannya adalah rumah tangga yang telah menanam dan memanfaatkan tanaman obat keluarga dan akupresur.
 
"Tim penilai akan melihat sejauh mana dukungan pemerintah daerah baik dari kebijakan atau regulasi maupun dukungan anggaran untuk pembinaan kepada kelompok-kelompok toga yang ada di Dusun Sialang Dalam," ungkapnya.
 
Kadiskes Inhil H Zainal Arifin SKM MKes berharap pemanfaatan tanaman obat keluarga tidak hanya dilakukan pada ajang perlombaan semata. Menurutnya yang terpenting adalah menumbuhkan sikap dan perilaku masyarakat untuk memanfaatkan pekarangan rumahnya untuk menanami tanaman obat keluarga dan selanjutnya memanfaatkan tanaman tersebut untuk kesehatan keluarga.
 
"Paradigma ini yang harus kita bangun pada masyarakat sehingga kualitas kesehatan masyarakat provinsi Riau semakin Prima,"harapnya.
 
Selain itu pihaknya mengapresiasi dan berterima kasih kepada seluruh peran serta warga Dusun Sialang Dalam, Desa Sungai Dusun yang telah membuat taman dengan menanam tanaman obat keluarga disekitar rumah menjelang pelayanan mandiri dari Dinas Kesehatan.
 
Dirinya juga menyatakan, kedepannya akan meningkatkan pembinaan guna memanfaatkan Toga tingkat Dusun, Desa dan Kelurahan.
 
"Ini juga akan jadikan ajang kompetisi guna memacu semangat para warga untuk menjadikan Dusun Sialang Dalam sebagai percontohan," tuturnya.
 
Sementara itu, Bupati Inhil dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah sangat menyambut baik atas prestasi yang diraih Dusun Sialang Dalam.
 
"Atas nama Pemerintah Kabupaten Inhil, sangat menyambut baik, karena kita sudah masuk 4 besar tingkat nasional, ini merupakan suatu prestasi yang membanggakan,"ujar bupati senang.
 
Selain itu, dikatakan Bupati, masyarakat Dusun Sialang Dalam juga sangat kreatif, sabut kelapa dijadikan karpet di halaman rumah.
 
"Kita akan promosikan Dusun Sialang Dalam sebagai desa percontohan," sebutnya, Rabu (15/8).
 
Bupati berharap, dengan masuknya Dusun Sialang Dalam sebagai nominasi lomba Toga tingkat nasional dapat memacu semangat masyarakat Dusun Sialang Dalam, agar menjadi Dusun terbaik se-Indonesia dengan Toga yang dapat menjadi contoh. Dengan prestasi yang di dapat, dikatakan Bupati, merupakan kerja keras Desa Sungai Dusun Kecamatan Batang Tuaka, untuk mewujudkan kabupaten yang maju bermarwah dan bermartabat.
 
 
 
 

Bagikan :
#Tagline News : Riau | Berita Riau | Berita Pekanbaru | Berita Kampar | Berita Siak | Berita Inhu | Berita Inhil | Berita Bengkalis | Berita Rohil | Berita Meranti | Berita Dumai | Berita Kuansing | Berita Pelalawan | Berita Rohul | Berita Internasional | Advertising Pekanbaru
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
Loading...

Komentar Anda

William Hancki
Rabu, 26 September 2018 01:45 wib
This is the power of a pithy and humorous joke. Without a long explanation make unconsciously respond by bursting in laughter. Mind is most often occupied by negative forces, ruminations over the unhappy past, distractions and other disturbances. The material that we use is 100% environment friendly and recyclable. Pillow Boxes Bulk provides wholesale rates for bulk orders. We provide great quality material a
Alex Hales
Rabu, 26 September 2018 01:32 wib
Keep Read one line quotes precise and particular so that people can certainly grasp your opinion and feel actually influenced by what you said. Use your pen to create something stuck in the minds of a lot people. Your idea should be appealing and distinguished. Use one line quotes and English quotations especially for people of USA. This has been quoted by Thomas Jefferson who turns out successful in influencing and depicting his idea a
Nama :
Komentar :
     
riau24_jcwqs_3828.jpg
Pekanbaru, Riau24.com - Bagi Gusri Nengsih (34) usaha warung eceran merupakan usaha yang berprospek. Terbukti, sejak dirintis bersama sang suami  sekitar empat tahun silam, warung miliknya eksis dan berkembang.
loading...
  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru