riau24 Kwarcab Pramuka Inhil Gelar Apel Besar Peringatan Hari Pramuka Ke - 57
Rabu, 26 September 2018

Advertorial Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir

Kwarcab Pramuka Inhil Gelar Apel Besar Peringatan Hari Pramuka Ke - 57

2
Kwarcab Pramuka Inhil Gelar Apel Besar Peringatan Hari Pramuka Ke - 57
Kwarcab Pramuka Inhil Gelar Apel Besar Peringatan Hari Pramuka Ke - 57
Inhil, Riau24.comKwartir Cabang 04.02 Gerakan Pramuka Kabupaten Inhil menggelar Apel Besar Peringatan Hari Pramuka Ke - 57 di lapangan upacara Gajah Mada, Tembilahan, Sabtu (18/8/2018) pagi.
 
Apel besar tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Gerakan Pramuka Inhil.
 
Turut hadir mendampingi Kamabicab Gerakan Pramuka Inhil, Ibu Zulaikha Wardan, segenap jajaran Majelis Cabang dan Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Inhil beserta jajaran serta Kamabiran, Kwarran, Mabigus, Unsur Pelatih dan Pembina Se - Kabupaten Indragiri Hilir.
 
Kegiatan apel diikuti oleh ratusan anggota pramuka Kabupaten Inhil, mulai dari tingkat Gugus Depan, Kwartir Ranting hingga Kwartir Cabang.
 
Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Inhil, HM Wardan yang membacakan amanat dari Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Indonesia, Adhyaksa Dault menyebut Gerakan Pramuka sebagai garda terdepan perekat persatuan dan kesatuan bangsa.
 
Selain itu, dikatakan Bupati juga, Gerakan Pramuka merupakan wadah pendidikan karakter pemuda dan calon pemimpin bangsa. "Gerakan Pramuka harus mampu berperan mendidik generasi millenial," tukas Bupati.
 
Bupati mengatakan, kontribusi nyata Gerakan Pramuka dalam mendidik calon Pemimpin nenang telah terbukti. Diharapkan, semangat mendidik dan mencetak Pemimpin akan terus ada dan tidak akan pudar.
 
Bupati menuturkan, sekat kamar di Indonesia telah banyak diisi oleh Partai Politik dan kelompok lainnya. Akhir - akhir ini, Indonesia cukup disibukkan dengan persiapan penyelenggaran Pemilu Presiden dan Pemilu Legislatif.
 
Dengan begitu, diharapkan kepada para kader pramuka untuk tidak terlibat dalam hiruk - pikuk politik praktis jelang Pemilu tahun 2019 meski memiliki hak untuk memilih dan dipilih.
 
"Seharusnya, dalam hiruk pikuk politik. Kader pramuka dan Pramuka secara kelembagaan diharapkan dapat menjadi penyejuk dalam suasana hangat perpolitikan negara kita," jelas Bupati.
 
Selanjutnya, Bupati mengimbau kepada masyarakat, khususnya para orang tua dan guru untuk senantiasa mendukung anak bergabung di Gerakan Pramuka dan melaksanakan kegiatan kepramukaan.
 
"Kepada para senior diharapakan pula untuk merapatkan barisan bekerjasama secara sinergis mewujudkan generasi Indonesia yang berkepribadian luhur," tukas Bupati.
 
Pada perhelatan Apel Besar Peringatan Hari Pramuka Ke - 57 ini diselenggarakan pula serangkaian kegiatan lainnya, seperti penyerahan Lencana Melati, pertunjukan dari sejumlah anggota Pramuka serta pengumuman sekaligus penyerahan piala dan piagam kepada para pemenang giat lomba Pramuka yang diadakan dalam rangka memperingati Hari Pramuka.
 
*Dwifungsi Kartu Anggota Pramuka*
 
Dalam peringatan hari pramuka Ke - 57, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Inhil melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama Kartu Anggota Pramuka dengan BNI Cabang Tembilahan.
 
Perjanjian tersebut menyepakati, Kartu Anggota Pramuka bagi seluruh anggota pramuka Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Inhil juga akan memiliki fungsi ganda, yakni sebagai kartu ATM.
 
Dwifungsi Kartu Anggota Pramuka Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Inhil ini merupakan yang pertama di Indonesia dan menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Inhil.
 
Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Inhil, HM Wardan yang menyaksikan penandatanganan kerjasama itu mengapresiasi langkah yang diambil oleh Kwarcab Gerakan Pramuka Inhil dan BNI Cabang Tembilahan.
 
Menurutnya, dengan penerbitan Kartu Anggota Pramuka yang juga berfungsi sebagai ATM dapat memberikan pelajaran bagi anggota pramuka, terutama anggota pramuka muda untuk menabung dan berhemat. Selain difungsikan sebagai kartu identitas, Kartu Anggota Pramuka dapat juga berfungsi untuk melakukan transaksi.
 
"Melalui program Kartu anggota ini, anak - anak anggota pramuka akan semakin bersemangat untuk memiliki kartu anggota. Positifnya, database anggota pramuka Inhil akan terkumpul dan kita tidak lagi kesulitan untuk menginventarisir," papar Bupati.
 
 
 
 

Bagikan :
#Tagline News : Riau | Berita Riau | Berita Pekanbaru | Berita Kampar | Berita Siak | Berita Inhu | Berita Inhil | Berita Bengkalis | Berita Rohil | Berita Meranti | Berita Dumai | Berita Kuansing | Berita Pelalawan | Berita Rohul | Berita Internasional | Advertising Pekanbaru
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
Loading...

Komentar Anda

William Hancki
Rabu, 26 September 2018 01:49 wib
Nice post,i like your article,great way of explanation.Looking for more articles like this, Also check my website Thank you! For smokers, cigarette is a product they use every day rather many times a day. Being a smoking Company you need your clients to feel that style they’re looking for and attract new ones to switch brands. Our custom blank plain cigarette packaging is well known in USA.
Alex Hales
Rabu, 26 September 2018 01:35 wib
Way cool! Some very valid points! I appreciate you penning this article and also the rest of the site is really good. read one line whatsapp status in english Whenever any person will see your whatsapp he normally would judge you from your whatsapp status because you always set what you like on your status and when people see you have set a short whatsapp status they might find your personality an elegant and sophisticated one. It is a
Nama :
Komentar :
     
riau24_jcwqs_3828.jpg
Pekanbaru, Riau24.com - Bagi Gusri Nengsih (34) usaha warung eceran merupakan usaha yang berprospek. Terbukti, sejak dirintis bersama sang suami  sekitar empat tahun silam, warung miliknya eksis dan berkembang.
loading...
  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru