riau24 Dengan Warung Tradisional, Gusri Berkibar Jalankan Usaha Warung
Rabu, 26 September 2018

Program CSR Kemitraan Alfamart

Dengan Warung Tradisional, Gusri Berkibar Jalankan Usaha Warung

4
Program CSR Kemitraan Alfamart
Dengan Warung Tradisional, Gusri Berkibar Jalankan Usaha Warung
Pekanbaru, Riau24.com - Bagi Gusri Nengsih (34) usaha warung eceran merupakan usaha yang berprospek. Terbukti, sejak dirintis bersama sang suami  sekitar empat tahun silam, warung miliknya eksis dan berkembang.

Bermitra dengan Alfamart sebagai pedagang eceran binaan perusahaan tersebut, menambah berkibar, usaha yang dilakoninya. 


Warung eceran yang dikelola Gusri berada di wilayah Jalan Beringin Air Hitam, Tampan, Pekanbaru ini bisa sangat menjanjikan dengan tata kelola dengan baik. “Agar dapat dikelola dengan baik, kita harus bisa memperhatikan beberapa hal. Menurut saya yang paling harus dijaga adalah memastikan barang jangan sampai kosong,” terangnya.

Warung yang dikelola Gusri menyediakan beragam kebutuhan rumah tangga. “Warung yang saya kelola menjual kebutuhan rumah tangga.

Saya melihat, warung eceran merupakan salah satu usaha yang sifatnya langgeng karena menjual kebutuhan dasar yang digunakan terus-menerus,” ucapnya.


Ibu satu anak ini juga mengatakan jika warungnya kekurangan barang produk hal tersebut otomatis menyebabkan pendapatannya berkurang.

“Kalau ada barang yang kosong pasti pendapatannya turun. Maka-nya untuk produk-produk yang peminatnya banyak, kita harus siapkan stok yang mencukupi, terutama pada tanggal dan waktu ramai akan pembeli," lanjutnya. 


Gusri menuturkan memilih barang dagangan yang berkualitas dan konsistensi ketersediaan barang merupakan salah satu cara untuk membantu keragaman barang dan menjaga kestabilan stok barang. 

Kondisi tersebut, mendorongnya untuk bermitra menjadi Outlet Binaan Alfamart (OBA) yang menyediakan layanan ketersediaan barang bagi warung eceran. “Sejak empat tahun lalu, saya bergabung dalam kemitraan bersama Alfamart,” akunya. 

Kemitraannya dengan Alfamart dapat menjadi salah satu alternatif dalam memenuhi kebutuhan barang di warungnya. ”Memang tidak semua saya pesan melalui Alfamart, karena saya juga belanja di tempat lain. Tapi layanan antar dari petugasnya sangat membantu saya,” tutur Gusri yang sudah mendapatkan pendampingan dari Alfamart berupa pelatihan manajemen ritel. 

Selain itu, kata Gusri petugas dari program OBA ini juga sering menginformasikan jenis produk yang tengah diminati pasar.

“Informasi produk baru atau produk apa saja yang laku di masyarakat dibutuhkan pemilik warung seperti saya, agar warung kita tambah lengkap, kalau pembeli mencari barang, kita sudah punya,” jelasnya. 




R24/adv


Bagikan :
#Tagline News : Riau | Berita Riau | Berita Pekanbaru | Berita Kampar | Berita Siak | Berita Inhu | Berita Inhil | Berita Bengkalis | Berita Rohil | Berita Meranti | Berita Dumai | Berita Kuansing | Berita Pelalawan | Berita Rohul | Berita Internasional | Advertising Pekanbaru
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
Loading...

Komentar Anda

William Hancki
Rabu, 26 September 2018 01:39 wib
https://www.dukepackaging.com/ manage to afford these printed packaging solutions at modest prices because of our commitment of using eco-friendly biodegradable cost effective material and mass production capacity. Due to the use of latest technology and equipment’ we have managed to pass the benefits to our customers. Therefore, there is a huge demand for our printed custom product boxes all over the world. Contact us for short run printing solutio
Jasonroy
Rabu, 26 September 2018 01:25 wib
A debt of gratitude is in order for your article! I have perused some comparable themes! In any case, your post has given me an exceptionally unique impression, dissimilar to different posts. I trust you keep having important articles this way or more to impart to everybody Worldentertainmenthub.com
Eden Carter
Selasa, 25 September 2018 19:16 wib
Science Channel’s Are Giving A Complete Knowledge To Its Viewers About Every Thing Students Write Done Dissertation On This Subjects And Show Its Importance. Case Studies Solutions
Claude H. Blake
Selasa, 25 September 2018 17:40 wib
Well Thanks For Posting Such An Outstanding Idea. I Like This Blog & I Like The Topic And Thinking Of Making It Right. Ivey Case Study Solutions
Nama :
Komentar :
     
riau24_jcwqs_3828.jpg
Pekanbaru, Riau24.com - Bagi Gusri Nengsih (34) usaha warung eceran merupakan usaha yang berprospek. Terbukti, sejak dirintis bersama sang suami  sekitar empat tahun silam, warung miliknya eksis dan berkembang.
loading...
  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru