riau24 Lantik Tiga PAW Anggota DPRD Pelalawan, Ketua Nasarudin Ajak Tingkatkan Kinerja
Selasa, 11 Desember 2018

Parlementaria DPRD Pelalawan

Lantik Tiga PAW Anggota DPRD Pelalawan, Ketua Nasarudin Ajak Tingkatkan Kinerja

18
Lantik Tiga PAW Anggota DPRD Pelalawan, Ketua Nasarudin Ajak Tingkatkan Kinerja
Lantik Tiga PAW Anggota DPRD Pelalawan, Ketua Nasarudin Ajak Tingkatkan Kinerja
Riau24.com-Ketua DPRD Pelalawan H. Nasarudin, SH, MH melantik dan mengambil sumpah tiga Pergantian Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Pelalawan, dalam Rapat Paripurna Istimewa Peresmian dan Pengucapan Sumpah /Janji Pergantian Antar Waktu (PAW) sisa masa jabatan 2014-2019, di Gedung DPRD Pelalawan, Selasa (2/10) pekan lalu.

Ketiga PAW Anggota DPRD Pelalawan berasal dari partai Gerindra 2 orang dan dari partai PPP 1 orang. Ketiga menggantikan anggota DPRD Pelalawan yang mencaleg dari Partai lain dalam Pemilu 2019 nanti.

 Acara diawali dengan pembukaan oleh Ketua DPRD Pelalawan Nasarudin, SH. MH yang menyampaikan bahwa pelantikan tiga PAW anggota DPRD Pelalawan dikarenakan tiga anggota DPRD Pelalawan yakni Faisal, SE, MSI dan Ade Irawan dari partai gerindra dan Nurul Hadi dari PPP telah mengundurkan diri sebagai anggota DPRD Pelalawan.

Nasarudin SH MH mengatakan, bahwa pelantikan PAW tiga anggota DPRD Kabupaten Pelalawan sisa masa jabatan periode 2014 - 2019 ini, guna mengisi kekosongan kursi tiga anggota DPRD Pelalawan atas nama Faisal SE MSi, Ade Irawan dan Nurul Hadi yang telah mengundurkan diri sebagai anggota DPRD Pelalawan beberapa waktu lalu. PAW ini sesuai dengan undang-undang nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah (Pemda) mengatur pemberhentian dan pengangkatan PAW angota DPRD.

 /assets/imgbank/12102018/riau24_jx4fn_3108.jpg

“Peresmian dan pengucapan sumpah dan janji tiga anggota DPRD Pelalawan PAW sisa masa jabatan tahun 2014-2019 ini bisa dilaksanakan, setelah ditetapkan oleh KPU Pelalawan karena telah memenuhi syarat,” ujarnya.

 Sekretaris DPRD Pelalawan Tengku Mukhtarudin membacakan SK Gubernur Riau pemberhentian dan peresmian pengangkatan anggota DPRD Pelalawan. Tiga PAW yang diambil sumpah yakni Andre Fransiscus Pane PAW untuk Faisal,SE.MSI Dapil Pelalawan I partai Gerindra. Berikutnya,Jumari PAW Ade Irawan dapil Pelalawan III partai Gerindra dan terakhir Samsudin PAW Nurul Hadi dapil Pelalawan II dari PPP.

Pengambilan sumpah berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Riau nomor KPTS.700/IX/2018 tentang pemberhentian anggota dewan atas nama Faisal,SE.M.Si dan pengangkatan Andri Fransiscus Pane sisa masa jabatan 2014-2019. Selanjutnya, keputusan gubernur nomor KPTS.701/IX/2018 tentang pemberhentian anggota DPRD Ade Irawan dan pengangkatan Jumari sebagai PAW.Kedua  dewan ini berasal dari Partai Gerindra Pelalawan.

 Kemudian terakhir keputusan gubernur nomor KPTS.728/IX/2018 tentang pemberhentian anggota DPRD Nurul Hadi dan pengangkatan Samsudin sebagai PAW.Anggota dewan ini merupakan kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Ketua Nasarudin juga membackan keputusan Fraksi masing-masing. Diman Jumari akan menduduki jabatan sebagai anggota komisi II, anggota Badan Musyawarah (Banmus), Banmus (Banmus), fraksi Gerindra Plus.Sedangkan Andri Fransiscus menjadi anggota Bapim Perda, anggota Badan Anggaran (Banggar), dan anggota fraksi Gerindra Plus.Terakhir Samsudin menjadi anggota komisi II, anggota Banmus, dan anggota Bapim Perda. 

/assets/imgbank/12102018/riau24_b4rjj_3109.jpg

" Tiga PAW anggota DPRD Pelalawan yang telah resmi dilantik hari ini Kami sampaikan selamat dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai wakil rakyat.Ketiganya sudah sah menerima hak-haknya sebagai anggota dewan.Tak lupa Kami sampaikan rasa terima kasih yang mendalam atas kerja dan prestasi yang telah dilakukan oleh saudara Faisal, SE. M. Si, Ade Irawan dan Nurul Hadi saat menjabat sebagai anggota DPRD Pelalawan, " ucap Ketua DPRD Pelalawan.

Wakil Bupati Pelalawan Drs. H. Zardewan, MM dalam sambutannya menyampaikan agar Dewan dan Pemerintah saling bersinergi dalam menjalankan program pembangunan dalam mensejahterakan masyarakat Kabupaten Pelalawan.

"Masih banyak hal yang harus dilakukan untuk membangun Kabupaten Pelalawan.Dewan dan Pemkab harus saling bersinergi fokus menjalankan misi dan visi membangun Pelalawan.Selamat atas pelantikan tiga PAW anggota DPRD Pelalawan. Kami juga menyampaikan terima kasih untuk anggota dewan yang di PAW atas kerjanya selama ini," ungkapnya.

Dengan  3 PAW anggota DPRD Pelalawan telah dilantik yang pada 2 pekan sebelumnya juga dilantik 2 PAW yakni Fahmi dan H Zulkifli yang berasal  dari Partai Hanura menggantikan posisi almarhum Eliman Manurung dan almarhum H Mukhlis Ali, maka lengkaplah kembali 35 kursi DPRD Pelalawan.  

Untuk diketahui, Dua PAW yang diambil sumpah pada Selasa (18/9/2018) lalu yakni Fahmi PAW untuk Almarhum Eliman Manurung dari Dapil Pelalawan I  meliputi Pangkalan Kerinci, Bandar Seikijang dan Langgam.Berikutnya,Zulkifli PAW untuk Almarhum H. Mukhlis Ali dari Dapil Pelalawan IV meliputi Pangkalan Kuras dan Pangkalan Lesung.Keduanya resmi dilantik setelah turunnya SK Gubernur Riau KPTS. 604/IX/2018 dan KPTS.605/IX/2018

Usai pelantikan dilakukan ucapan selamat yang dimulai dari Ketua DPRD Pelalawan H. Nasarudin, SH. MH dilanjutkan dengan Wakil Bupati Pelalawan Drs.H.Zardewan,MM,Wakil Ketua I DPRD Pelalawan Suprianto,  SP dan Wakul Ketua II Indra kampe disusul dengan anggota DPRD Pelalawan, pimpinan partai,pejabat dilingkungan Pemkab Pelalawan dan para tamu undangan. 

Usai ucapan selamat dilanjutkan dan sesi poto bersama. Tampak ketiga PAW anggota DPRD Pelalawan yang baru dilantik beserta istri melakukan poto bersama dengan para anggota dewan dan keluarga. 

Ketua DPRD Pelalawan Nasarudin, SH.MH kepada awak media menyampaikan dengan telah dilantiknya keseluruhan 5 PAW anggota DPRD Pelalawan maka jumlah 35 kursi menjadi normal dan lengkap.

"Ya kursi sekarang jadi lengkap sehingga memudahkan Kita untuk fokus menjalankan tugas dan tanggungjawab kedepannya. Masa jabatan yang tersisa ini tentunya harus dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk mengejar target kerja yang telah diagendakan oleh DPRD Pelalawan,”ucapnya. Nasarudin juga mengatakan dengan sisa masa jabatan ini, DPRD Pelalawan bisa bekerja secara maksimal sesuai dengan tupoksinya.


Bagikan :
#Tagline News : Riau | Berita Riau | Berita Pekanbaru | Berita Kampar | Berita Siak | Berita Inhu | Berita Inhil | Berita Bengkalis | Berita Rohil | Berita Meranti | Berita Dumai | Berita Kuansing | Berita Pelalawan | Berita Rohul | Berita Internasional | Advertising Pekanbaru
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
Loading...

Komentar Anda

Jenni Ho
Senin, 26 November 2018 14:54 wib
Main Nyaman dan menang terus di tarung ayam bangkok
Mek denz
Sabtu, 17 November 2018 20:29 wib
While we're at it, look at the multiple comments on this thread saying they will boycott F&B. Makes me feel ashamed of being part of this fandom. Reddit is full of losers. http://onlineessayhelp.eklablog.com/
Mek ken
Sabtu, 17 November 2018 20:27 wib
Yeah I feel like staying optimistic but not too invested (to minimize disappointment) is much healthier than just being unhappy all the time. I'm sure there are also disappointed people who moved on from their bitterness and are being healthy in their pessimism, but the ones who feel the need to keep coming back here to broadcast how bitter / over it they are, and especially the ones who shoot down others for being optimistic? Those people clearly aren't over it and their "realism" isn't doing t
Henry Burge
Sabtu, 03 November 2018 13:23 wib
https://setbeat.software/apk/ https://vizer.video/apk/ https://koplayer.software/pc/
Dewisari
Kamis, 01 November 2018 09:33 wib
ayo bergabung dengan kami agen terpercaya proses depo wd secepat kilat byk promo2 menarik tanpa ribet BBM: BOLAVITA ^^ WA: 6281377055002
Jenni Ho
Selasa, 30 Oktober 2018 18:04 wib
Gabung ayam sabung
Jenni Ho
Minggu, 28 Oktober 2018 17:05 wib
seksi banget ayam tarung
Jenni Ho
Senin, 22 Oktober 2018 03:35 wib
Tersedia Banyak adu ayam taji
Jenni Ho
Kamis, 18 Oktober 2018 02:27 wib
yang ingin kaya silahkan coba main ayam wikipedia
Rabu, 17 Oktober 2018 11:07 wib
Great article. I would love to read your post. Hope you have more posts.
Senin, 15 Oktober 2018 09:32 wib
Your post is great and meaningful. Thank you for sharing this article. I would like to receive better and better articles.
Web.whatsapp
Minggu, 14 Oktober 2018 13:13 wib
web.whatsapp you can also send audio files, documents and contacts and you also get to share your live location via your phone’s global positioning system
Webroot.com/safe | webroot safe
Jumat, 12 Oktober 2018 13:20 wib
Need to Have Advanced Technology internet Security software from webroot.com/safe Software company with the following Link webroot.com/safe that help to protect all device from virus, malware and other online threats
Mcafee.com/activate
Jumat, 12 Oktober 2018 13:19 wib
Mcafee Activate is one of the best eminent organizations that have been working for mcafee.com/activate the best antivirus download now. http://mcafee-mcafeeactivate.com
Webroot.com/safe
Jumat, 12 Oktober 2018 13:18 wib
It is very easy to install and use Webroot.com/safe or webroot safe by following a few easy steps.In order to stop virus and worm to infect your device using Webroot, run setup and install it. You can easily install and upgrade Webroot SecureAnywhere AntiVirus products. http://webroot-webrootsafe.com
Nama :
Komentar :
     
riau24_4gxz2_3850.jpg
Rohil, Riau24.com - Pemkab Rohil terus instens dalam meningkatkan mutu pendidikan di daerah ini. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya sekolah-sekolah yang telah dibangun dan dibenahi oleh Pemkab Rohil di setiap per kecamatan yang ada di Rokan Hilir.
loading...
  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru