riau24 Tingkatkan Infrastruktur, Jalan Pramuka Akan Jadi Percontohan dan Ikon Daerah
Senin, 10 Desember 2018

Advertorial Pemkab Kepulauan Meranti

Tingkatkan Infrastruktur, Jalan Pramuka Akan Jadi Percontohan dan Ikon Daerah

7
Pembangunan Jalan Pramuka yang sudah mulai tahap finising
Tingkatkan Infrastruktur, Jalan Pramuka Akan Jadi Percontohan dan Ikon Daerah
Riau24.com - Sebagai daerah pemekaran baru, Kabupaten Kepulauan Meranti terus menggesa pembangunan infrastruktur. Terutama infrastruktur jalan. Karena diyakini dengan dibukanya akses jalan dengan kualitas terbaik akan mendorong peningkatan ekonomi masyarakat.

Salah satu ruas jalan yang saat ini tengah digesa pembangunannya oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti adalah jalan Pramuka. Jalan sepanjang 1,4 kilometer yang terletak di Kecamatan Tebingtinggi ini direncanakan menjadi ruas jalan percontohan dan ikon daerah.

Selain berfungsi sebagai akses penghubung, Jalan Pramuka ditargetkan menjadi pusat kegiatan bagi masyarakat. Khususnya kegiatan olahraga.

Untuk mewujudkan itu, melalui Dinas Pekerjaan Umum Penata Ruang Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPU PRPKP), Pemkab Kepulauan Meranti mengalokasikan lebih kurang Rp29,8 miliar.

Sejumlah fasilitas yang akan ada dijalan selebar 18 meter terebut yakni lajur pesepeda, trotoar untuk pejalan kaki, dan median jalan untuk taman.

Kabid Bina Marga, Sabri mengatakan jalan tersebut nantinya bisa dijadikan sarana untuk pelaksanaan car free day di Selatpanjang.

"Konsep pembangunan jalan itu sesuai dengan intruksi pak Bupati (Drs H Irwan MSi). Dia ingin ada satu ruas jalan yang menjadi percontohan pembangunan infrastruktur di Meranti. Ruas jalan itu nantinya akan menjadi acuan bagi pembangunan ruas jalan di Pusat Kecamatan di Meranti," ujarnya.

Apalagi Pemkab Meranti juga merencanakan membangun Kantor Bupati di Jalan Pramuka. Sehingga harus memiliki kualitas jalan yang terbaik dan mudah diakses masyarakat.

Tidak hanya berhenti sampai di situ, ke depan ruas jalan tersebut, tambah Sabri akan dihubungkan dengan Jalan Banglas, Perumbi hingga ke Jalan Sungai Niur di Desa Alah Air.

“Dengan begitu, komplek perkantoran Bupati Kepulauan Meranti bisa diakses warga dari berbagai arah," tambahnya.

Pembangunan, Jalan Pramuka sebagai jalan percontohan di Kabupaten Kepulauan Meranti mendapat apresiasi dari Wakil Rakyat.

Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti, Darwin Susandi mengaku, selain menjadi akses penghubung, jalan tersebut juga menjadi simbol keberhasilan Pemkab Kepulauan Meranti dalam menjalankan pembangunan yang memperhatikan kehidupan sosial.

Ia berharap, ke depan Pemkab Kepulauan Meranti tetap melaksanakan program pembangunan dengan memperhatikan kondisi sosial dan ekonomi masyarakat. Dengan begitu fungsi pembangunan infrastuktur di Meranti bisa dinikmati semua kalangan.

"Konsep pembangunan Jalan Pramuka sangat bagus. Ini adalah terobosan pembangunan infrastuktur di Meranti tidak hanya untuk pengguna kendaraan bermotor saja, Jalan Pramuka juga bisa dijadikan tempat rekreasi yang murah bagi semua kalangan," ujar Darwin.(***)
 
 
 
R24/adv

Bagikan :
#Tagline News : Riau | Berita Riau | Berita Pekanbaru | Berita Kampar | Berita Siak | Berita Inhu | Berita Inhil | Berita Bengkalis | Berita Rohil | Berita Meranti | Berita Dumai | Berita Kuansing | Berita Pelalawan | Berita Rohul | Berita Internasional | Advertising Pekanbaru
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
Loading...

Komentar Anda

Jenni Ho
Senin, 26 November 2018 14:49 wib
Main Nyaman dan menang terus di tarung ayam bangkok
Dewisari
Jumat, 23 November 2018 08:25 wib
bosen kalah kalah aja..?? silahkan coba registrasi di bolavita hanya dengan modal 50 ribu sudah bisa jadi jutawan buktikan sendiri no Hoax... ^^ info lbh lanjut: WA: 6281377055002 BBM: BOLAVITA(NEW)
Happy wheels
Senin, 19 November 2018 16:21 wib
Your article content is being a lot of people interested, I am very impressed with your post. I hope to receive more posts. happy wheels
Kenkoiii
Senin, 19 November 2018 16:01 wib
Very good, I think I found the knowledge I needed bouncing balls , red ball
Dewisari
Minggu, 18 November 2018 00:34 wib
hanya di bolavita tinggal registrasi dan bermain saja anda sudah mempunyai kesempatan mendapatkan I phone XS aya tunggu apa lagi buktikan sendri info lebih lanjut: whatup : 6281377055002 BBM: BOLAVITA
Nama :
Komentar :
     
riau24_4gxz2_3850.jpg
Rohil, Riau24.com - Pemkab Rohil terus instens dalam meningkatkan mutu pendidikan di daerah ini. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya sekolah-sekolah yang telah dibangun dan dibenahi oleh Pemkab Rohil di setiap per kecamatan yang ada di Rokan Hilir.
loading...
  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru