riau24 Kunjungan Sekda H. Muharlius, SE, MM ke SMPN Pangkalan Indarung Kecamatan Singingi
Kamis, 19 Oktober 2017

Galery Foto Kegiatan Bupati Kuansing

Kunjungan Sekda H. Muharlius, SE, MM ke SMPN Pangkalan Indarung Kecamatan Singingi

0
Kunjungan Sekda H. Muharlius, SE, MM ke SMPN Pangkalan Indarung Kecamatan Singingi
Kunjungan Sekda H. Muharlius, SE, MM ke SMPN Pangkalan Indarung Kecamatan Singingi
Kuansing, Riau24.comPlt. Sekda Kuantan Singingi H. Muharlius, SE, MM pada Rabu, 20 September 2017 lalu, melakukan kunjungan ke SMPN Pangkalan Indarung Kecamatan Singingi Kabupaten Kuantan Singingi.


Dalam kunjungan tersebut, beliau didampingi Inspektur Hernalis, S. Sos, Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Dikpora), Jupirman, S. Pd, Kabag Pembangunan Andriyama, ST, Camat Singingi Yuhendra, S. Sos.

Sekolah yang berada diujung Singingi dan sangat jauh dari ibukota Kecamatan Singingi (Muara Lembu), kurang lebih 30 Kilometer yang merupakan daerah terisolir di Kuansing.

Bahkan akses jalan menuju ke SMPN 06 Pangkalan Indarung Singingi ini, masih belum beraspal kurang lebih 7 Kilometer dan juga belum ada jaringan listrik.

Di sekolah tersebut, Plt. Sekda H. Muharlius, SE, MM didampingi Kadis Dikpora Kuansing, Jupirman, S. Pd menerima keluhan dari Kepala Sekolah Indra Gunawan, soal guru yang mengajar hanya 14 akan tetapi hanya satu orang berstatus PNS yakni Kepala Sekolah dan 1 orang Guru Kontrak Provinsi Riau, sisanya guru honor komite sekolah.

"Meskipun kekurangan guru PNS  di SMPN 06 Pangkalan Indarung ini, namun proses belajar mengajar tetap berjalan normal," Ujar Kepala Sekolah Indra Gunawan.

Dirinya berharap, agar dilakukan penambahan tenaga pendidik PNS atau kontrak, supaya siswa siswi di sekolah ini bisa belajar seperti sekolah lain di Kuansing.

Menjawab keluhan guru ini, Sekda menyebutkan untuk penerimaan pegawai kontrak diserahkan kepada OPD masing masing, untuk gaji di Sekretariat Daerah," ujarnya.

Kepada Riau24.com, Senin malam, 25 September 2017 Kadis Dikpora Kuansing Jupirman, S.Pd melalui Kabid Sarana Prasarana Nasjuneri Putra, ST menyebutkan persoalan Sarana dan Prasarana yang kurang di SMPN 06 Pangkalan Indarung Singingi telah diatasi.

Untuk Pustaka dan Laboratorium IPA, insya Allah akan dibangun pada tahun 2018 melalui dana DAK, ini sudah disepakati dengan Kemendikbud dan Kemenkeu di Bogor, bersama 11 sekolah di Kuansing termasuk SMPN 6 tersebut.


"Kalau rumah dinas guru, sudah punya dua unit," ujarnya.

Untuk meubilier dianggarkan dalam Tahun Anggaran 2017 ini, bahkan Tahun Anggaran 2016 lalu telah ada meubiler untuk 3 lokal, dan sudah dibangun 1 lokal RKB, dan dirasakan meubilier sudah cukup karena ada 4 rombongan belajar (rombel).   





Keterangan Foto :
Plt. Sekda Kuansing H. Muharlius, SE, MM didampingi Kepala Inspektur Hernalis, S. Sos, Kadis Dikpora Jupirman, S. Pd, Kabag Pembangunan Andri Yama, ST, melalui jalan tanah menuju SMPN 06 Pangkalan Indarung Kecamatan Singingi.



Keterangan Foto :
Di jalan yang masih jalan tanah sepanjang 7 Kilometer, rombongan Plt. Sekda H. Muharlius, SE, MM berhenti sejenak melihat kondisi jalan Desa Pangkalan Indarung Kecamatan Singingi.




Keterangan Foto :
Plt. Sekda H. Muharlius, SE, MM, Kepala Inspektur Hernalis, S. Sos, Kadis Dikpora Jupirman, S.Pd saat berada di SMPN 06 Pangkalan Indarung Kecamatan Singingi.



Keterangan Foto :
Suasana bangunan  SMPN 06 Pangkalan Indarung Kecamatan Singingi.




Keterangan Foto :
 Plt. Sekda H. Muharlius, SE, MM saat menjumpai para siswa SMPN Pangkalan Indarung.


Keterangan Foto :
Para Siswa SMPN 06 Pangkalan Indarung Kecamatan Singingi tetap tekun belajar, meskipun masih kekurangan kurang guru PNS.



Keterangan Foto :
Plt. Sekda H. Muharlius, SE, MM bincang bincang dengan Kepala Sekolah SMPN 06 Pangkalan Indarung Indra Gunawan, S. Pd saat berada di sekolah tersebut.


Keterangan Foto :
Plt. Sekda H. Muharlius, SE, MM, Kepala Inspektur Hernalis, S. Sos, Kadis Dikpora Jupirman, S.Pd berdialog dengan majelis guru.  (***)





R24/zar


Loading...

Bagikan :
#Tagline News : Riau | Berita Riau | Berita Pekanbaru | Berita Kampar | Berita Siak | Berita Inhu | Berita Inhil | Berita Bengkalis | Berita Rohil | Berita Meranti | Berita Dumai | Berita Kuansing | Berita Pelalawan | Berita Rohul | Berita Internasional | Advertising Pekanbaru
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Komentar Anda

Nama :
Komentar :
     
riau24_utsyv_3212.jpg
Inhil, Riau24.com - Setelah sepekan lebih akhirnya banjir yang melanda Desa Mumpa, Kecamatan Tempuling, perlahan surut, Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan turun kelapangan untuk pastikan kampung pengungsi sudah layak ditempati kembali, Selasa 17 Oktober 2017 siang.
  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru