riau24 Wakil Bupati Kuansing Canangkan Kegiatan Harganas KB Kes
Sabtu, 25 November 2017

Galery Foto Kegiatan Bupati Kuansing

Wakil Bupati Kuansing Canangkan Kegiatan Harganas KB Kes

0
Wakil Bupati Kuansing Canangkan Kegiatan Harganas KB Kes
Wakil Bupati Kuansing Canangkan Kegiatan Harganas KB Kes
Kuansing, Riau24.comWakil Bupati Kuantan Singingi H. Halim mencanangkan Kampung KB, Gebyar KB dan PKK KB Kes Tingkat Kabupaten Kuantan Singing, bertempat di Desa Simpang Raya Kecamatan Singingi Hilir pada Selasa 31 Oktober 2017.

Bertemakan "Melalui Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga Mulai dari Pinggiran".

Kegiatan ini juga dihadiri Ketua Tim Penggerak TP PKK Kuansing Dra.Hj. Emi Safitri Mursini, Ketua GOW Kuansing Hj. Yuni Warti Halim, Forkopinda, Kepala OPD, Camat dan Tokoh Masyarakat se-Kuansing.


Wabup Kuansing H. Halim juga meresmikan kampung KB, yang akan menjadi miniatur pelaksanaan Program KB dan pembangunan keluarga sejahtera. Melalui kegiatan PKK KB Kes ini, diharapkan nantinya akan terlaksana percepatan pencapaian sasaran program KB Kesehatan di Kuansing.

Wabup Kuansing, H. Halim dalam arahannya menyampaikan kepada masyarakat, agar bisa mendukung semua program dan kegiatan yang dilaksanakan oleh pemerintah, "Melalui program kampung KB ini, diharapkan Desa Simpang Raya bisa menjadi desa percontohan bagi desa-desa lain," paparnya.

Terkait pencanangan kampung KB, Pemerintah sangat mendukung karena program ini merupakan salah satu cara mengendalikan lajunya pertumbuhan penduduk, yang sejalan dengan program pemerintah pusat terkait program KB secara nasional.

Menurutnya, ada beberapa nilai positf dari pelaksanaan kegiatan ini, antara lain: Mencipakan pengendalian penduduk, Kampung KB membantu dalam meningkat kan kualitas hidup masyarakat, Kampung KB mendorong kesejahteraan masyarakat.

"Dalam kegiatan ini, juga dibutuhkan sinergiritas dengan bidang lain, untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat, Kampung KB menjadi miniatur program KB," tuturnya.

Dengan terlaksananya kegiatan ini dan terbentuknya kampung KB, akan tercipta masyarakat yang sejahtera di Kabupaten Kuantan Singingi.

Sementara Kepala DP2KBP3A Kuansing H. Irwandi, S.Sos, MM menyebutkan bahwa, Pembentukan dan pengembangan intensifikasi kampung KB, merupakan bagian dari nawa cita pemerintah pusat yaitu pembangunan keluarga mulai dari pinggir, dimana kampung KB ini terintegrasi dengan desa layak anak.

"Program ini butuh kerjasama yang baik serta dukungan dari pemerintah tingkat desa, agar program kampung KB ini bisa berjalan dengan selaras dan terintegrasi dengan desa layak anak. Marilah kita sukseskan bersama program pemerintah," ajaknya.

Ditambahkannya, Agar hal ini dapat berjalan sesuai program, diharapkan kepada pemerintah kecamatan dan desa, untuk mensosialisasikan di tengah tengah masyarakat.

Dimana kampung KB ini bertujuan untuk bisa mengendalikan lajunya pertumbuhan penduduk, serta sejalan dengan desa layak anak yang terlebih dulu dicanangkan beberapa waktu lalu.




Foto : Wakil Bupati Kuantan Singingi H. Halim sampaikan pidato pencanangan Kampung KB, Gebyar KB dan PKK KB Kes Tingkat Kuansing, di Desa Simpang Raya Kecamatan Singingi Hilir, Selasa 31 Oktober 2017.



Foto : Wakil Bupati Kuantan Singingi H. Halim, didampingi Kepala DP2KBP3A Kuansing H. Irwandi, S.Sos, MM, Ketua Tim Penggerak TP PKK Kuansing Dra. Hj. Emi Safitri Mursini, Ketua GOW Kuansing Hj. Yuni Warti Halim, bersalaman dengan para kader KB, IBI, dalam pencanangan Kampung KB, Gebyar KB dan PKK KB Kes Tingkat Kuansing.




Foto : Wakil Bupati Kuansing H. Halim juga berfoto bersama Kader KB, Bidan, IBI didampingi Kepala DP2KBP3A Kuansing H. Irwandi, S.Sos, MM, Ketua Tim Penggerak TP PKK Kuansing Dra.Hj. Emi Safitri Mursini, Ketua GOW Kuansing Hj. Yuni Warti Halim.


Foto : Wakil Bupati Kuansing H. Halim, didampingi Kepala DP2KBP3A Kuansing H. Irwandi, S.Sos, MM, Ketua Tim Penggerak TP PKK Kuansing Dra.Hj. Emi Safitri Mursini, Ketua GOW Kuansing Hj. Yuni Warti Halim, saat menyalami siswa Madrasah Ibtidaiyah Desa Simpang Raya Kecamatan Singingi Hilir


Foto : Wakil Bupati Kuansing H. Halim didampingi Kepala DP2KBP3A Kuansing H. Irwandi, S.Sos, MM, Ketua Tim Penggerak TP PKK Kuansing Dra.Hj. Emi Safitri Mursini, Ketua GOW Kuansing Hj. Yuni Warti Halim, berfoto bersama siswa siswi Taman Kanak Kanak Desa Simpang Raya Kecamatan Singingi Hilir


Foto : Ketua Tim Penggerak TP PKK Kuansing Dra.Hj. Emi Safitri Mursini, Ketua GOW Kuansing Hj. Yuni Warti Halim, Forkopinda, Kepala OPD, Camat dan Tokoh Masyarakat se Kuansing




Foto : Wakil Bupati Kuantan Singingi H. Halim saat menanda tangani Pencanangan Kampung KB, Gebyar KB dan PKK KB Kes Tingkat Kuansing


Loading...

Bagikan :
#Tagline News : Riau | Berita Riau | Berita Pekanbaru | Berita Kampar | Berita Siak | Berita Inhu | Berita Inhil | Berita Bengkalis | Berita Rohil | Berita Meranti | Berita Dumai | Berita Kuansing | Berita Pelalawan | Berita Rohul | Berita Internasional | Advertising Pekanbaru
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Komentar Anda

Nama :
Komentar :
     
riau24_teu3c_3350.jpg
Kuansing, Riau24.com - Wakil Bupati Kabupaten Kuantan Singingi, H. Halim menghimbau kepada seluruh media massa yang melakukan kegiatan jurnalistik di Kuansing, untuk tidak membuat berita yang bersifat mengadu domba, baik antara Bupati dan Wakil Bupati, Eksekutif (Pemerintah) dan Legislatif (DPRD), maupun antara Bupati -Wabup dengan Pimpinan OPD (Organisasi Pimpinan Daerah).
  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru