riau24 Pulau Nikoi Berhasil Jadi Juara di Best Private Island 2016, Sayang Pulau Cantik Ini Dikelola Orang Asing
Minggu, 21 Oktober 2018

Wisata

Pulau Nikoi Berhasil Jadi Juara di Best Private Island 2016, Sayang Pulau Cantik Ini Dikelola Orang Asing

4
Pulau Nikoi Berhasil Jadi Juara di Best Private Island 2016, Sayang Pulau Cantik Ini Dikelola Orang Asing

Pekanbaru, Riau24.com - Indonesia patut berbangga hati. Bagaimana tidak, pariwisata Indonesia ternyata mendapat tempat istimewa di mata internasional.

Bila dulu Indonesia identik dengan Pulau Dewata sebagai destinasi favorit, kini ada satu pulau lagi yang diakui kecantikannya di mata dunia.

Ternyata tempatnya pun tidak jauh dari Riau, karena masih berada di Riau Kepulauan. Adalah Pulau Nikoi di Bintan yang menjadi juara pertama The Best Private Island 2016. Tentu saja keberhasilan ini disambut gembira oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya. 

Bahkan bentuk kegembiraan ini diluapkannya dengan salah satu postingan di akun media sosial milik Kemenpar.
"Selamat dan sukses! Mengelola private island dengan sustainable development dan eco-tourism. Semakin banyak mengumpulkan prestasi dunia itu akan terus menaikkan reputasi Indonesia. Sekaligus mendongkrak brand value Wonderful Indonesia," kata Arief Yahya pada Rabu (13/7/2016).

Namun sayangnya, Pulau Nikoi yang berada 8 km lepas laut Bintan yang dinobatkan sebagai The Best Private Island 2016 oleh majalah wisata dunia Conde Nast Traveller ini dikelola oleh pasangan asing. Bukan oleh pemerintah Indonesia sendiri.

Pulau Nikoi hanya berjarak 85 kilometer sebelah tenggara Singapura. Pulau ini disewa oleh Andrew dan Julia Dixon, pasangan dari Australia sejak 2005. Mereka membuka resor sejak 2007 dan kini sudah ada 48 vila rumah panggung beratap rumbia di sana. Nikoi juga pernah menjadi runner-up di Wild Asia's 2009 Responsible Tourism Awards, untuk kategori operator akomodasi kecil dan menengah.


Kenapa Pulau Nikoi sampai menang? Conde Nast Traveller tak ragu menyebut Pulau Nikoi berada di urutan teratas pulau private dinilai dari kenyamanan, fasilitas, panorama, hingga harga yang lebih murah sampai separuh harga dari saingannya di Filipina. Tak hanya itu,  konsumsi energi di Pulau Nikoi sangat irit. Semuanya ramah lingkungan tanpa TV dan AC di dalam kamar.

Berikut 10 besar The Best Private Island 2016 versi Conde Nast Traveller:

1. Pulau Nikoi, Indonesia
2. Amanpulo, Filipina
3. Turtle Island, Fiji
4. Pulau Danau Malaren, Swedia
5. Pulau Ariara, Filipina
6. Pulau Necker, Virgin Islands
7. Pulau Velaa, Maladewa
8. North Island, Selandia Baru
9. Ile des Deux Cocos, Mauritius
10. Parrot Cay, Karibia

Foto keindahan pulau Nikoi




R24/dev
Berita Riau 

 


Bagikan :
#Tagline News : Riau | Berita Riau | Berita Pekanbaru | Berita Kampar | Berita Siak | Berita Inhu | Berita Inhil | Berita Bengkalis | Berita Rohil | Berita Meranti | Berita Dumai | Berita Kuansing | Berita Pelalawan | Berita Rohul | Berita Internasional | Advertising Pekanbaru
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
Loading...

Komentar Anda

Pokervita
Kamis, 28 Juni 2018 01:38 wib
Tungu apa lagi segera bergabung bersama kami dan raih kemenangan besar bersama kami masih banyak produk permainan lainnya yang menanti anda seperti POKER- Bandar POKER - DOMINO 99 - Adu Q - Bandar Q - CAPSA SUSUN - SAKONG - BANDAR 66 (NEW GAMES) Ayo Join Sekarang. Dan Daftarkan diri anda sekarang.. Agen Poker Terpercaya BONUS CASHBACK Hubungi
Pokerrusia.net
Minggu, 13 Mei 2018 08:06 wib
Agen POKER RUSIA - POKER Online ASLI Terbaik Poker Online - Domino QQ - Ceme - Capsa Susun 1 User ID Bisa Bermain Semua Game Ayo Daftar Di Poker Rusia
Nengsih
Kamis, 18 Januari 2018 10:25 wib
Mau main dengan nyaman dan bonus tiap minggu nya mari bergabung bersama kami di BOLAVITA rasakan sensasi casino sesungguh nya dengan pelayanan dari kami :) [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/olkf9ff.jpg
Nama :
Komentar :
     
riau24_tymsx_3833.jpg
Pelalawan, Riau24.com - Sejak berjalannya Program Percepatan Infrastruktur Desa (PPID) di kabupaten Pelalawan, demi mewujudkan Pelalawan EMAS (Ekonomi Mandiri Aman dan Sejahtera), program tersebut terus digalakkan oleh HM Harris di periode kedua menjabat bersama Wakilnya, Drs Zardewan.
loading...
  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru