riau24 Objek Wisata Waduk Gajah Mungkur Taman Para Jomblo
Kamis, 14 Desember 2017

Waduk Gajah Mungkur

Objek Wisata Waduk Gajah Mungkur Taman Para Jomblo

0
Objek Wisata Waduk Gajah Mungkur Taman Para Jomblo
Objek Wisata Waduk Gajah Mungkur Taman Para Jomblo
Riau24.com - Untuk kesekian kalinya, saya kemari lagi. Ke sebuah objek wisata paling beken dan paling terkenal di Wonogiri, apalagi kalau bukan Objek Wisata Waduk Gajah Mungkur.

Lebaran tinggal menghitung hari, tentu saja si Budhe sebagai salah satu pedagang di Waduk Gajah Mungkur, harus benar-benar prepare menyiapkan kondisi warungnya. Sayang, air waduk yang tak juga surut, bahkan malah makin besar, cukup memperparah kondisinya. Sampah yang terbawa entah dari mana mengharuskan budhe sore hari itu bersih-bersih area yang akan dijadikannya warung  lebaran nanti.

Tentu saja momen ini tak saya lewatkan. Sore hari itu, saya sengaja mengikuti budhe ke Waduk Gajah Mungkur. Budhe paham sekali dengan tujuan saya ke sana. Ia tahu, saya ke sana bukan untuk membantunya bersih-bersih. Yeah, maka saya dan Nana  kemarin, dibiarkannya saja keliling-keliling di area Waduk Gajah Mungkur hingga begitu lama.

Mengusir Galau di “Taman Tombo Galau”

Tulisan “Taman Tombo Galau” itu berwarna pink hamper ke merah. Sebuah symbol huruf “G” dicoret yang mungkin maksudnya ‘dilarang galau’ berdiri di antara tulisan itu. Saya sedikit mengernyit membaca tulisan ikon di tempat ini. Sempat tertawa juga, lantaran ngerasa ini tempat kok berusaha tampil kekinian sekali. Tapi ya sudahlah.

Sesuai harapan dari namanya, tempat ini memang menawarkan rest area  yang mampu mengusir galau.

Taman Tombo Galau merupakan salah satu spot rest area di Waduk Gajah Mungkur Wonogiri. Di sini, kita akan menemui tempat duduk berundak untuk bersantai, yang jika dilihat-lihat, bentuknya mirip dengan stadion olah raga.

Taman Tombo Galau bisa dibilang baru di area Waduk Gajah Mungkur. Taman ini baru dibangun sekitar Oktober 2015 kemarin. Ketika memandang ke tengah area Taman Tombo Galau, terdapat sebuah kolam yang diisi tanaman air, dan sebuah ikon berbentuk kran. Saya gagal paham apa maksud dari keberadaan kran ini. Tapi sudahlah, saya mencoba mengutak-atik, mungkin maksudnya kran itu adalah symbol mengalirkan air yang mengandung obat anti galau .

Di bawah  tempat duduk mirip stadion, sebuah bidak ular tangga ada di sana. Uniknya, bidak ular tangga ini menggambarkan potensi-potensi wisata Wonogiri. Seperti Pantai Nampu, Museum Wayang, Kethek Ogleng dan lain sebagainya.  Saya saja berkat bidak ular tangga ini jadi tahu, kalau di Wonogiri ada wisata bernama Gunung Cumbri.

Spot Foto Baru

Sebagai orang yang doyan foto-foto #narsismaksudnya. Tentu saja Taman Tombo Galau merupakan spot tempat selfie baru di Waduk Gajah Mungkur yang cukup asik menurut saya. Lumayan lah, Kita bisa selfi-selfian di tiga bagian utama Taman Tombo Galau yakni di ikon kran, Bidak ular tangga, dan stadion. 

Nah, untuk menuju ke Taman Tombo Galau caranya mudah sekali. Cukup datang saja ke area Taman Satwa di Waduk Gajah Mungkur. Taman Tombo Galau, lokasinya persis bersebelahan dengan lokasi kandang gajah di Waduk Gajah Mungkur.

R24/JEF 

Bagikan :
#Tagline News : Riau | Berita Riau | Berita Pekanbaru | Berita Kampar | Berita Siak | Berita Inhu | Berita Inhil | Berita Bengkalis | Berita Rohil | Berita Meranti | Berita Dumai | Berita Kuansing | Berita Pelalawan | Berita Rohul | Berita Internasional | Advertising Pekanbaru
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
Loading...

Komentar Anda

Nama :
Komentar :
     
riau24_sde4m_3406.jpg
Inhil, Riau24.com - Puluhan pengurus Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) dan Dewan Pimpinan Ranting Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Pulau Burung berikrar untuk senantiasa berupaya mencapai tujuan dan mematuhi peraturan organisasi yang berlaku.
loading...
  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru