riau24 Ini Tips Kecilkan Perut Buncit
Senin, 18 Desember 2017

Jakarta

Ini Tips Kecilkan Perut Buncit

0
Ini Tips Kecilkan Perut Buncit

Jakarta, Riau24.com- Anda sudah mencoba berbagai macam cara mengecilkan perut buncit yang Anda tahu, tapi masih belum merasakan hasilnya? Apakah ada yang salah dengan tubuh Anda sehingga perut buncit itu tidak bisa hilang? Apa lagi metode yang bisa Anda coba, selain melakukan operasi buang lemak? Kita akan mencoba mencari jawabannya di artikel berikut ini.

Sebenarnya, perut buncit diakibatkan oleh satu hal tunggal: lemak. Ya, walaupun punya fungsinya sendiri pada tubuh, tapi keberadaan lemak pada kenyataannya telah membuat banyak orang menderita. Lemak ada di setiap bagian tubuh kita yang berdaging karena pada dasarnya, lemak berfungsi sebagai pelindung.

Masalah bisa muncul jika lemak terkumpul melebihi jumlah yang ideal sehingga pada ujungnya mengakibatkan "pembengkakan". Obesitas adalah salah satu bentuk "pembengkakan" ini dan sudah menjadi masalah yang umum ditemui pada berbagai lapisan usia. Banyak orang terobsesi untuk menghilangkan lemak pada tubuh mereka, beberapa bahkan sampai tahap depresi.

Perut yang buncit adalah salah satu indikasi obesitas dan mengecilkan perut buncit mungkin adalah target yang diidamkan setiap orang yang menderita obesitas. Sebenarnya hanya ada 1 rahasia untuk mengecilkan perut buncit, Anda hanya perlu menurunkan berat badan. Satu-satunya cara untuk melakukan itu adalah dengan memperhatikan diet makanan Anda. Berikut adalah beberapa panduannya:

1. Jangan Makan Gula

Jika Anda mengkonsumsi terlalu banyak gula tiap hari, sebaiknya mulai sekarang kurangi dosisnya secara perlahan.

Gula adalah sumber utama lemak karena mengandung banyak kalori. Jika Anda mengkonsumsi terlalu banyak gula tiap hari, sebaiknya mulai sekarang kurangi dosisnya secara perlahan. Ini termasuk mengkonsumsi teh atau kopi tanpa gula, juga jus buah yang ditambah dengan gula dan terlebih lagi minuman bersoda yang mengandung gula buatan. Ini semua adalah sumber lemak potensial dan mengurangi atau menghilangkannya dari menu sehari-hari Anda adalah langkah pertama yang penting jika Anda ingin mengecilkan perut buncit.

2. Konsumsi Protein

Sebagai pengganti kalori yang Anda dapat dari gula yang sekarang sudah Anda kurangi, konsumsilah lebih banyak protein. Perbanyaklah konsumsi protein yang bisa didapatkan dari telur, ikan, daging dan susu murni yang tentunya tanpa gula. Makanan-makanan tersebut selain akan memberi cukup energi juga dapat mengurangi lemak yang menumpuk di tubuh, termasuk yang membuat perut Anda buncit.

3. Kurangi Karbohidrat

karbohidrat juga berkontribusi pada penumpukan lemak pada tubuh.

Walaupun merupakan sumber energi bagi tubuh, sebenarnya karbohidrat juga berkontribusi pada penumpukan lemak pada tubuh. Hal ini disebabkan semakin banyak karbohidrat yang kita konsumsi, semakin tinggi pula nafsu makan kita untuk mengkonsumsi makanan yang lain. Mengurangi karbohidrat seperti nasi atau roti secara perlahan akan mengurangi berat badan Anda secara signifikan dan pada akhirnya mengecilkan perut buncit.

4. Makan Makanan Kaya Serat

Makanan berserat sering dipercaya dapat menurunkan berat badan karena saat berada dalam tubuh bisa memperlambat proses penyerapan nutrisi pada tubuh dan mengendalikan nafsu makan agar tidak berlebih. Selain itu, serat yang banyak ditemukan pada sayur-sayuran dan buah-buahan juga berfungsi melancarkan pencernaan sehingga pada akhirnya mengurangi lemak dan mengecilkan perut buncit.

Point 1 - 4 bertujuan untuk menurunkan berat badan dari asupan makanan harian Anda. Tapi, Anda tetap harus menurunkan berat badan dengan membakar lemak pada tubuh Anda. Di sinilah ada satu point tambahan yang tidak mungkin terpisahkan dari diet makanan yang sehat dalam usaha Anda mengecilkan perut buncit:

Latihan dan Olahraga

Tidak perlu yang berat-berat, Anda bisa melakukan latihan simple seperti sit-up dan push-ups sendirian di rumah. Cukup luangkan waktu setengah sampai 1 jam tiap harinya dan rasakan perbedaan pada tubuh Anda. Yang penting, lakukan latihan secara rutin setiap hari. Banyak orang menjaga konsumsi gizi mereka tapi itu hanyalah setengah jalan mengecilkan perut buncit. Kombinasikan pola makan yang sehat dengan latihan yang rutin untuk membakar lemak dan kalori dalam tubuh sehingga berat tubuh Anda akan turun lebih cepat.

Anda mungkin perlu memotivasi diri Anda sendiri dari waktu ke waktu karena percayalah, tidak ada yang lebih sulit melakukan latihan ketika Anda baru bangun tidur atau pulang dari kerja seharian. Kuatkan tekad Anda dan buat program latihan yang rutin, lalu ikuti panduan konsumsi makanan di atas untuk mengecilkan perut buncit selamanya. Selamat mencoba!

R24/gma


Bagikan :
Sumber:
Tribunnewscom
#Tagline News : Riau | Berita Riau | Berita Pekanbaru | Berita Kampar | Berita Siak | Berita Inhu | Berita Inhil | Berita Bengkalis | Berita Rohil | Berita Meranti | Berita Dumai | Berita Kuansing | Berita Pelalawan | Berita Rohul | Berita Internasional | Advertising Pekanbaru
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
Loading...

Komentar Anda

Nama :
Komentar :
     
riau24_nfrwg_3427.jpg
Inhil, Riau24.com - Bupati Inhil HM Wardan terus melakukan peninjauan kegiatan pembangunan yang sedang berjalan di lapangan, guna memastikan pengerjaannya berjalan dengan baik.
loading...
  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru