riau24 Tipe Pekerja Kantor Yang Biasa Ditemui di Kehidupan Sehari-Hari
Senin, 18 Juni 2018

Karir

Tipe Pekerja Kantor Yang Biasa Ditemui di Kehidupan Sehari-Hari

5
Tipe Pekerja Kantor Yang Biasa Ditemui
Tipe Pekerja Kantor Yang Biasa Ditemui di Kehidupan Sehari-Hari

Jakarta, Riau24.com - Di kantor, ada beberapa tipe pekerja yang bisa ditemui. Suasana bekerja memang jadi salah satu alasan dari job seeker dalam memilih tempat kerja, selain gaji tentunya. Lingkungan kerja bisa jadi salah satu faktor utama untuk meraih kesuksesan lho.


Baca Juga :
Benarkah Bekerja dari Rumah Jauh Lebih Bahagia


Sama seperti ketika sekolah atau lingkungan manapun, kamu juga pasti punya dong teman-teman kantor yang kelakuannya bermacam-macam tipe, mulai yang rajin banget, ada yang biang gosip, pemalu, humoris, ada semua.

Nah biar kamu ngenalin nih, tipe-tipe apa aja yang ada dikantor kamu, yuk simak di bawah ini. Riau24.com sudah melansir dari Lifehack.org jenis-jenis pegawai kantor yang pasti selalu ada. Kamu yang mana nih?

1. Si micromanager.

Memang kayaknya nggak ada yang mau jadi micromanager ini karena biasanya mereka bakal dibenci sama orang-orang kantor. Micromanager ini biasanya tukang ngawasi kerjaan kamu, suka ngecek apa ada update terbaru. 


2. Teman kerja yang 'terlalu' berdedikasi.

Teman yang berdedikasi ini susah bilang nggak. Mereka yang paling pagi sampai kantor dan pulang paling larut di kantor. Kalau ada rapat paling sibuk nyiapin ini itu (tanpa ada yang nyuruh). Mereka bisa aja menguntungkan bagi kalian karena pekerjaan akan lebih mudah. 

Tapi bisa juga menyebabkan bermacam masalah, karena pekerja yang lain nggak akan ada kesempatan untuk berkembang. Pegawai yang terlalu berdedikasi ini terkadang susah ditebak, mereka bisa baik, tapi juga nggak jarang yang manipulatif dan terkesan mengontrol semuanya.
 

3. Biang gosip.

Siapa aja digosipin, dari temen sendiri, OB sampai bos juga di gosipin. Kalau kamu udah masuk ke kalangan biang gosip, mending jauh-jauh deh, karena sekali kamu terjun, there's no way out guys!


4. Si supel dan connector.

Tipe ini adalah orang-orang yang bisa mengaitkan orang-orang kantor sampai bisa bikin tim yang produktif. Mereka menyukai banyak orang, tanpa memandang latar belakang orang itu. Sekali kamu bertemu tipe orang ini, perlakukan mereka dengan baik, karena jika nggak mereka bisa aja jadi orang yang bisa mengintimidasi kamu. 

5. Si Anti Sosial.

Bukan berarti dia ini kesepian lho, tapi orang-orang tipe ini adalah orang yang menikmati kesendiriannya. Mereka tahu kapan mereka membutuhkan orang lain dan bagaimana memanfaatkan waktunya sendiri untuk lebih produktif. Kamu bisa tahu tipe ini dari bagaimana mereka biasanya nggak ikut hang-out, mereka lebih memilih untuk 'tidak terlihat'.

6. Si Tahu segalanya.

Mereka yang tahu jawaban dari semua pertanyaan, semuanya. Mereka sangat suka berbicara atau speak-up dalam setiap kesempatan, di meeting, social event dan lain-sebagainya. Mereka sangat suka ngasih kamu nasehat dan agak nggak suka dengan jawaban "nggak, terimakasih". Hmmm, di kantormu ada nggak yang kayak gini?


7. Si Pemalas.

Masih sangat misterius lho gimana orang yang males bisa dipekerjakan, tapi ya selalu memang ada tipe-tipe yang kayak gini. Mereka biasanya datang kantor, nggak ngapa-ngapain, ngecek Facebook, Youtube, makan siang....ngantuk, kerja bentar, dan kemudian pulang.

8. The Talker.

Hampir sama dengan si tahu segalanya, tipe ini lebih pada tipe yang suka mencari perhatian dengan apa yang ia bicarakan. Suka keliling ke meja orang. Mereka ini bisa menguntungkan kamu yang agak susah berinteraksi dengan orang lain dengan cara coba dekati tipe ini, dan chemistry pun akan gampang untuk dibangun. 


9. Tukang ngeluh.

Udah kayak drama queen aja tiap harinya ngeluh dan merasa beban di kantor ini berat banget. Setiap deadline, ada deal baru mereka jadikan beban dan mengeluhkan betapa itu pekerjaan yang berat. Kalau ketemu dengan orang-orang seperti ini jangan diganggu ya, mereka udah melakukan yang terbaik kok.


10. Si Chillax.

Orang-orang ini adalah tipe yang paling enak untuk diajak bergaul. Mereka adalah tipe yang bisa memisahkan antara pribadi mereka di rumah sehingga di kantor mereka bisa maksimal bekerja tanpa buang tenaga dan pikiran yang berlebih.


11. Si Humoris alias badut kantor.

Tipe ini kadang disayang kadang ngeselin juga. Kalau mereka nggak ada kantor jadi sepi dan ngebosenin banget. Tipe ini adalah orang yang bisa memecah kebekuan dan suasana tegang di kantor. Yang ngeselin kalau mereka nggak lucu, garing... Jadinya malah mengganggu banget bagi kamu. 


12. The Real leader.

Orang yang selalu didengarkan, memiliki wibawa, dikagumi dan dihormati. Mereka bisa aja bukan jadi pemegang puncak perusahaan, tetapi mereka ini adalah orang yang serius dalam pekerjaan, bisa menginspirasi rekan-rekan kerja. Mereka juga gemar bersosialisasi tapi juga bukan tipe yang suka bergosip atau tipe yang talkaktif. Mereka pintar menjaga apa yang prioritas dan mana yang bukan.


13. Si Normal.

Mungkin bukan pekerja favorit dari sebuah perusahaan. Pekerja ini bisa juga disebut pegawai rata-rata. Mungkin bukan orang yang selalu bersemangat bekerja tapi juga bukan orang yang malas. Orang-orang ini lebih memilih untuk menjalani pekerjaan apa adanya. Go with the flow.


14. Si Jenius.

Mungkin kalian tahu si 'Steve Jobs, Bill Gates, Mark Zuckerberg, Warren Buffet atau Oprah Winfrey- yang dijuluki orang-orang visioner di kalangan kalian? Si jenius ini bisa dikatakan sebagai dewa di dunia profesional. Ide-ide mereka sering digunakan dan out of the box. 



R24/dev


Bagikan :
Sumber:
brilionet
#Tagline News : Riau | Berita Riau | Berita Pekanbaru | Berita Kampar | Berita Siak | Berita Inhu | Berita Inhil | Berita Bengkalis | Berita Rohil | Berita Meranti | Berita Dumai | Berita Kuansing | Berita Pelalawan | Berita Rohul | Berita Internasional | Advertising Pekanbaru
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
Loading...

Komentar Anda

Pokerrusia.net
Selasa, 15 Mei 2018 09:01 wib
POKER RUSIA - POKER DOMINO CEME CAPSA TERPERCAYA 100 % Player VS Player Asli Tanpa Robot Bonus Turn Over & Bonus Referal Tertinggi Lho.. Tunggu Apalagi.. Ayo Daftar Di Poker Rusia
Juliana Lim
Senin, 26 Februari 2018 19:05 wib
Untuk mengetahui info-info selanjutnya anda bisa menghubungi kami di sini https://goo.gl/inPKye HUBUNGI KAMI: HP: +6281377055002 BBM: D1A1E6DF YM: BOL-A-V-ITA (GARIS NYA DI HAPUS) WECHAT ID: BOL-A-V-ITA (GARIS NYA DI HAPUS)
Nelivera
Kamis, 18 Januari 2018 10:25 wib
Mau main dengan nyaman dan bonus tiap minggu nya mari bergabung bersama kami di BOLAVITA rasakan sensasi casino sesungguh nya dengan pelayanan dari kami :) [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/olkf9ff.jpg
Burhan Abdillah
Senin, 23 Januari 2017 07:57 wib
Terimakasih informasinya dari artikel anda, tentang Tipe pekerja berikut artikel yang terkait tersebut di 10 TIPE PEKERJA YANG SERING DITEMUKAN DI KANTOR NB: Mohon tolong admin untuk di approve komentar saya ini bukan spam saya ketik sendiri komentarnya, kita saling membantu saja...kalau tidak ada dirugiakan apa salahnya saling membantu, untuk kepentingan Seo dan kepentingan pengunjung blog anda mendapatkan in
Nama :
Komentar :
     
riau24_h5arn_3681.jpg
Inhil, Riau24.com - Istri Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Zuhenni Sri Dewiani Rudyanto bersama Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Inhil menyerahkan bantuan kepada korban musibah kebakaran di Jalan Tanjung Harapan, Jumat (8/6) sore.
loading...
  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru