riau24 Kata Dokter Soal Penyebab Rambut Ubanan di Usia Muda
Minggu, 18 November 2018

Kesehatan

Kata Dokter Soal Penyebab Rambut Ubanan di Usia Muda

3
Kata Dokter Soal Penyebab Rambut Ubanan di Usia Muda
Kata Dokter Soal Penyebab Rambut Ubanan di Usia Muda
Jakarta, Riau24.com - Rambut ubanan di usia muda bisa membuat wanita insecure dengan usianya. Padahal uban timbul tidak selalu karena faktor usia tapi justru lebih ke genetik.

dr. Amaranila Lalita Drijono, Sp.KK menjelaskan kalau rambut ubanan di usia muda muncul karena faktor genetik. "Uban adalah faktor genetik. Kalau genetiknya dia datangnya lebih cepat tumbuh ubannya bisa lebih cepat. Artinya bukan dia tambah tua tapi memang dia bakat (beruban), tapi lifestyle juga berpengaruh," ujar dr. Amaranila di acara soft opening Hair Care Center, Rumah Puan, Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (11/8/2016).

Gaya hidup yang tidak sehat tentu akan mempengaruhi kesehatan rambut termasuk munculnya uban. Faktor pekerjaan yang meningkatkan stres bisa membuat uban lebih cepat tumbuh daripada yang menikmati profesinya.

"Stres itu lifestyle, kalau dia pekerjaannya berat tapi nggak pernah stres nggak berpengaruh ke rambut. Tapi ada juga yang duduk di depan komputer doang, santai pekerjaannya tapi stresnya tinggi ada, itu karena dia bosan. Kurang tidur bisa sebabkan stresn kebosanan stres, stres itu banyak, stres kalau nggak di-manage dengan baik bisa berpengaruh terhadap tubuh juga termasuk kulit kepala," jelas pemilik klinik kecantikan Rumah Puan itu.

Menurut dokter kulit lulusan Universitas Indonesia tersebut, rambut yang ubanan di usia muda bisa diatasi dengan gaya hidup yang sehat. Misalnya saja Anda memiliki faktor keturunan cepat beruban. Usia 40 tahun sudah banyak rambut beruban seperti saudara-saudara yang memiliki hubungan darah dengan Anda.

Ketika Anda memiliki gaya hidup yang sehat, uban tidak hilang tapi akan melambat. Pertumbuhan uban di kepala Anda tidak secepat saudara lain yang mempunyai lifestyle berantakan. Maka dari itu, dr. Amaranila menyarankan agar Anda mengonsumsi makanan sehat dan mengatur pola hidup yang teratur. Selain itu, perawatan rambut yang tepat juga penting untuk membuat akar, batang rambut, serta kulit kepala tetap sehat.

"Perkaya makanan yang sehat dan perawatan mahkota Anda juga harus tepat, kalau antioksidannya kurang juga bisa berpengaruh," tambah dr. Amaranila. 



R24/mla
 
 
 

Bagikan :
Sumber:
wolipop.com
#Tagline News : Riau | Berita Riau | Berita Pekanbaru | Berita Kampar | Berita Siak | Berita Inhu | Berita Inhil | Berita Bengkalis | Berita Rohil | Berita Meranti | Berita Dumai | Berita Kuansing | Berita Pelalawan | Berita Rohul | Berita Internasional | Advertising Pekanbaru
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
Loading...

Komentar Anda

Pokerrusia.net
Selasa, 24 Juli 2018 00:19 wib
Yuk Kunjungi Situs Kami Untuk Cek Bonus Dan Promo Terbaik Spesial Untuk Anda. Bandar Pilihan Member Indonesia www.pokerrusia.net
Pokervita
Sabtu, 28 April 2018 03:40 wib
HOT PROMO DARI P0KERV1TA untuk para member kami : * B0nus Referral 20% Seumur Hidup * Bonus Hariaan Hingga 3juta * Bonus Bulanan Hadiah Spesial untuk member yang bermain selama 1 bulan penuh * Bonus Turn0ver 0,5% * NO ROBOT & ADMIN * 100% Fair Play Member Vs Member * Proses Withdraw & Deposit Tercepat * Customer Service yang baik dan ramah Agen Poker Terpercaya
Nelivera
Kamis, 18 Januari 2018 13:53 wib
Mau main dengan nyaman dan bonus tiap minggu nya mari bergabung bersama kami di BOLAVITA rasakan sensasi casino sesungguh nya dengan pelayanan dari kami :) [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/olkf9ff.jpg
Nama :
Komentar :
     
riau24_q3tus_3839.jpg
Riau24.com - MERANTI - Sebagai daerah pemekaran baru, Kabupaten Kepulauan Meranti terus menggesa pembangunan infrastruktur. Terutama infrastruktur jalan. Karena diyakini dengan dibukanya akses jalan dengan kualitas terbaik akan mendorong peningkatan ekonomi masyarakat.
loading...
  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru
Copyright © 2012 - 2018. Riau24. All rights reserved.
    RSS Feed Facebook Twitter Instagram Google Plus