riau24 Eloknya Pulau Widi, Destinasi Wisata Baru di Halmahera
Jumat, 14 Desember 2018

Wisata

Eloknya Pulau Widi, Destinasi Wisata Baru di Halmahera

5
Eloknya Pulau Widi, Destinasi Wisata Baru di Halmahera
Eloknya Pulau Widi, Destinasi Wisata Baru di Halmahera

Jakarta, Riau24.com - Berlokasi di Desa Gane Luar, Kabupaten Halmahera Selatan, Maluku Utara, Kepulauan Widi dikenal memiliki keindahan dan keunikan tersendiri.

Hamparan pasir yang putih dan luas, air laut jernih kebiruan, serta terumbu karang yang terhampar dengan berbagai jenis keindahan biota lautnya. Tak heran jika eksotika kepulauan ini selalu disamakan dengan keindahan Kepulauan Mandeh dan Raja Ampat.

M Nur Kamarullah, Kadis Budparpora Kabupaten Halmahera Selatan Rabu (10/8/2016) mengatakan, ada dua cara untuk sampai di Kepulauan Widi.
Cara pertama adalah dengan melalui Ternate menggunakan kapal laut dari Pelabuhan Saketa dengan waktu tempuh sekitar 5 jam. Perjalanan kemudian dilanjutkan menggunakan kendaraan roda dua menuju Kecamatan Gane Timur dengan waktu tempuh sekitar 3 jam, dan perjalanan dilanjutkan kembali menggunakan speedboat sekitar 2 jam.

Sedangkan cara kedua dilakukan dengan menggunakan rute ke Pulau Bacan terlebih dahulu. Dari Pulau Bacan perjalanan dilanjutkan dengan speedboat menuju Kepulauan Widi. Bagi Anda yang menggunakan cara kedua, ada baiknya jika Anda mencari tahu terlebih dahulu dengan berkonsultasi dengan warga lokal yang menyewakan perahu dan speedboat-nya.

 

Selain menjadi destinasi wisata berkelas dunia, Kepulauan Widi juga menjadi sumber utama mata pencaharian warga lokal. Perairan laut yang masih jernih dan kaya akan ikan membuat banyak orang menggantungkan hidup sebagai nelayan.

Banyak aktivitas wisata yang bisa dilakukan di pulau tak berpenduduk ini, mulai dari memancing, snorkeling, maupun diving. Bagi Anda yang suka akan suasana pantai yang hening dan pemandangan laut yang indah, Kepulauan Widi menjadi destinasi wisata yang tepat untuk Anda kunjungi. Apalagi kepulauan ini dilengkapi dengan danau air tawar yang menjadi tujuan wisata bagi mereka yang gemar berpetualang.

 

 

“Ke depan menunggu satu atau dua tahun lagi, kami bangun akses jalan supaya mudah wisatawan berkunjung. Akan dibangun rumah singgah. Saat ini kunjungan wisatawan masih kurang, padahal ini destinasi wisata yang tak kalah dengan tempat lain di Indonesia. Makanya saat wisatawan sudah mulai banyak, mudah-mudahan insfrastrukturnya sudah mulai bagus,” kata Nur.



R24/dev 

 


Bagikan :
Sumber:
liputan6com
#Tagline News : Riau | Berita Riau | Berita Pekanbaru | Berita Kampar | Berita Siak | Berita Inhu | Berita Inhil | Berita Bengkalis | Berita Rohil | Berita Meranti | Berita Dumai | Berita Kuansing | Berita Pelalawan | Berita Rohul | Berita Internasional | Advertising Pekanbaru
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
Loading...

Komentar Anda

Pokervita
Minggu, 24 Juni 2018 01:21 wib
kamu bisa raih jutaan rupiah ! Tunggu apalagi ? Kalau sudah ada yang terbukti kenapa harus ragu ?? Untuk Info lebih lanjut silahkan hub langsung : Agen Poker Terpercaya BONUS CASHBACK ? WA: 082312256064 ? BBM : D88B0154
Pokerrusia.net
Kamis, 17 Mei 2018 08:22 wib
Agen POKER RUSIA - POKER Online ASLI Terbaik Poker Online - Domino QQ - Ceme - Capsa Susun 1 User ID Bisa Bermain Semua Game Ayo Daftar Di Poker Rusia
Nelivera
Kamis, 18 Januari 2018 10:31 wib
Mau main dengan nyaman dan bonus tiap minggu nya mari bergabung bersama kami di BOLAVITA rasakan sensasi casino sesungguh nya dengan pelayanan dari kami :) [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/olkf9ff.jpg
HaroDeby
Senin, 23 Oktober 2017 14:21 wib
Clomid Besoin D Aide Grossesse Comparateur De Prix Propecia levitra with dapoxetine reviews Priligy Menarini Zithromax Pneumonia Kids
Nama :
Komentar :
     
riau24_4gxz2_3850.jpg
Rohil, Riau24.com - Pemkab Rohil terus instens dalam meningkatkan mutu pendidikan di daerah ini. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya sekolah-sekolah yang telah dibangun dan dibenahi oleh Pemkab Rohil di setiap per kecamatan yang ada di Rokan Hilir.
loading...
  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru