riau24 Ingin Jadi Karyawan Favorit Bos? Ini yang Perlu Anda Lakukan
Rabu, 18 Juli 2018

Relationship

Ingin Jadi Karyawan Favorit Bos? Ini yang Perlu Anda Lakukan

4
Ingin Jadi Karyawan Favorit Bos? Ini yang Perlu Anda Lakukan
Ingin Jadi Karyawan Favorit Bos? Ini yang Perlu Anda Lakukan
Jakarta, Riau24.com - Melihat bos punya karyawan favorit kadang tidak menyenangkan, apalagi jika Anda bukan salah satunya.

Pegawai kesayangan biasanya memang lebih diperhatikan dan dipercaya sehingga terlihat spesial di antara rekan-rekan lainnya. Jika mau mengusahakan, sebenarnya Anda juga bisa jadi anak buah favoritnya.

Berikut lima langkah yang bia dilakukan agar bisa jadi karyawan yang lebih disukai atasan:

1. Jadilah Berprestasi
Seseorang yang dianggap sebagai karyawan favorit biasanya punya performa yang baik di banding rekan-rekan lainnya. Karenanya orang tersebut lebih dilirik oleh atasan dan diberi kepercayaan pada tugas-tugas berat. Jika Anda juga ingin lebih diakui, tentu Anda perlu lebih berprestasi dalam bekerja. Fokuslah pada membantu bos meringankan target-target tahunannya.

"Salah satu hal yang membuat semua bos tersenyum pada kita adalah jika kita membantu mereka mengatasi salah satu item paling atas dalam agenda tahunan. Jika kamu bisa mengerti tiga item teratas dalam agenda dan membantu bos meraih salah satunya, bos akan memasukkanmu dalam kategori favorit," kata Karl Moore, serorang manager dari Toronto, Kanada kepada BBC.


Baca Juga :
Tipe Pekerja Kantor Yang Biasa Ditemui di Kehidupan Sehari-Hari


2. Anggap Bos Sebagai Pelanggan
Andrew Wittman yang merupakan mantan anggota marinir, polisi, dan agen federal punya cara lain dalam mengambil hati bos. Untuk jadi karyawan favorit, ia menyarankan agar bos dilihat sebagai pelanggan dari pada atasan. Dengan begitu, Anda bisa punya lebih banyak kekuatan dan kontrol untuk memberi pelayanan terbaik kemudian dianggap sebagai favoritnya. 

"Jika kamu fokus menjadikan bos pelanggan yang puas dan membuatnya terlihat baik di mata atasannya, itu akan memicu kamu menjadi favorit. Otak kamu akan menyaring semua fakta dan data dan mengonfirmasi kamu memang favoritnya," ungkap Andrew. 

3. Dekati Inner Circle
Jika belum bisa menarik bos dengan prestasi atau sikap, Anda bisa mendekatinya melalui orang-orang yang difavoritkan atasan. Bergaullah dengan mereka sehingga membuat Anda lebih 'terlihat'. "Kadang-kadang jika orang-orang favorit bos menyukai kamu, itu bisa membantu mengurangi 'gesekan'. Jika orang-orang menyukaimu, itu bisa membantu mempengaruhi opini bos," tutur penulis buku karier Vicky Oliver.


Baca Juga :
Karyawan Restoran AW Tewas Membengkak


4. Jangan Terlalu 'Menjilat'
Meski berusaha untuk menjadi karyawan favorit, usahakan untuk tidak terlihat terlalu menjilat. Misalnya dengan tertawa paling keras saat dia bercanda atau memaksa membantunya. Lebih baik tunjukkan saja jika Anda punya banyak solusi terhadap permasalahan perusahaan. 

5. Bekerja Keras
Dari pada berusaha terlalu keras menjadi karyawan favorit, sebaiknya Anda fokus bekerja keras. Jangan sampai status anak buah kesayangan malah menjauhkan Anda dari tujuan berkarier yang sesungguhnya. Saat Anda sudah bekerja dengan baik, posisi dan citra Anda di mata bos tentu akan jadi lebih baik. 


R24/dev 

 
 
 

Bagikan :
Sumber:
wolipopcom
#Tagline News : Riau | Berita Riau | Berita Pekanbaru | Berita Kampar | Berita Siak | Berita Inhu | Berita Inhil | Berita Bengkalis | Berita Rohil | Berita Meranti | Berita Dumai | Berita Kuansing | Berita Pelalawan | Berita Rohul | Berita Internasional | Advertising Pekanbaru
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
Loading...

Komentar Anda

Pokervita
Rabu, 20 Juni 2018 02:11 wib
Tungu apa lagi segera bergabung bersama kami dan raih kemenangan besar bersama kami masih banyak produk permainan lainnya yang menanti anda seperti POKER- Bandar POKER - DOMINO 99 - Adu Q - Bandar Q - CAPSA SUSUN - SAKONG - BANDAR 66 (NEW GAMES) Agen Poker Terpercaya BONUS CASHBACK Ayo Join Sekarang. Dan Daftarkan diri anda sekarang.. Hubungi
Pokerrusia.net
Selasa, 22 Mei 2018 00:04 wib
POKER RUSIA - POKER DOMINO CEME CAPSA TERPERCAYA 100 % Player VS Player Asli Tanpa Robot Bonus Turn Over & Bonus Referal Tertinggi Lho.. Tunggu Apalagi.. Ayo Daftar Di Poker Rusia
Nelivera
Kamis, 18 Januari 2018 10:37 wib
Mau main dengan nyaman dan bonus tiap minggu nya mari bergabung bersama kami di BOLAVITA rasakan sensasi casino sesungguh nya dengan pelayanan dari kami :) [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/olkf9ff.jpg
Nama :
Komentar :
     
riau24_hedns_3784.jpg
Tembilahan, Riau24.com - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan nonton bareng masyarakat laga final Piala Dunia 2018, Prancis kontra Kroasia di lapangan Kantor Bupati Inhil, Tembilahan, Minggu (15/7/2018) malam.
loading...
  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru