riau24 Tips Atasi Rasa Jenuh Setelah Menikah Bertahun-tahun
Rabu, 13 Desember 2017

Relationship

Tips Atasi Rasa Jenuh Setelah Menikah Bertahun-tahun

0
Tips Atasi Rasa Jenuh Setelah Menikah Bertahun-tahun
Tips Atasi Rasa Jenuh Setelah Menikah Bertahun-tahun
Jakarta, Riau24.com - Beberapa pasangan harus mengakhiri pernikahan mereka karena rumah tangga mereka tidak lagi harmonis. Rasa jenuh menjadi salah satu faktor timbulnya pertengkaran yang kemudian berujung di perceraian. 

Pertemuan setiap hari dengan suami di rumah dapat menimbulkan kejenuhan. Apalagi kalau sudah memiliki anak, mereka mungkin akan melupakan sisi romantisme yang harusnya dijaga setiap saat. Oleh karena itu, coba siasati rasa jenuh Anda dengan enam hal berikut.

1. Maksimalkan Waktu Berdua
Mungkin Anda bosan dengan rutinitas sehari-hari yang berjalan selama bertahun-tahun menikah. Pasangan berangkat ke kantor dan Anda beraktivitas yang lain. Saat libur, pasangan merasa lelah, Anda juga harus mengurus rumah. Coba hilangkan rasa jenuh itu dengan melakukan sesuatu yang berbeda seperti biasanya.

Anda dapat memanfaatkan waktu berdua pasangan dengan mengerjakan pekerjaan rumah bersama-sama. Ajak suami untuk ikut belanja ke pasar atau supermarket. Maksimalkan waktu bersama pasangan sebaik-baiknya agar menumbuhkan kembali rasa cinta kalian. Dan yang terpenting, banyak berbagi cerita dengan pasangan ketika sedang santai.

2. Kirim Surat ke Pasangan
Mungkin ini terbilang klasik tapi ampuh untuk meningkatkan hubungan dalam pernikahan. Mengirim surat cinta kemudian menyelipkannya ke dalam kotak makan suami bisa membuat pasangan merasa dicintai. Tidak harus surat yang ditulis dengan tangan, Anda juga dapat melakukan variasi melalui pesan cinta yang dikirim lewat email.

3. Melakukan Sesuatu yang Baru
Melakukan sesuatu yang baru bukan berarti harus pindah dari tempat kerja, pindah rumah, atau harus memiliki bayi lagi. Mungkin tidak semua orang suka dengan perubahan. Namun, perubahan dapat membuat hidup Anda lebih berwarna.

Coba cara yang sederhana seperti makan di tempat yang belum pernah dikunjungi bersama pasangan, mencoba memasak makanan yang tidak Anda sukai, atau cari waktu berdua untuk jalan-jalan dengan pasangan seakan kalian masih pacaran.

4. Pergi Kencan di Hari Minggu
Akhir pekan biasa dihabiskan pasangan untuk beristirahat dari rutinitas kerja sehari-hari. Setelah menikah pun, beberapa pasangan lebih ingin menghabiskan waktu di rumah. Bila ingin berpergian atau kencan, banyak yang memilih pergi di Sabtu malam karena ingin beristirahat di Hari Minggu.

Coba sesekali melakukan hal yang spontan. Ajak pasangan kencan keluar pada Minggu malam, bisa pergi menonton bioskop, makan camilan di kafe, atau dinner romantis. Perhatikan pula pakaian Anda. Jangan karena sudah menikah Anda pakai baju biasa saja saat pergi keluar bersama suami. Sesekali kenakan pakaian terbaik Anda. Buat suasana seperti ini pertamakalinya Anda kencan. Hal-hal yang jarang dilakukan ini bisa meningkatkan hubungan dalam pernikahan Anda.

5. Jauhkan Gangguan Luar ketika Berdua
Pada saat Anda sedang berada di rumah dengan suami, teknologi sering mengurangi keintiman kalian. Percuma kalau Anda masih saja memegang smartphone atau remote televisi ketika berdua suami.

Hindari barang-barang elektronik ketika suasana romantis sedang tercipta. Berikan waktu sekitar 20-30 menit untuk berbincang-bincang dengan pasangan tanpa gangguan apa pun, termasuk handphone. Lakukan evaluasi hubungan sesering mungkin supaya kehidupan rumah tangga Anda semakin harmonis ke depannya.

6. Seks di Lokasi yang Berbeda
Seks juga menjadi salah satu kunci pernikahan yang harmonis. Tak harus melulu di atas tempat tidur, Anda bisa mengeksplor seks dengan melakukannya di lokasi berbeda-beda. Coba suatu waktu buat peraturan selama dua mingguu misalnya, tidak bercinta di atas tempat tidur tapi di tempat lain. Dengan cara ini, Anda dan suami bisa saling mengekspresikan fantasi masing-masing.



R24/dev 

Bagikan :
Sumber:
wolipopcom
#Tagline News : Riau | Berita Riau | Berita Pekanbaru | Berita Kampar | Berita Siak | Berita Inhu | Berita Inhil | Berita Bengkalis | Berita Rohil | Berita Meranti | Berita Dumai | Berita Kuansing | Berita Pelalawan | Berita Rohul | Berita Internasional | Advertising Pekanbaru
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
Loading...

Komentar Anda

Nama :
Komentar :
     
riau24_sde4m_3406.jpg
Inhil, Riau24.com - Puluhan pengurus Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) dan Dewan Pimpinan Ranting Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Pulau Burung berikrar untuk senantiasa berupaya mencapai tujuan dan mematuhi peraturan organisasi yang berlaku.
loading...
  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru