riau24 Atasi Kebotakan Anda dengan 6 Bahan Alami Ini
Senin, 16 Juli 2018

Kesehatan

Atasi Kebotakan Anda dengan 6 Bahan Alami Ini

4
Atasi Kebotakan Anda dengan 6 Bahan Alami Ini
Atasi Kebotakan Anda dengan 6 Bahan Alami Ini

Jakarta, Riau24.com- Hati-hati dengan masalah rambut rontok yang Anda temui. Kerontokan rambut bisa berujung pada kebotakan. Jika sudah menemukan adanya daerah di kepala yang mulai botak, Anda harus segera mengatasinya agar tidak melebar.

Kepala botak membuat sebagian orang tidak percaya diri, apalagi hanya di daerah tertentu yang mengalami kebotakan. Tak hanya pria, wanita pun beresiko mengalami kebotakan seperti ini.  Kebotakan bisa disebabkan karena stres berlebihan, keturunan, iritasi kulit kepala, dan penyakit kronis. Dilansir dari Boldsky.com pada Selasa (23/8/2016), berikut ini adalah 6 bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi kebotakan.


Baca Juga :
Tips Atasi Rasa Jenuh Setelah Menikah Bertahun-tahun

Biji fenugreek
Karena mengandung vitamin B6, mineral, zat besi dan kalsium, tanaman yang satu ini dapat merangsang pertumbuhan kembali rambut Anda. Haluskan biji fenugreek lalu oleskan di daerah yang botak. Biarkan selama satu jam lalu bilas dengan sampo. Lakukan hal ini dua kali dalam seminggu.

Minyak timi
Minyak ini mengandung timol dan antiseptik yang meningkatkan sirkulasi darah, merangsang pertumbuhan rambut, dan mengurangi ketombe. Tuangkan beberapa tetes minyak timi di tangan Anda, lalu gosok sedikit untuk menghangatkan minyak. Usapkan di daerah yang botak lalu pijat sebentar. Kemudian sisir agar minyaknya merata.

Saffron
Kuma-kuma atau saffron juga bisa Anda gunakan. Memiliki jumlah antoksidan yang cukup sehingga saffron dapat memperbaiki folikel rambut dan meningkatkan pertumbuhannya. Campur 4 sendok teh susu dan 1 sendok makan saffron. Aduk dan oleskan pada daerah yang botak. Biarkan selama satu malam dan bilas di pagi hari.

Jus lobak
Jus lobak memiliki vitamin A,C,dan K yang bermanfaat untuk memperkuat akar rambut. Oleskan ekstrak jus lobak pada daerah yang botak lalu berikan sedikit pijatan sampai Anda merasakan kulit menjadi sedikit hangat.

Minyak kamper
Kamper memiliki sifat antiseptik dan anti bakteri alami yang dapat mempertahankan kondisi kulit kepala yang sehat, dan juga mendorong pertumbuhan rambut. Oleskan beberapa tetes minyak kamper murni di kepala yang botak setiap malam sebelum tidur. Hasilnya akan terlihat selama seminggu.

Kembang sepatu
Bunga kembang sepatu mengandung protein penting yang bisa memperbaiki folikel rambut yang rusak. Haluskan beberapa kelopak kembang sepatu lalu campurkan beberapa tetes minyak zaitun. Aplikasikan di daerah yang botak, biarkan selama 15 menit lalu bilas hingga bersih.



R24/dev 

 


Bagikan :
Sumber:
liputan6com
#Tagline News : Riau | Berita Riau | Berita Pekanbaru | Berita Kampar | Berita Siak | Berita Inhu | Berita Inhil | Berita Bengkalis | Berita Rohil | Berita Meranti | Berita Dumai | Berita Kuansing | Berita Pelalawan | Berita Rohul | Berita Internasional | Advertising Pekanbaru
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
Loading...

Komentar Anda

Pokervita
Selasa, 19 Juni 2018 00:38 wib
HOT PROMO DARI P0KERV1TA untuk para member kami : * B0nus Referral 20% Seumur Hidup * Bonus Hariaan Hingga 3juta * Bonus Bulanan Hadiah Spesial untuk member yang bermain selama 1 bulan penuh * Bonus Turn0ver 0,5% * NO ROBOT & ADMIN * 100% Fair Play Member Vs Member * Proses Withdraw & Deposit Tercepat * Customer Service yang baik dan ramah Agen Poker Terpercaya
Pokerrusia.net
Rabu, 23 Mei 2018 01:06 wib
Agen POKER RUSIA - POKER Online ASLI Terbaik Poker Online - Domino QQ - Ceme - Capsa Susun 1 User ID Bisa Bermain Semua Game Ayo Daftar Di Poker Rusia
Nelivera
Kamis, 18 Januari 2018 10:38 wib
Mau main dengan nyaman dan bonus tiap minggu nya mari bergabung bersama kami di BOLAVITA rasakan sensasi casino sesungguh nya dengan pelayanan dari kami :) [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/olkf9ff.jpg
Nama :
Komentar :
     
riau24_nyddp_3781.jpg
Inhil, Riau24.com - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan mengapresiasi rencana penerapan sistem Informasi Pemerintah dan Masyarakat (InPAS) dan mengatakan hal itu sebagai sebuah terobosan cerdas di era digital.
loading...
  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru
Copyright © 2012 - 2018. Riau24. All rights reserved.
    RSS Feed Facebook Twitter Instagram Google Plus