riau24 7 Kota Ini Diprediksi Bakal Tenggelam Di Masa Depan
Sabtu, 16 Desember 2017

Wisata

7 Kota Ini Diprediksi Bakal Tenggelam Di Masa Depan

0
7 Kota Ini Diprediksi Bakal Tenggelam Di Masa Depan
7 Kota Ini Diprediksi Bakal Tenggelam Di Masa Depan
Jakarta, Riau24.com - Beberapa kota di dunia diprediksi bakal tenggelam dari bumi ini. Ini bukan hal yang baru. Ada sejumlah kota yang menghilang dan beberapa di antaranya hilang karena bencana alam. Bahkan ada pula yang sudah berada di bawah air saat ini.

Nah, berikut ini 7 kota di dunia ini yang diprediksi bakal tenggelam dalam beberapa tahun mendatang. Kota mana saja? Simak ulasannya berikut ini!

1. Bangkok
Bangkok memang dianggap sebagai salah satu surganya para lajang di dunia ini untuk berlibur. Namun ibukota Thailand ini diprediksi bakal tenggelam di bawah air. Bagaimana bisa?

Kota ini memiliki banyak sekali rongga-rongga atau gua-gua air di bawah tanah. Sehingga dengan banyakknya hal itu akan membuah tanah Bangkok kian rapuh. Para ahli memprediksikan Bangkok akan tenggelam dari tahun ke tahun.

2. San Fransisco
Tak dipungkiri, kota ini merupakan salah satu kota paling menarik di Amerika Serikat. Akan tetapi, sebuah laporan mengklaim bahwa San Fransisco bertumpu pada garis patahan yang besar. Itu artinya, ada sekitar 75 persen kemungkinan gempa berkekuatan tinggi untuk memporak-porandakan kota ini.

Apa akibatnya? Tenggelam sudah pasti. Bahkan jika gempa berkekuatan tinggi berlangsung sedikit lebih lama, bukan tidak mungkin San Fransico hanya tinggal cerita alias tenggelam sepenuhnya.

3. Venice
Ini adalah salah satu kota paling indah di bumi ini. Namun keindahan tersebut mulai mengalami ancaman yang mengerikan. Kabar yang menyedihkan datang ketika para ahli mengatakan bahwa Venice di ambang hilang! Ya, hilang sepenuhnya!

Hilangnya Venice diprediksi karena tenggelam akibat mulai banyaknya bangunan yang semakin membanjiri kota ini. Bahkan ada laporan yang mengungkapkan hampir setiap bulan ada pembangunan di kota ini.

4. Meksiko
Meksiko sebagian besar daerahnya dibangun di atas danau yang mengering. Kota ini bahkan telah tenggelam 4inci setiap tahunnya. Bisa dibayangkan dalam 40 tahun ke depan, kota ini tenggelam 10 meter!

5. Banjul
Jika Anda belum tahu, Banjul adalah salah satu kota yang terletak di pinggiran Afrika. Bajul masuk dalam daftar ini karena memiliki tingkat air laut yang terus meningkat seiring berjalannya waktu. Garis pantai secara perlahan terkikis dan ini merupakan hal yang akan terjadi terus menerus.
Tidak ada yang tahu mengapa kota ini bisa semakin lama semakin tenggelam di makan air laut. Para peneliti memprediksi kota ini akan benar-benar hilang di masa yang akan datang.

6. Naples
Ini merupakan salah satu kota tertua dalam sejarah dan juga sebuah tujuan wisata yang mengagumkan. Naples namanya. Terletak tepat di sebelah Gunung Vesuvius. Ini adalah gunung yang sama yang menghancurkan Kota Pompeli di 79 Masehi. Gunung berapi ini diklaim masih aktif sampai sekarang dan dapat meletus setiap saat tanpa aba-aba.
 
7. Shanghai
Seperti halnya San Fransisco, Shanghai juga merupakan salah satu dari sekian banyak kota-kota yang terancam oleh naiknya permukaan laut dan berpotensi menenggelamkan kota.

Para peneliti mengatakan bahwa dalam kurun waktu 400 tahun, akan ada kenaikan 6,5meter permukaan air laut. Jelas ini akan menjadi salah satu ancaman besar bagi Shanghai. Bahkan tidak hanya si Shanghai saja, beberapa kota di China juga mengalami hal yang sama, seperti Guangzhou, Hong Kong, dan Shenzhen.



R24/dev 

 

 

 


Bagikan :
Sumber:
merdekacom
#Tagline News : Riau | Berita Riau | Berita Pekanbaru | Berita Kampar | Berita Siak | Berita Inhu | Berita Inhil | Berita Bengkalis | Berita Rohil | Berita Meranti | Berita Dumai | Berita Kuansing | Berita Pelalawan | Berita Rohul | Berita Internasional | Advertising Pekanbaru
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
Loading...

Komentar Anda

Nama :
Komentar :
     
riau24_nfrwg_3427.jpg
Inhil, Riau24.com - Bupati Inhil HM Wardan terus melakukan peninjauan kegiatan pembangunan yang sedang berjalan di lapangan, guna memastikan pengerjaannya berjalan dengan baik.
loading...
  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru