riau24 7 Fasilitas Unik Dari Perusahaan Besar, Sangat 'Manjakan' Karyawan
Selasa, 19 Desember 2017

Wisata

7 Fasilitas Unik Dari Perusahaan Besar, Sangat 'Manjakan' Karyawan

0
7 Fasilitas Unik Dari Perusahaan Besar, Sangat 'Manjakan' Karyawan
7 Fasilitas Unik Dari Perusahaan Besar, Sangat 'Manjakan' Karyawan
Jakarta, Riau24.com- Karyawan yang bahagia adalah harta yang tak ternilai harganya bagi perusahaan. Di masa sekarang, di era tingginya dorongan untuk menjadi wirausaha, tentu kesempatan untuk menjadi karyawan terkadang jadi tak menggiurkan lagi.

Namun perusahaan selalu punya cara untuk membuat para karyawan yang membuatnya besar, untuk tetap betah di perusahaan tersebut. Salah satunya dengan berbagai macam fasilitas yang menjadi hak istimewa bagi setiap karyawan.
Hal semacam ini jadi cambuk untuk tetap memberikan yang terbaik bagi perusahaan, sementara para talenta muda jadi berebut untuk mencoba jadi bagian dari perusahaan tersebut.

Berbagai keistimewaan seperti persediaan cuti dan bahkan uang tunai jika mendapat momongan, membuat bekerja di perusahaan bisa jadi salah satu 'panggilan jiwa' dalam menjalani hidup.

Berikut adalah beberapa fasilitas dari perusahaan besar yang sangat manjakan karyawan.

1. Tersedianya koki profesional di kantor
Agar tetap sehat, kualitas makanan haruslah selalu terjaga. Jika tidak, jatuh sakitnya seorang karyawan bisa jadi membuat perusahaan merugi.

Selain itu, vending machine yang berisi snack, 'junk food,' dan minuman bersoda sudah
banyak tersedia di berbagai kantor, ternyata sedikit banyak menurunkan produktivitas. Sebaliknya, makanan sehat bisa membuat seseorang lebih bahagia.

Oleh karena itu, di kantor pusat Airbnb di San Fransisco, California, Amerika Serikat, para karyawannya hanya diberi makanan sehat dan enak, yang dimasak langsung oleh koki profesional. Dapur Airbnb menyediakan 3 porsi makan per harinya, dengan menu yang berganti secara konstan.

Selain itu, sebuah perusahaan teknologi bernama SAS Institute, Inc., bahkan mempunyai lahan bercocok tanam sebesar setengah hektar yang berisi tumbuhan sayuran, buah, serta rempah yang digunakan untuk menyuplai dapur mereka. Sang koki profesional akan membuat makanan spesial sesuai yang diinginkan oleh karyawannya.

2. Layanan pembersihan rumah
Menghabiskan waktu yang lama di kantor tentu membuat energi karyawan terkuras. Hal ini akhirnya membuat kegiatan rumah para karyawan seperti mencuci, menyapu, mengepel dan lain sebagainya, seringkali terabaikan.

Hal ini menjadi perhatian perusahaan teknologi Evernote, yang terkenal dengan aplikasi Note yang mereka produksi. Perusahaan teknologi yang berbasis di California utara ini, ingin memastikan bahwa pekerjaan rumah tak membuat para karyawan mereka terdistraksi. Akhirnya, mereka memberi fasilitas kepada karyawannya berupa jasa cleaning service profesional untuk membersihkan rumah mereka tiap dua bulan sekali.

CEO Evernote punya pemikiran unik atas lahirnya fasilitas ini: ia tak ingin para istri dari pegawai mereka marah-marah karena mereka harus mengurusi rumah tangga sendiri. Evernote ingin para pasangan dari karyawannya sepenuhnya mendukung pekerjaan suami/istrinya di Evernote.

3. Masa cuti tak terbatas
Masa cuti yang tak terbatas memang terdengar seperti hal yang tidak mungkin terjadi. Namun, di beberapa perusahaan teknologi ternama, hal ini benar-benar ada.

Di PaperG, sebuah perusahaan advertising di Amerika Serikat, para karyawannya bebas mengambil cuti kapanpun mereka menginginkan. Netflix, yang dulu lebih terkenal sebagai penyewaan DVD online, bahkan memperkenalkan konsep ini sejak satu dekade silam.

Virgin Group, yang membawahi berbagai perusahaan besar, juga mengambil langkah serupa. Hal ini disadari dan dilakukan oleh banyak sekali perusahaan besar, dikarenakan keseimbangan antara pekerjaan dan kehidupan haruslah merata.
 

4. Uang tunai untuk lahirnya bayi
Biaya yang diperlukan untuk persiapan sebelum mengandung, mengandung, melahirkan, serta perawatan bayi, ternyata bukan angka yang main-main. Dan beberapa perusahaan besar ternyata tak mau karyawannya pusing cari uang sana-sini dan mempengaruhi produktivitasnya.

Di Facebook, ketika para karyawannya mendapatkan buah hati, mereka mendapat biaya cakupan sebesar USD 4.000. Bahkan mereka juga mendapatkan biaya USD 3.000 per tahun untuk biaya perawatan bayi.

Di Twitter, karyawan yang merupakan ibu baru mendapatkan cuti sebanyak 20 minggu tanpa sedikitpun pemotongan gaji.



R24/dev 


Bagikan :
Sumber:
detikcom
#Tagline News : Riau | Berita Riau | Berita Pekanbaru | Berita Kampar | Berita Siak | Berita Inhu | Berita Inhil | Berita Bengkalis | Berita Rohil | Berita Meranti | Berita Dumai | Berita Kuansing | Berita Pelalawan | Berita Rohul | Berita Internasional | Advertising Pekanbaru
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
Loading...

Komentar Anda

Nama :
Komentar :
     
riau24_nfrwg_3427.jpg
Inhil, Riau24.com - Bupati Inhil HM Wardan terus melakukan peninjauan kegiatan pembangunan yang sedang berjalan di lapangan, guna memastikan pengerjaannya berjalan dengan baik.
loading...
  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru