riau24 Foto Seorang Ibu Yang Dianggap Paling Bodoh Tahun Ini, Karena Taruh Bayi di Lantai Bandara Picu Kontroversi di Medsos
Senin, 11 Desember 2017

Wisata

Foto Seorang Ibu Yang Dianggap Paling Bodoh Tahun Ini, Karena Taruh Bayi di Lantai Bandara Picu Kontroversi di Medsos

0
Foto Seorang Ibu Yang Dianggap Paling Bodoh Tahun Ini, Karena Taruh Bayi di Lantai Bandara Picu Kontroversi di Medsos
Foto Seorang Ibu Yang Dianggap Paling Bodoh Tahun Ini, Karena Taruh Bayi di Lantai Bandara Picu Kontroversi di Medsos
Jakarta, Riau24.com - Media sosial traveler heboh dengan foto seorang ibu yang menggeletakkan bayinya di lantai bandara. Foto ini memicu kontroversi, banyak yang pro dan ada pula yang kontra.

Belakangan, ada sebuah foto yang beredar di sosial media Facebook. Foto ini memantik kontroversi, karena memperlihatkan seorang ibu yang asyik memperhatikan layar handphone, sementara bayinya digeletakkan begitu saja di atas lantai ruang tunggu bandara. Hanya selembar selimut yang menjadi alas si bayi.

Foto ini menjadi viral dan sampai diberitakan juga oleh media Nigeria Newspaper. Wajah si ibu di foto ini disensor dengan emoticon smiley. Sementara penumpang wanita di sebelahnya, nampak menunjukkan ekspresi heran mengapa si ibu tersebut tega melakukan itu dan kasihan dengan si bayi.

Dilihat detikTravel dari laman Facebook Aviation with Style, Kamis (1/9/2016), foto tersebut dilengkapi dengan keterangan yang menyebutkan bahwa si ibu ini sedang menunggu penerbangan di suatu bandara. Saat si ibu asyik mainan handphone, anaknya diletakkan begitu saja di atas lantai.



Aksi si ibu yang tidak diketahui identitasnya ini, tentu saja memantik kontroversi, terutama alasan di balik mengapa dia melakukan hal tersebut. Selain banyak yang kontra, namun yang menariknya adalah, ternyata ada pula beberapa orang yang berkomentar pro terhadap aksi si ibu ini.

"Aku melihat tidak ada hal yan salah. Tidak ada darah atau luka-luka. Bayi itu berbaring dan tertidur. Orang-orang ini harus dewasa. Bayi itu punya selimut yang memisahkannya dari lantai," komentar traveler bernama Matthew Fetch.

"Tidak ada yang salah. Bayi itu diletakkan di temppat yang nyaman dan ada di depan si ibu, tidak di tempat yang tidak terjangkau. Si bayi juga butuh ruang," tulis Kausar Karim di Facebook.

Sementara traveler lain yang kontra atas tindakan sang Ibu yang menelantarkan bayinya ini, pun turut berkomentar di unggahan Facebook Aviation with Style itu.

"Dia adalah ibu terbodoh tahun ini!" tulis Ameenu Sani Maigoro.

"Orang-orang yang tidak berperasaan. Kalian bisa melihat di foto, bayi itu berbaring di lantai, sementara si ibu sama sekali tidak melakukan kontak mata dengan si bayi. Dia harus menaruh si bayi dekat kursi agar bisa selalu mengawasinya," komentar Awais Ali.

Sementara traveler yang lain memilih bersikap netral atas tersebarnya foto ibu yang seakan-akan menelantarkan bayinya ini.

"Kursi bandara memang dibuat tidak untuk berbaring atau tidur. Kami harus menaruh bayi kami di meja samping saat kami transit di Doha. Itu tidak membuat kami jadi orangtua yang buruk. Hanya aku rasa dia bisa menggendong bayinya, dibanding membaringkannya di lantai," tulis Saad Saeed.

"Tidak ada yang tahu konteks foto ini, jadi kita tidak berhak untuk menghakimi. Bisa jadi penerbangan mereka delay, dan si ibu sedang mencari alternatif rute untuk pulang. Serius deh, ada hal yang jauh lebih buruk dilakukan oleh orangtua kepada anaknya," komentar Clodagh Cahill.

Sayang memang, tidak ada keterangan pasti tentang lokasi bandara dimana foto ini diambil, atau siapa identitas ibu tersebut untuk melengkapi info dari foto ini. Kalau menurut traveler, bagaimana pendapatnya atas foto ini? Salah atau tidak?




R24/dev 

Bagikan :
Sumber:
detikcom
#Tagline News : Riau | Berita Riau | Berita Pekanbaru | Berita Kampar | Berita Siak | Berita Inhu | Berita Inhil | Berita Bengkalis | Berita Rohil | Berita Meranti | Berita Dumai | Berita Kuansing | Berita Pelalawan | Berita Rohul | Berita Internasional | Advertising Pekanbaru
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
Loading...

Komentar Anda

Nama :
Komentar :
     
riau24_b8acp_3373.jpg
Pekanbaru, Riau24.com - Sungguh mengharukan jika melihat kondisi pada saat dilaksanakannya pelantikan Kepala Desa (Kades) Tunggal Rahayu Jaya, Kecamatan Teluk Belengkong. 
loading...
  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru