riau24 Jangan Buang Kulit Jeruk. Ketahui 4 Manfaatnya Berikut Ini
Sabtu, 20 Oktober 2018

Kecantikan

Jangan Buang Kulit Jeruk. Ketahui 4 Manfaatnya Berikut Ini

4
Jangan Buang Kulit Jeruk. Ketahui 4 Manfaatnya Berikut Ini
Jangan Buang Kulit Jeruk. Ketahui 4 Manfaatnya Berikut Ini

Jakarta, Riau24.com-  Hanya sedikit orang yang mengetahui manfaat dari kulit jeruk. Saat menyantap buah jeruk, pada umumnya semua orang akan langsung membuang kulitnya begitu saja. Tanpa disadari Anda telah membuang banyak vitamin dari buah jeruk tersebut.

Perlu Anda ketahui kulit jeruk kaya akan asam buah dan vitamin C. Kulit jeruk bahkan mengandung lebih banyak fitonutrien dan flavonoid dari daging buah jeruk. Dilansir dari lifehack.com  berikut ini adalah 4 manfaat kulit jeruk yang belum Anda ketahui.

1. Mengatasi Tanda-Tanda Penuaan

Kulit jeruk kaya akan antioksidan yang dapat melawan radikal bebas dan mengatasi keriput. Kulit jeruk juga bermanfaat sebagai toner wajah yang sangat bagus. Cara membuatnya, campurkan 1 sendok makan bubuk kulit jeruk, madu dan oatmeal secukupnya. Aduk hingga rata lalu oleskan secara merata pada wajah Anda. Biarkan selama 30 menit lalu bilas dengan air dingin.
 

2. Memutihkan Gigi

Kesal dengan warna gigi yang menguning? Menggunakan kulit jeruk adalah jawaban yang tepat. Kulit jeruk mengandung senyawa yang disebut d-limonene, yang dapat membantu mengurangi warna kuning pada gigi yang disebabkan oleh berbagai hal.
Gosok bagian dalam kulit jeruk pada gigi Anda selama 2-3 menit, lalu bilas. Lakukan hal ini dengan rutin dua kali sehari, maka gigi Anda akan kembali memutih.
 

3. Mengurangi Berat Badan

Vitamin C telah terbukti membantu menurunkan berat badan. Dalam proses diet Anda, ganti kopi atau soda yang sering Anda konsumsi dengan teh kulit jeruk. Keringkan beberapa kulit jeruk organik, di tempat sejuk dan kering. Masukan 1 sendok makan kulit kering dalam 1 cangkir air panas. Tutup gelas dan biarkan selama 10 menit. Buang kulitnya lalu tambahkan beberapa sendok madu. Minum 2 cangkir teh per hari secara rutin.
 

4. Menurunkan Kolesterol

Kulit jeruk dapat mengurangi kolesterol tinggi di dalam tubuh Anda. Semua orang mengetahui bahwa kolesterol tinggi dapat meningkatkan resiko penyakit jantung. Kandungan pektin dalam kulit jeruk membantu mengurangi kolesterol, dan menurunkan tekanan darah tinggi. Yang harus Anda lakukan hanyalah minum teh kulit jeruk dua kali setiap hari.



R24/dev


Bagikan :
Sumber:
liputan6com
#Tagline News : Riau | Berita Riau | Berita Pekanbaru | Berita Kampar | Berita Siak | Berita Inhu | Berita Inhil | Berita Bengkalis | Berita Rohil | Berita Meranti | Berita Dumai | Berita Kuansing | Berita Pelalawan | Berita Rohul | Berita Internasional | Advertising Pekanbaru
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
Loading...

Komentar Anda

Pokerrusia.net
Minggu, 29 Juli 2018 17:00 wib
Yuk Kunjungi Situs Kami Untuk Cek Bonus Dan Promo Terbaik Spesial Untuk Anda. Bandar Pilihan Member Indonesia www.pokerrusia.net
Pokervita
Sabtu, 09 Juni 2018 15:26 wib
Dengan hanya minimal deposit 10.000 IDR sudah bisa bermain di game online kami untuk pendaftaran di berikan GRATIS tanpa deposit awal hanya dengan mengisi data diri dengan lengkap,Kami Menyediakan Berbagai Permainan Online Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di : Agen Poker Terpercaya BONUS CASHBACK
Pokerrusia.net
Senin, 28 Mei 2018 16:50 wib
Agen POKER RUSIA - POKER Online ASLI Terbaik Poker Online - Domino QQ - Ceme - Capsa Susun 1 User ID Bisa Bermain Semua Game Ayo Daftar Di Poker Rusia
Nelivera
Kamis, 18 Januari 2018 11:00 wib
Mau main dengan nyaman dan bonus tiap minggu nya mari bergabung bersama kami di BOLAVITA rasakan sensasi casino sesungguh nya dengan pelayanan dari kami :) [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/olkf9ff.jpg
Nama :
Komentar :
     
riau24_tymsx_3833.jpg
Pelalawan, Riau24.com - Sejak berjalannya Program Percepatan Infrastruktur Desa (PPID) di kabupaten Pelalawan, demi mewujudkan Pelalawan EMAS (Ekonomi Mandiri Aman dan Sejahtera), program tersebut terus digalakkan oleh HM Harris di periode kedua menjabat bersama Wakilnya, Drs Zardewan.
loading...
  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru