riau24 Penyebab Wanita Gampang Tersinggung Dan Mudah Emosi
Sabtu, 16 Desember 2017

Relationship

Penyebab Wanita Gampang Tersinggung Dan Mudah Emosi

0
Penyebab Wanita Gampang Tersinggung Dan Mudah Emosi
Penyebab Wanita Gampang Tersinggung Dan Mudah Emosi

Pekanbaru, Riau24.com - Mungkin bagi kaum pria, wanita adalah mahluk hidup yang susah dimengerti. Hal ini dapat dimaklumi, karena pada umumnya wanita lebih mudah kecewa, mudah tersinggung, emosi dan mudah menangis.

Bahkan tak jarang, para wanita sangat sulit bangkit dari keterpurukannya dalam hubungan menjalin cinta. Hal ini membuat wanita susah move on dibandingkan pria.

Meskipun hubungan cinta tersebut kandas di tengah jalan, dan si wanita merasa dikecewakan tapi ia tetap kepo alias ingin tahu tentang kehidupan mantannya.
Misalnya, masih sering ngubek-ngubek media sosial si mantan, mencari tahu keadaan si mantan dari sahabat-sahabatnya.

Seperti yang saya alami. Saya banyak mendapati lebih banyak teman wanita yang curhat sambil menangis akibat patah hati. Baik yang baru pacaran ataupun sudah bertahun-tahun pacaran, ketika mereka putus dari pacarnya sakit hati yang dialami hampir sama beratnya.
Atau yang sedih karena putus meskipun sudah sering disakiti oleh sang mantan.

Dari pengalaman tersebut saya menyimpulkan bahwa wanita tidak membutuhkan waktu yang lama untuk mencintai, tetapi membutuhkan waktu yang lama untuk move on.

Pernah saya berpikir, mengapa pria sangat mudah move on dibandingkan wanita? Rasanya tidak adil melihat seorang wanita bersedih, sedangkan pria yang membuatnya bersedih malah dengan mudah bersenang-senang dan terus melanjutkan hidupnya.

Kenapa bisa seperti itu ya ? Mengapa wanita rentan tersakiti dibandingkan pria?
 

Wanita lemah lembut

Wanita adalah sosok yang lemah lembut. Sekeras apapun kepribadiannya, setiap wanita tentu memiliki sisi kewanitaannya ini. Naluri wanita pada umumnya memiliki perasaan belas kasih yang lebih besar dibanding pria. Sehingga sering kali ketika wanita tersakiti hal pertama yang akan mereka pikirkan adalah rasa kecewa terhadap diri sendiri, menyayangkan kejadian yang menimpanya dan merasa bersalah.
 

Wanita memakai hati sebagai pertimbangan

Pada umumnya wanita selalu menggunakan hati untuk mempertimbangkan dalam memutuskan sesuatu. Berbeda dengan pria yang selalu menggunakan logika dalam segala keputusannya. Itulah mengapa kebanyakan wanita mudah tersakiti. 
 

Kelembutan hati wanita membuatnya mudah emosional

Wanita itu banyak bapernya. Sebagai contoh teman saya yang bernama Dwi. Ia bisa menangis bila nonton film Korea yang sedih.
Bayangkan, hanya melihat saja ia bisa menangis terisak-isak, apalagi jika dia sendiri mengalaminya.
Kelembutan hati wanita lah yang membuat seorang mereka menjadi lebih sensitif dalam menyikapi sebuah keadaan. Ketika ada sesuatu yang tidak sesuai dengan keinginannya, dia akan menjadi kecewa dan mudah membuatnya emosional. Pelampiasan emosinya pun sulit tertebak. 
 

Wanita takut kehilangan cinta dan kasih sayang

Setiap orang tentu membutuhkan cinta. Apalagi seorang wanita! Ketika wanita telah mendapatkan cinta dan kasih sayang dari orang yang sangat spesial dalam hidupnya, maka tercipta kenyamanan dalam hidupnya. Akibatnya, wanita takut kehilangan cinta dan kasih sayang. Itulah mengapa wanita sangat mudah tersakiti ketika kehilangan kenyaman tersebut.



Jadi buat anda para kaum pria, berhati-hatilah dengan perasaan seorang wanita. Meskipun terkadang wanita itu kuat dari luarnya, ia tetap saja memiliki perasaan yang sangat sensitif.





R24/dev 


Bagikan :
#Tagline News : Riau | Berita Riau | Berita Pekanbaru | Berita Kampar | Berita Siak | Berita Inhu | Berita Inhil | Berita Bengkalis | Berita Rohil | Berita Meranti | Berita Dumai | Berita Kuansing | Berita Pelalawan | Berita Rohul | Berita Internasional | Advertising Pekanbaru
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
Loading...

Komentar Anda

Nama :
Komentar :
     
riau24_nfrwg_3427.jpg
Inhil, Riau24.com - Bupati Inhil HM Wardan terus melakukan peninjauan kegiatan pembangunan yang sedang berjalan di lapangan, guna memastikan pengerjaannya berjalan dengan baik.
loading...
  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru