riau24 Selain Kosmetik, Alat-Alat Kecantikan Ini Juga Bisa Kedaluwarsa Lho..
Minggu, 27 Mei 2018

Kecantikan

Selain Kosmetik, Alat-Alat Kecantikan Ini Juga Bisa Kedaluwarsa Lho..

1
Selain Kosmetik, Alat-Alat Kecantikan Ini Juga Bisa Kedaluwarsa Lho..
Selain Kosmetik, Alat-Alat Kecantikan Ini Juga Bisa Kedaluwarsa Lho..
Jakarta, Riau24.com - Para wanita tahu produk kosmetik seperti foundation, lipstik, maskara atau blush on punya masa kedaluwarsa. Lewat dari tanggal kedaluwarsa, kosmetik sebaiknya tidak dipakai lagi karena berpotensi merusak kulit. Tapi tak hanya kosmetik, peralatan penunjang kecantikan pun punya batas waktu pemakaian. 

Tahukah Anda kalau sisir juga bisa kedaluwarsa dan merusak rambut jika dipakai dalam jangka waktu terlalu lama? Ini perangkat keras lainnya yang juga bisa kedaluwarsa.

1. Sisir

Satu folikel rambut bisa menjadi tempat bersarangnya 50.000 kuman dan sisir Anda bisa berkontribusi menyebabkannya. Produk-produk rambut juga bisa menempel pada sisir, menjadikannya lengket dan membuat kotoran lebih mudah menumpuk. Bakteri di kulit kepala juga bisa menempel pada sisir dan meningkatkan risiko penularan penyakit kulit jika sisir digunakan bergantian.

Dermatologist Dr Andrew Wright, seperti dikutip dari Daily Mail mengatakan penyakit kulit menular seperti impetigo bisa menular dari satu orang ke orang lain dengan penggunaan sisir yang sama. Impetigo merupakan infeksi kulit yang ditandai dengan kulit melepuh atau rasa sakit pada wajah, leher atau tangan.

Untuk menghindarinya, Dr Andrew menyarankan untuk mengganti sisir setiap empat tahun sekali. Tapi jika gerigi sisir sudah ada yang patah sebaiknya lebih cepat diganti karena patahan tersebut bisa melukai kulit kepala dan bisa membuat infeksi menyebar.

2. Flat Iron 

Flat iron atau catokan rambut adalah 'senjata' para wanita untuk tampil dengan rambut yang selalu rapi dan stylish. Jika berpikir flat iron bisa bertahan selamanya, Anda salah. Flat iron pun punya masa kedaluwarsa dan sebaiknya diganti setelah empat tahun.

Education Manager GHD Robert Kovacs mengatakan flat iron yang sudah terlalu lama bisa merusak rambut. Lapisan pelindung rambut pada permukaan lempengan alat catok bisa menipis seiring frekuensi pemakaian. Ketika sudah tipis, rambut akan terpapar langsung lempengan metal dan dalam kondisi panas, rambut bisa menjadi rusak.

"Kondisi rambut Anda bisa terpengaruh. Bisa jadi kering dan bercabang, dan tidak berkilau," ujar Robert. 

3. Kuas Makeup 

Jika dipakai dan dibersihkan dengan benar, kuas dengan kualitas tinggi bisa bertahan hingga bertahun-tahun. Tapi ketika bulu kuas sudah mulai rontok, itu tandanya Anda harus menggantinya dengan yang baru. Kuas makeup yang sudah tidak sempurna bentuknya akan membuat pulasan makeup kurang optimal menempel pada kulit wajah. 

4. Spons 

Spons yang berharga murah sebaiknya diganti setelah dua kali pemakaian. Tapi untuk spons berkualitas bagus bisa bertahan hingga dua bulan asalkan selalu dibersihkan dengan cairan khusus dan disimpan di tempat yang bersih.    (***)



R24/dev 

Bagikan :
Sumber:
detik
#Tagline News : Riau | Berita Riau | Berita Pekanbaru | Berita Kampar | Berita Siak | Berita Inhu | Berita Inhil | Berita Bengkalis | Berita Rohil | Berita Meranti | Berita Dumai | Berita Kuansing | Berita Pelalawan | Berita Rohul | Berita Internasional | Advertising Pekanbaru
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
Loading...

Komentar Anda

Nelivera
Kamis, 18 Januari 2018 11:31 wib
Mau main dengan nyaman dan bonus tiap minggu nya mari bergabung bersama kami di BOLAVITA rasakan sensasi casino sesungguh nya dengan pelayanan dari kami :) [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/olkf9ff.jpg
Nama :
Komentar :
     
riau24_mqn2p_3663.jpg
Inhil, Riau24.com - Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) berkomitmen menahan laju penyebaran berita palsu atau hoax, khususnya di tahun politik, 2018 dan 2019 melalui beberapa upaya.  
loading...
  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru