riau24 Berwisata ke Pantai Cantik Kebanggaan Bengkalis Yuk...
Senin, 11 Desember 2017

Wisata

Berwisata ke Pantai Cantik Kebanggaan Bengkalis Yuk...

0
Berwisata ke Pantai Cantik Kebanggaan Bengkalis Yuk...
Berwisata ke Pantai Cantik Kebanggaan Bengkalis Yuk...

Bengkalis, Riau24.com - Bengkalis merupakan sebuah kabupaten terkaya di provinsi Riau, Kabupatan dengan penghasilan terbanyak dari sektor minyak. Bengkalis juga merupakan kabupaten terbesar di provinsi Riau.

Selain merupakan kabupaten yang terkenal dengan minyaknya, Bengkalis juga memiliki pantai cantik, yakni di ujung utara kota bengkalis. Pantai selat baru, pantai cantik kebanggaan Bengkalis.

Pantai Selat Baru merupakan pantai yang paling indah kedua setelah Pantai Rupat di kabupaten bengkalis. Asal mula Nama Pantai Selat Baru sendiri diambil dari sebuah nama desa di mana pantai ini berada, Desa tersebut yakni bernama Desa Selat Baru, desa Selat baru ini juga sekaligus merupakan Ibukota Kecamatan Bantan.

Di tempat ini pengunjung dapat melakukan beragam aktivitas, seperti berjemur di pasir pantai, berselancar, berperahu, berenang, maupun memancing ikan di pinggiran. Pantai Selat Baru memiliki hamparan pantai yang landai dan pasir yang halus sepanjang 2 mil dengan jarak dari bibir pantai sekitar 200 meter. Gelombang di pantai ini relatif stabil dan tidak berbahaya seperti di bagian selatan pulau sumatra yaitu tidak lebih dari 1 meter, kecuali pada musim angin utara bisa lebih tinggi.

Jika saat surut, dari pantai selat baru ini pengunjung dapat menyaksikan Gunung Ledang yang terdapat negara tetangga, Malaysia. Sambil menikmati angin laut dan deburan gelombang yang berasal dari Selat Malaka, kehadiran elang laut yang memangsa ikan di laut menjadi pemandangan menarik dan menambah keindahan mata memandang bagi para pengunjung.

Jika Anda berkunjung di waktu yang pas, Anda kan beruntung karena akan dapat menyaksikan berbagai acara menarik di pantai ini. Di Pantai ini setiap tahunnya pasti diadakan acara, seperti lomba perahu jong, Permainan Gangsing dan layang-layang. Pengunjung juga dapat melihat berbagai pertunjukan kesenian tradisional dan beragam atraksi budaya di daerah setempat.

Senja di Pantai Selat Baru


Akses Menuju Pantai Selat Baru

Untuk menuju pantai selat baru, pengunjung bisa mengunakan transportasi umum, Pengunjung dapat menempuh jalur darat bisa naik bus maupun menggunakan travel dari Pekanbaru, Anda akan melewati Kabupaten Siak, Dari Ibukota Kabupaten Bengkalis memerlukan waktu tempuh sekitar 1 jam perjalanan. sedangkan Jika dari Pekanbaru memerlukan waktu tempuh sekitar 5 jam perjalanan.

Daerah ini juga dilengkapi dengan pelabuhan internasional dan feri penyeberangan (RO-RO) menuju Sungai Pakning, yang menghubungkan pulau bengkalis dengan kota-kota lain di Sumatera. Rencananya Pemerintah Bengkalis juga akan membangun sebuah bandara udara, agar memudahkan pengunjung untuk datang ke sini.
 

Fasilitas

Sejumlah fasilitas sudah banyak tersedia di Pantai selat baru ini, fasilitas umum yang tersedia seperti umumnya yaitu Mushola, Kamar Ganti, kamar mandi , Warung, dan masih banyak lagi fasilitas pendukung, jangan khawatir tidak membawa makanan, karena di pantai ini sudah banyak warung warung penjual makanan yang enak dan murah, serta di pantai ini juga ada yang menjual oleh – oleh khas Pantai selat baru ini.
 

Lokasi

Pantai Selat Baru Terletak di Desa Selat Baru, Kec. Bantan, Bengkalis, Riau.  (***)




R24/yus 

 


Bagikan :
#Tagline News : Riau | Berita Riau | Berita Pekanbaru | Berita Kampar | Berita Siak | Berita Inhu | Berita Inhil | Berita Bengkalis | Berita Rohil | Berita Meranti | Berita Dumai | Berita Kuansing | Berita Pelalawan | Berita Rohul | Berita Internasional | Advertising Pekanbaru
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
Loading...

Komentar Anda

Nama :
Komentar :
     
riau24_mmuc9_3424.jpg
Inhil, Riau24.com - Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) berharap agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) dapat lebih proaktif, dalam mencari sumber dana bagi pembangunan pasar terapung yang saat ini kondisinya sudah sangat memprihatinkan, Minggu 10 Desember 2017.
loading...
  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru