riau24 Lukisan Kerukunan Umat Beragama Dalam Kanvas Taman Wisata Iman
Senin, 22 Oktober 2018

Wisata

Lukisan Kerukunan Umat Beragama Dalam Kanvas Taman Wisata Iman

3
Lukisan Kerukunan Umat Beragama Dalam Kanvas Taman Wisata Iman
Lukisan Kerukunan Umat Beragama Dalam Kanvas Taman Wisata Iman
Sidikalang, Riau24.com - Sangat menarik bila membicarakan mengenai taman. Mungkin di benak Anda berpikir bahwa taman hanyalah untuk tempat bermain, bercanda, dan meluangkan waktu.

Tetapi di daerah Sumatera Utara ada taman yang sangat unik dan indah, mengusung tema Prularitas agama di Indonesia saat ini. Hal ini dirasa sangat perlu dalam menjaga kemajemukan dan toleransi antar umat Bergama sesuai dengan makna pancasila.

                  
Taman Wisata Iman berada di Bukit Sitinjo dengan luas 130.000 m2, terletak di Desa Sitinjo, Kecamatan Sitinjo, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara. Terletak sekitar 10 km dari Ibu Kota Kabupaten Dairi, Sidikalang atau sekitar 154 km dari Medan.
                  
Eksotik, menawan, dan penuh nuansa religius itulah kata yang pantas untuk mengungkapkan panorama yang terdapat di Taman Wisata Iman Dairi.

Rancangan tata ruang dalam pembangunan Taman Wisata Iman Dairi, diatur secara sempurna. Bukit yang semula tertutup hutan, diimbangi dengan bangunan-bangunan ibadah dan beberapa miniatur sebagai daya tarik lebih.

Masing-masing miniatur tersebut, menggambarkan beberapa kejadian dan tempat yang dianggap suci oleh beberapa agama.

                   
Taman Wisata Iman (TWI) merupakan tempat wisata religius. TWI bukan hanya mewakili salah satu agama saja yang diakui di Indonesia melainkan semua agama. Mewakili yang dimaksud adalah bahwa dalam TWI terdapat berbagai bangunan-bangunan yang duanggap bersejarah bagi pemeluk agama masing-masing. Mulai dari tempat peribadatan hingga miniatur bangunan yang dianggap bersejarah dan mengenangkan peristiwa-peristiwa penting bagi pemeluknya.

Di Taman Wisata Iman ini kita dapat melihat:

- Vihara Saddhavadana dengan patung Buddha Rupang
- Patung Abraham, patung Nabi Musa, Gereja Oikumene, Gua Bunda Maria, dan Perahu Nabi
  Nuh. Perjalanan Kehidupan Yesus Kristus yang terdiri dari Kandang Domba di Betlehem, Yesus
  memberi makan 5000 orang, Yesus berdoa di Taman Getsmani, 14 tahap perjalanan salib (Via
  Dolorosa), Bukit Golgata dan Kebangkitan Yesus
- Kuil Hindu
- Lapangan Manasik Haji dan Mesjid.

                
Untuk menuju kawasan Taman Wisatan Iman Dairi perjalanan dapat ditempuh dengan menggunakan angkutan umum (bus), mobil pribadi, atau mobil sewaan. Jika menggunakan angkutan umum (bus), perjalanan dimulai dari Bandar Udara Polonia Medan menuju Kota Sidikalang (Ibu Kota Kabupaten Dairi) yang berjarak 152 km dengan waktu tempuh sekitar tiga jam. Dari Kota Sidikalang, perjalanan dilanjutkan menuju lokasi yang berjarak sekitar 10 km dengan waktu tempuh sekitar 15 menit.  
                    
Jadi, anda bisa menyiapkan daftar liburan anda menikmati kemajemukan bergama dengan waktu yang singkat dalam satu taman. Anda tak akan rugi.  (***)



R24/dev 

Bagikan :
#Tagline News : Riau | Berita Riau | Berita Pekanbaru | Berita Kampar | Berita Siak | Berita Inhu | Berita Inhil | Berita Bengkalis | Berita Rohil | Berita Meranti | Berita Dumai | Berita Kuansing | Berita Pelalawan | Berita Rohul | Berita Internasional | Advertising Pekanbaru
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
Loading...

Komentar Anda

Pokerrusia.net
Selasa, 03 Juli 2018 23:07 wib
POKER RUSIA - POKER DOMINO CEME CAPSA TERPERCAYA 100 % Player VS Player Asli Tanpa Robot Bonus Turn Over & Bonus Referal Tertinggi Lho.. Tunggu Apalagi..Ayo Bergabung Bersama Kami Ayo mampir di www.pokerrusia.net
Pokervita
Jumat, 25 Mei 2018 01:34 wib
Ayok Bergabung Bersama Kami Dan Dapatkan Bonus Di Bulan Suci Ramahdan Idul Fitri Kerahasiaan Anda Terjamin 100% Terpercaya,Dan Terbaik Tidak Diragukan Lagi. Karena sudah Lebih Dari Ribuan Member kami Yang sudah Membuktikan nya... ? WA: 082312256064 ? BBM : D88B0154
Nelivera
Kamis, 18 Januari 2018 11:37 wib
Mau main dengan nyaman dan bonus tiap minggu nya mari bergabung bersama kami di BOLAVITA rasakan sensasi casino sesungguh nya dengan pelayanan dari kami :) [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/olkf9ff.jpg
Nama :
Komentar :
     
riau24_tymsx_3833.jpg
Pelalawan, Riau24.com - Sejak berjalannya Program Percepatan Infrastruktur Desa (PPID) di kabupaten Pelalawan, demi mewujudkan Pelalawan EMAS (Ekonomi Mandiri Aman dan Sejahtera), program tersebut terus digalakkan oleh HM Harris di periode kedua menjabat bersama Wakilnya, Drs Zardewan.
loading...
  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru