riau24 Girlband Korea 2NE1 Resmi Bubar
Selasa, 16 Oktober 2018

Artis

Girlband Korea 2NE1 Resmi Bubar

3
Bubarnya grup yang terdiri dari CL, Sandara Park, dan Park Bom itu diumumkan langsung oleh YG Entertainment, agen yang membawahi grup. (Foto: Wikimedia Commons/KOREA.NET)
Girlband Korea 2NE1 Resmi Bubar
Jakarta, Riau24.com - Girlband kondang asal Korea Selatan, 2NE1, resmi bubar. Hal itu diumumkan secara langsung oleh YG Entertainment, agen yang membawahi grup itu.

Mengutip OSEN via Naver, YG Entertainment mengumumkan bahwa hari ini, Kamis (25/11), trio yang terdiri dari CL, Sandara Park, dan Park Bom itu resmi bubar. Agen yang dipimpin oleh Yang Hyunsuk itu menjelaskan, kontrak ekslusif 2NE1 berakhir pada Mei 2016.

Selain itu, setelah melalui proses diskusi panjang antara pihak perusahaan dan ketiga personel yang tersisa, hengkangnya Minzy beberapa waktu lalu menjadi salah satu alasan mengapa pihaknya sampai pada keputusan untuk membubarkan secara resmi grup ini.

"2NE1 merupakan grup yang secara resmi mewakili YG selama tujuh tahun, kami tidak bisa mengekspresikan bagaimana perasaan kami, namun kami memandang bahwa sangat sulit untuk grup ini terus lanjut," ujar perwakilan YG Entertainment.

Ia menambahkan, "Alih-alih menunggu ketidakpastian waktu promosi 2NE1 yang selanjutnya, kami memutuskan untuk fokus pada aktivitas solo para personel."

"Kami benar-benar berterima kasih kepada penggemar, baik di Korea maupun di luar negeri, yang telah mencintai 2NE1 dan musik mereka selama ini," ungkapnya.

"Kami secara resmi ingin mengumumkan bahwa setelah Mei lalu, kami mengontrak kembali CL dan Sandara Park. Namun, sayangnya, tidak ada kontrak baru dengan Park Bom."

2NE1 debut pada 6 Mei 2009 dengan lagu Fire. Lagu tersebut berhasil mencuri hati publik Korea Selatan. Kuartet itu lantas merilis dua extended play, 2NE1 (2009) dan 2NE1 (2011).

Tak hanya itu, mereka juga meluncurkan dua album studio, To Anyone (2010) dan Crush (2014). Album mini pertama mereka mempromosikan lagu berjudul I Don't Care yang sukses menyabet penghargaan "Song of the Year" pada Mnet Asian Music Awards 2009. Dua tahun kemudian, mereka memenangkan penghargaan yang sama dengan lagu I Am The Best.

Kesuksesan grup ini bertahan cukup lama, sebelum akhirnya satu per satu skandal terungkap. Mulai dugaan penyelundupan obat-obatan terlarang oleh Park Bom, hingga penggunaan ayat Al-Quran dalam lagu solo milik CL yang berjudul MTBD.

R24/mla

Bagikan :
Sumber:
CNNindonesia
#Tagline News : Riau | Berita Riau | Berita Pekanbaru | Berita Kampar | Berita Siak | Berita Inhu | Berita Inhil | Berita Bengkalis | Berita Rohil | Berita Meranti | Berita Dumai | Berita Kuansing | Berita Pelalawan | Berita Rohul | Berita Internasional | Advertising Pekanbaru
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
Loading...

Komentar Anda

Pokerrusia.net
Sabtu, 07 Juli 2018 22:31 wib
Poker Rusia - Bandar Resmi Poker Online Indonesia Bonus Dan Promo Menarik Ada Disini.. 100 % Player VS Player Asli Tanpa Robot Buruan Daftar Di Poker Rusia... Kunjungi : www.pokerrusia.net
Pokervita
Minggu, 20 Mei 2018 02:05 wib
Hot Promo Bonus POKERVITA : * DEPOSIT MINIMAL 10000 * WITHDRAW MINIMAL 25000 * BONUS CASHBACK 0.5 % SETIAP SELASA * BONUS CASHBACK SETIAP HARI * FREECHIP setiap hari Kelebihan POKERVITA : * Proses deposit dan withdraw * Layanan Customer Service 24 Jam * Dapat dimainkan di ANDROID dan IPHONE Agen Poker Terpercaya BONUS CASHBACK Contact Us Per
Nelivera
Kamis, 18 Januari 2018 11:45 wib
Mau main dengan nyaman dan bonus tiap minggu nya mari bergabung bersama kami di BOLAVITA rasakan sensasi casino sesungguh nya dengan pelayanan dari kami :) [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/olkf9ff.jpg
Nama :
Komentar :
     
riau24_fptsj_3830.jpg
Riau24.com - Ketua DPRD Pelalawan H. Nasarudin, SH, MH melantik dan mengambil sumpah tiga Pergantian Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Pelalawan, dalam Rapat Paripurna Istimewa Peresmian dan Pengucapan Sumpah /Janji Pergantian Antar Waktu (PAW) sisa masa jabatan 2014-2019, di Gedung DPRD Pelalawan, Selasa (2/10) pekan lalu.
loading...
  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru