riau24 Berdiam Diri Sebentar di Tempat Ini, Dijamin Tubuh Anda Akan Membeku
Senin, 22 Oktober 2018

Wisata

Berdiam Diri Sebentar di Tempat Ini, Dijamin Tubuh Anda Akan Membeku

3
Berdiam Diri Sebentar di Tempat Ini, Dijamin Tubuh Anda Akan Membeku
Berdiam Diri Sebentar di Tempat Ini, Dijamin Tubuh Anda Akan Membeku
Jakarta, Riau24.com - Suhu di Desa Oymyakon, desa yang terletak di wilayah Yakutia, Rusia Timur adalah desa dengan suhu terdingin untuk sebuah permukiman manusia di Bumi.

Suhu desa itu di bulan Januari rata-rata adalah -50 0C, bahkan pernah tercatat suhu di Oymyakon anjlok hingga -71 0C. Berrrrrrr....

Pada tahun 1920-an hingga 1930-an, Oymyakon hanyalah sebuah tempat perhentian kecil para penggembala rusa nomaden untuk memberi minum ternaknya di sebuah sumber air panas.

Pemerintah Uni Soviet pada saat itu membuat suku-suku nomaden ini menetap agar mereka bisa diawasi dengan mudah serta bisa berkembang budaya dan teknologinya, hingga saat ini penduduk di Oymyakon mencapai 500 orang lebih.

Kehidupan di Desa Oymyakon masih sangat sederhana, meski sudah berpuluh tahun menjadi pemukiman permanen sebagian besar rumah masih menggunakan batu bara dan kayu untuk pemanas.

Kesulitan sehari-hari di Oymyakon tak lain adalah suhu dingin yang membekukan nyaris segalanya, mulai dari tinta pulpen yang beku, gelas membeku hingga baterai kehilangan tenaganya.

Bahkan tak jarang penduduk membiarkan mesin mobilnya menyala sepanjang hari karena khawatir akan sukar dihidupkan dalam kondisi dingin.

Masalah lain yang kerap dihadapi warga adalah saat warga akan memakamkam jenazah. Kondisi yang beku membuat prosesi pemakaman bisa memakan waktu hingga tiga hari. Tanah terlebih dulu harus dicarikan sebelum bisa digali. Selanjutnya, batu bara panas ditempatkan di sekeliling liang lahat yang sedang digali. Proses ini diulang beberapa kali hingga lubang cukup dalam untuk memakamkan jenazah.

Tak ada tumbuhan yang tumbuh di Oymyakon. Sehingga warganya mengandalkan daging rusa dan kuda sebagai makanan utama.

Meski hanya makan daging, penduduk desa ini tidak mengalami malnutrisi. Penyebabnya karena susu rusa dan kuda yang mereka konsumsi mengandung banyak mikronutrien.  (***)




R24/dev 

 

 


Bagikan :
Sumber:
dreamcoid
#Tagline News : Riau | Berita Riau | Berita Pekanbaru | Berita Kampar | Berita Siak | Berita Inhu | Berita Inhil | Berita Bengkalis | Berita Rohil | Berita Meranti | Berita Dumai | Berita Kuansing | Berita Pelalawan | Berita Rohul | Berita Internasional | Advertising Pekanbaru
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
Loading...

Komentar Anda

Pokervita
Senin, 14 Mei 2018 15:18 wib
Numpang Promo ya Admin....Segera daftar dan bermain bersama jutaan player diseluruh Indonesia. Mainkan 8 permainan yang dapat Anda nikmati Hanya dengan 1 ID. Permainan Berupa: ??Tex4s P0ker ??B4nd4r P0ker ??Dom1noQQ ??4du Q ??B4nd4r Q ??C4ps4 Susun ??S4KONG ??BANDAR 66 (New Game) Promo yang sedang berlangsung sebagai berikut : * B0nus Referral 20% Seumur Hidup * Bonus Hariaan Hingga 3juta * Bonus Bulanan Hadiah Spesial untuk member yang bermain selama 1 bulan penuh * Bonus Turn0ver 0,5%
Nelivera
Kamis, 18 Januari 2018 11:52 wib
Mau main dengan nyaman dan bonus tiap minggu nya mari bergabung bersama kami di BOLAVITA rasakan sensasi casino sesungguh nya dengan pelayanan dari kami :) [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/olkf9ff.jpg
Juliana Lim
Jumat, 12 Januari 2018 07:56 wib
Untuk mengetahui info lebih lanjut anda bisa datang / hubungi Customer kami untuk bertanya persyaratan nya dan kami siap melayani anda sangat cepat. Buruan Claim Promo Angpao kami segera .. https://goo.gl/Q326fm HP: +6281377055002 BBM: D1A1E6DF YM: BOL-A-V-ITA (GARIS NYA DI HAPUS) WECHAT ID: BOL-A-V-ITA (GARIS NYA DI HAPUS) Terima Kasih Atas Kunjunganya...
Nama :
Komentar :
     
riau24_tymsx_3833.jpg
Pelalawan, Riau24.com - Sejak berjalannya Program Percepatan Infrastruktur Desa (PPID) di kabupaten Pelalawan, demi mewujudkan Pelalawan EMAS (Ekonomi Mandiri Aman dan Sejahtera), program tersebut terus digalakkan oleh HM Harris di periode kedua menjabat bersama Wakilnya, Drs Zardewan.
loading...
  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru
Copyright © 2012 - 2018. Riau24. All rights reserved.
    RSS Feed Facebook Twitter Instagram Google Plus