riau24 Resep Awet Muda Ala Wanita Jepang
Senin, 18 Juni 2018

Kecantikan

Resep Awet Muda Ala Wanita Jepang

2
Resep Awet Muda Ala Wanita Jepang
Resep Awet Muda Ala Wanita Jepang
Jakarta, Riau24.comSetiap orang pasti ingin terus terlihat awet muda. Pada umumnya semakin bertambah usia, maka tampilan fisik dan kondisi kesehatan juga semakin menurun.

Tampaknya hal ini tidak berlaku untuk para wanita di Jepang. Pada usia 30 tahunan mereka masih terlihat seperti usia kurang dari 20 tahun, di usia 40 tahunan mereka terlihat seperti masih 25 tahun dan seterusnya.
Apa rahasianya? Ada 6 kebiasaan makan yang membuat para wanita di Jepang terus terlihat awet muda.

1. Mengkonsumsi Makanan Kaya Nutrisi dan Seimbang

Orang Jepang punya kebiasaan makan yang memperhatikan kekayaan nutrisi yang seimbang dari makanan yang dikonsumsinya. Wanita di Jepang terlihat awet muda karena menghindari junk food dan kalori tinggi. Variasi makanan pun terlihat dari beragamnya menu yang dimakan seperti rumput laut, sayur, kedelai, beras, ikan, buah dan teh hijau. Pastinya faktor kesegaran bahan makanan pun menjadi syarat terpenuhi nutrisi yang dibutuhkan. Inilah mengapa menu makanan di Jepang tergantung pada ketersediaan bahan makanan yang berbeda setiap musimnya.
 

2. Cara Memasak yang Sehat

Orang Jepang hanya menggunakan sedikit minyak dalam mengolah makanannya, terutama saat menggoreng. Makanan yang disajikan sebagian besar diolah dengan cara direbus, dipanggang atau dikukus. Rasa makanan banyak didapat dari kaldu sayuran. Penggunaan bumbu rempah yang berlebihan sangat dihindari oleh para wanita Jepang, karena mereka tidak ingin memberi beban lebih pada perut, organ hati dan ginjal.
 

3. Budaya Makan yang Teratur

Orang Jepang mengutamakan rasa alami dari makanan yang disajikan. Mereka makan dengan perlahan dan dalam porsi yang kecil. Satu menu makanan disajikan dalam piring tersendiri. Jarang mereka menumpuk menu yang berbeda dalam satu piring sehingga kualitas rasa alami makanan akan tetap terasa. Mereka tidak pernah mengisi piringnya sampai penuh, dengan cara ini mereka tidak akan makan dengan berlebihan.
 

4. Mengutamakan Nasi Dibanding Roti

Ternyata rahasia wanita Jepang tetap bertubuh ramping adalah meminimalisir makanan bertepung seperti roti. Mereka lebih mengutamakan beras yang dimasak tanpa garam dan mentega, untuk setiap menu makanan yang dihadirkan.
 

5. Menu Sarapan yang Lengkap

Menu sarapan adalah hal yang paling dipersiapkan di Jepang di setiap harinya. Ada beragam menu yang dihadirkan untuk sarapan. Makanan utama biasanya terdiri dari nasi, ikan, omelet, sup miso, rumput laut, kedelai dan teh yang disajikan dalam beberapa piring.
 

6. Dessert yang Rendah Lemak

Masyarakat Jepang sangat jarang menikmati makanan penutup atau dessert. Dessert yang disajikan pun diupayakan untuk mengandung lemak dan gula yang sedikit. Ini sangat jauh berbeda dengan selera masyarakat Barat yang banyak menggunakan gula atau buttercream untuk menu dessert.  (***)




R24/dev 


Bagikan :
Sumber:
liputan6com
#Tagline News : Riau | Berita Riau | Berita Pekanbaru | Berita Kampar | Berita Siak | Berita Inhu | Berita Inhil | Berita Bengkalis | Berita Rohil | Berita Meranti | Berita Dumai | Berita Kuansing | Berita Pelalawan | Berita Rohul | Berita Internasional | Advertising Pekanbaru
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
Loading...

Komentar Anda

Pokervita
Minggu, 13 Mei 2018 14:14 wib
Main Poker Online sambil mencari UANG??Cukup Betting sedikit bisa mendapatkan Jutaan Rupiah Sekaligus Kerahasiaan Anda Terjamin 100% Terpercaya,Dan Tidak Diragukan Lagi. Karena sudah Lebih Dari Ribuan Member kami Yang sudah Membuktikan nya... Agen Poker Terpercaya BONUS CASHBACK ? WA: 082312256064 ? BBM : D88B0154
Nelivera
Kamis, 18 Januari 2018 11:51 wib
Mau main dengan nyaman dan bonus tiap minggu nya mari bergabung bersama kami di BOLAVITA rasakan sensasi casino sesungguh nya dengan pelayanan dari kami :) [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/olkf9ff.jpg
Nama :
Komentar :
     
riau24_h5arn_3681.jpg
Inhil, Riau24.com - Istri Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Zuhenni Sri Dewiani Rudyanto bersama Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Inhil menyerahkan bantuan kepada korban musibah kebakaran di Jalan Tanjung Harapan, Jumat (8/6) sore.
loading...
  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru