riau24 Kemenkes Gencarkan Kampanye Bahaya Rokok
Minggu, 20 Mei 2018

Kesehatan

Kemenkes Gencarkan Kampanye Bahaya Rokok

2
Ilustrasi dilarang merokok (Pixabay)
Kemenkes Gencarkan Kampanye Bahaya Rokok
Riau24.com- Selama ini iklan rokok yang beredar selalu menampilkan kegagahan dan kehidupan serba kekinian. Peringatan mengenai bahaya konsumsi rokok justru tidak banyak diinformasikan. Peringatan bahaya, hanya ditempatkan pada gambar kecil dan sering pula kita temukan di kemasan rokok.

Kini, Kementrian Kesehatan RI bersama Vital Strategies (dulunya bernama World Lung Foundation) makin menggencarkan upaya pencegahan dan penghentian konsumsi rokok dengan melakukan kampanye berjudul "Penyakit yang diakibatkan rokok" melalui sebuah iklan layanan masyarakat. Iklan ini akan rutin ditayangkan empat minggu di enam stasiun televisi nasional.

Iklan berdurasi 30 detik tersebut menampilkan beberapa penyakit berbahaya yang diidap oleh perokok seperti stroke, buerger, infeksi laring dan kanker paru. Diharapkan melalui iklan ini semakin banyak masyarakat yang sadar akan bahaya laten rokok.

"Dengan menunjukkan secara gamblang bahaya rokok termasuk kondisi-kondisi yang belum dikenal, kami berharap kampanye ini dapat mengajak orang Indonesia memiliki banyak informasi dan mencari pilihan yang lebih sehat," ujar dr. Anung Sugihantoro, M.Kes, selaku Dirjen Promosi Kesehatan dan Kesejahteraan, Kemenkes RI saat jumpa pers di Kuningan, Jakarta, Jumat, 27 Januari 2017.

Penyakit yang ditampilkan adalah penyakit berbahaya akibat rokok yang jarang diketahui oleh masyarakat. Buerger misalnya, penyakit ini mematikan jaringan tubuh dan menyebar yang dapat menyebabkan kehilangan anggota tubuh lain.

Memperlihatkan gambaran sesungguhnya dari bahaya rokok dapat membantu mencegah ramaja merokok dan mengajak perokok untuk berhenti dari kebiasaan tersebut.

"Ini efektif ya karena Indonesia luas sekali disparitas juga masih ada.  Sekarang banyak generasi muda yang sudah tidak baca koran tetapi aktif dengan gadget dan sosial media," ujar dr. Lily Sriwahyuni Sulistyowati, MM, Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Tidak Menular, Kemenkes RI di kesempatan yang sama.

Kampanye ini dibuat untuk meneruskan kampanye pengendalian tembakau nasional yang diluncurlan tahun 2015 dan 2016 yang fokus pada dampak rokok terhadap kesehatan dan ekonomi.

R24/mla 


Bagikan :
Sumber:
viva
#Tagline News : Riau | Berita Riau | Berita Pekanbaru | Berita Kampar | Berita Siak | Berita Inhu | Berita Inhil | Berita Bengkalis | Berita Rohil | Berita Meranti | Berita Dumai | Berita Kuansing | Berita Pelalawan | Berita Rohul | Berita Internasional | Advertising Pekanbaru
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
Loading...

Komentar Anda

Pokervita
Sabtu, 12 Mei 2018 13:49 wib
Mari Bergabung bersama kami di P0KERV1TA Mengapa anda harus memilih kami.? Kami adalah Agen P`0`K`E`R` Terpercaya P0KERV1TA ~ Transaksi super cepat & aman ~ Deposit ringan , hanya Rp 10.000 ~ Menggunakan Bank Lokal ( BCA , Mandiri , DANAMON , BNI & BRI ) ~ Bonus yang menarik ~ Pelayanan Customer Service 24/7 yang ramah dan profesional ~ Kerahasiaan data anda terjamin 100% ~ 100% Terpercaya Agen Poker Terpercaya
Nelivera
Kamis, 18 Januari 2018 11:59 wib
Mau main dengan nyaman dan bonus tiap minggu nya mari bergabung bersama kami di BOLAVITA rasakan sensasi casino sesungguh nya dengan pelayanan dari kami :) [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/olkf9ff.jpg
Nama :
Komentar :
     
riau24_6ylqf_3645.jpg
Inhil, Riau24.com - Setelah mengunjungi Ketua DPRD Inhil Dani M Nursalam, pengurus Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) bersama Satkorcab Barisan Serba Guna (Banser) Kabupaten Indragiri Hilir menggelar silaturahmi dengan Pj Bupati Inhil, H Rudyanto.
loading...
  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru
Copyright © 2012 - 2018. Riau24. All rights reserved.
    RSS Feed Facebook Twitter Instagram Google Plus