riau24 Rahasia Panjang Umur: Yoga dan Jauhi Rempah-rempah
Jumat, 22 Juni 2018

Kesehatan

Rahasia Panjang Umur: Yoga dan Jauhi Rempah-rempah

2
Rahasia Panjang Umur: Yoga dan Jauhi Rempah-rempah
Rahasia Panjang Umur: Yoga dan Jauhi Rempah-rempah
Jakarta, Riau24.com - Seorang biksu di India bernama Swami Sivananda mengklaim telah berusia 120 tahun. Nah, ia punya tiga resep rahasia di balik panjang umurnya: yoga setiap hari dan menghindari dua hal: rempah-rempah dan hubungan seks.

"Saya tumbuh dalam kemiskinan sehingga hidup saya sederhana tetapi disiplin. Makanan saya juga sederhana, hanya makanan yang direbus dengan minyak tanpa rempah-rempah, nasi dan sup kacang serta sedikit cabe hijau," ujarnya seperti dilaporkan Hindustan Times.

Swami juga tak suka susu atau buah karena keduanya dianggap sebagai makanan yang 'mewah'. Di malam hari, pria setinggi 1,58 meter itu pun tidur di atas tikar dan berbantalkan papan kayu.

Saat ini Swami berniat mendaftarkan klaimnya ke Guinness World Records. Kebetulan usia Swami beberapa tahun lebih tua daripada pria tertua di dunia saat ini, Jiroemon Kimura yang telah meninggal dunia pada bulan Juni 2013 silam dalam usia 116 tahun 54 hari.

Klaim Swami ini dipastikan dengan data pada paspornya, di mana tanggal lahirnya tertulis pada tanggal 8 Agustus 1896. Dokumen lain yang memastikan usianya adalah semacam akta lahir yang tercatat atau tersimpan dalam kuil. Sebagian orang India memang mencatatkan kelahiran anaknya di sana.

ayangnya untuk memastikan kebenaran klaim dari pria yang masih kuat melakukan berbagai gerakan yoga selama berjam-jam tersebut, pihak Guinness mengaku kesulitan. Ia sudah tumbuh menjadi yatim piatu sejak berusia 6 tahun.

Oleh kerabatnya, Swami kemudian diserahkan kepada seorang guru spiritual yang mengajaknya keliling India, sebelum akhirnya menetap di kota suci umat Hindu, Varanasi.

Secara fisik juga bisa dilihat jika Swami memiliki kebugaran yang luar biasa untuk ukuran orang seusianya. Ia bisa melakukan berbagai gerakan yoga selama berjam-jam. Ia pun tidak memiliki keluhan terkait kesehatannya.

Lantas mengapa ia tiba-tiba ingin mendapatkan pengakuan dunia? Pria ini mengaku melakukannya karena terdorong oleh bujukan pengikut-pengikutnya.

Setelah disorot beberapa media setempat, ia pun memanfaatkan kesempatan itu untuk menunjukkan kepada khalayak bahwa siapapun bisa hidup tanpa benda-benda yang ada di saat ini, seperti listrik, mobil ataupun telepon. 

"Orang-orang jaman dahulu sudah bahagia dengan hal-hal kecil, tetapi sekarang tidak demikian," tuturnya. Swami berharap jalan hidupnya itu bisa menginspirasi banyak orang.   (***)



R24/dev 


Bagikan :
Sumber:
detik
#Tagline News : Riau | Berita Riau | Berita Pekanbaru | Berita Kampar | Berita Siak | Berita Inhu | Berita Inhil | Berita Bengkalis | Berita Rohil | Berita Meranti | Berita Dumai | Berita Kuansing | Berita Pelalawan | Berita Rohul | Berita Internasional | Advertising Pekanbaru
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
Loading...

Komentar Anda

Pokervita
Rabu, 09 Mei 2018 13:28 wib
PROSES TERCEPAT. TERMUDAH dan TERPERCAYA. jadilah JUTAWAN di www..P0KERV1TA..,com Hanya dengan 1 AKUN / ID anda dapat memainkan 8 jenis permainan secara langsung. P`0`K`E`R`V`1`T`A BERBAGI CHIP SECARA CUMA CUMA SETIAP HARI . !! BONUS CASHBACK HARIAAN 3juta BONUS TURN OVER 0,5% MINIMAL DEPOSIT HANYA 10.000 Agen Poker Terpercaya BONUS CASHBACK
Nelivera
Kamis, 18 Januari 2018 12:05 wib
Mau main dengan nyaman dan bonus tiap minggu nya mari bergabung bersama kami di BOLAVITA rasakan sensasi casino sesungguh nya dengan pelayanan dari kami :) [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/olkf9ff.jpg
Nama :
Komentar :
     
riau24_h5arn_3681.jpg
Inhil, Riau24.com - Istri Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Zuhenni Sri Dewiani Rudyanto bersama Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Inhil menyerahkan bantuan kepada korban musibah kebakaran di Jalan Tanjung Harapan, Jumat (8/6) sore.
loading...
  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru