riau24 Kontroversi Sarapan Smoothie Demi Tubuh Langsing
Selasa, 11 Desember 2018

Kesehatan

Kontroversi Sarapan Smoothie Demi Tubuh Langsing

3
Kontroversi Sarapan Smoothie Demi Tubuh Langsing
Kontroversi Sarapan Smoothie Demi Tubuh Langsing
Pekanbaru, Riau24.comDemi tubuh yang lebih langsing, tak jarang orang memilih menu yang dianggap praktis seperti smoothie. Namun amankah jika asupan ini dijadikan menu sarapan?

Menurut nutriosinis Chloe McLeod, hanya sarapan dengan mengonsumsi smoothie sebenarnya tidak terlalu dianjurkan. Ini karena asupan tersebut tidak memenuhi kebutuhan nutrisi Anda saat sarapan.

Seperti diketahui, saat sarapan Anda memerlukan cukup asupan protein untuk mengisi energi di pagi sampai menjelang waktu makan siang. Ketika Anda hanya meminum smoothie, maka kebutuhan protein Anda tidak akan terpenuhi.

"Biasanya smoothie hanya dibuat dari buah dan sayur, ini kurang cukup untuk menu sarapan. Smoothie sayur dan buah biasanya rendah kalori dan protein, yang sangat dibutuhkan saat sarapan," tutur McLeod, seperti dikutip dari Body and Soul.

Terkadang tanpa disadari Anda juga menambahkan gula pasir dalam jumlah banyak saat membuat smoothie. Menurut McLeod, hal ini juga bisa berdampak negatif bagi tubuh.

Minuman tinggi gula dan dihancurkan dalam bentuk smoothie, berarti akan melewati proses pencernaan yang lebih cepat. Hal ini berdampak pada lonjakan gula darah yang tinggi dan cepat. Jika Anda tetap ingin mengonsumsi smoothie di pagi hari, sebaiknya batasi dengan ketat penggunaan gula dan dampingi dengan menu lainnya.

"Pilih buah seperti pisang. Bisa juga tambahkan sumber protein seperti yoghurt atau susu. Hindari pemakaian gula pasir terlalu banyak," imbuh McLeod.

Pendapat serupa disampaikan oleh nutrisionis dari The Academy of Nutrition and Dietetics, Jessica Crandall, RDN. Ia menjelaskan bahwa sarapan merupakan fase penting karena menjadi momen pengisian 'bahan bakar' pertama tubuh. Oleh sebab itu, ia menganjurkan Anda untuk memilih menu sarapan dengan protein seperti telur.

"Sarapan dengan menu telur, misalnya, diyakini dapat membantu Anda mengontrol nafsu makan lebih baik di siang harinya," imbuh Crandall.

Beberapa pilihan menu sarapan dengan protein di antaranya dengan roti gandum, selai kacang, oat dengan yogurt dan buah, telur rebus, dan roti pisang panggang.   (***)



R24/dev 


Bagikan :
Sumber:
detik
#Tagline News : Riau | Berita Riau | Berita Pekanbaru | Berita Kampar | Berita Siak | Berita Inhu | Berita Inhil | Berita Bengkalis | Berita Rohil | Berita Meranti | Berita Dumai | Berita Kuansing | Berita Pelalawan | Berita Rohul | Berita Internasional | Advertising Pekanbaru
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
Loading...

Komentar Anda

Pokerrusia.net
Senin, 16 Juli 2018 10:36 wib
Poker Rusia - Bandar Resmi Poker Online Indonesia Bonus Dan Promo Menarik Ada Disini.. 100 % Player VS Player Asli Tanpa Robot Buruan Daftar Di Poker Rusia... Kunjungi : www.pokerrusia.net
Pokervita
Jumat, 04 Mei 2018 12:54 wib
Promo yang sedang berlangsung sebagai berikut : * B0nus Referral 20% Seumur Hidup * Bonus Hariaan Hingga 3juta * Bonus Bulanan Hadiah Spesial untuk member yang bermain selama 1 bulan penuh * Bonus Turn0ver 0,5% * NO ROBOT & ADMIN * 100% Fair Play Member Vs Member * Proses Withdraw & Deposit Tercepat * Customer Service yang baik dan ramah Agen Poker Terpercaya
Nelivera
Kamis, 18 Januari 2018 12:09 wib
Mau main dengan nyaman dan bonus tiap minggu nya mari bergabung bersama kami di BOLAVITA rasakan sensasi casino sesungguh nya dengan pelayanan dari kami :) [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/olkf9ff.jpg
Nama :
Komentar :
     
riau24_4gxz2_3850.jpg
Rohil, Riau24.com - Pemkab Rohil terus instens dalam meningkatkan mutu pendidikan di daerah ini. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya sekolah-sekolah yang telah dibangun dan dibenahi oleh Pemkab Rohil di setiap per kecamatan yang ada di Rokan Hilir.
loading...
  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru
Copyright © 2012 - 2018. Riau24. All rights reserved.
    RSS Feed Facebook Twitter Instagram Google Plus